Lumia Terancam Diblokir di Amerika Serikat?

Lumia Terancam Diblokir di AS – Berita teknologi terbaru kali ini datang dari perusahaan teknologi dan informasi yang terbesar dan populer di dunia saat ini yaitu Microsoft, yang mana produk smartphone mereka yaitu Lumia atau Windows Phone ternyata mendapatkan kenyataan yang bakal tidak mengenakan untuk memasarkan smartphone windows mereka. Dimana diketahui smartphone Lumia andalan Microsoft saat ini diketahui akan terancam di blokir di negaranya sendiri yaitu di Amerika Serikat. Meski bukan pasar smartphone yang paling sukses, nyatanya di Amerika Serikat penjualan smartphone Windows dari Microsoft yang terus membaik saat ini memunculkan aturan baru yang akan menjegal optimisme besar Microsoft tersebut.

Lumia Terancam Diblokir di Amerika Serikat

Saat ini Hakim International Trade Commission (ITC) di Amerika Serikat yaitu Theodore Essek, diketahui bisa menghentikan rencana Microsoft untuk memasarkan smartphone Lumia atau Windows Phone mereka di pasar domestik negaranya sendiri.

Dari informasi yang dilaporkan pada laman Recode, Jumat (1/5/2015) menyatakan bahwa smartphone Lumia ini dinyatakan telah melanggar dua hak paten milik InterDigital. Diketahui InterDigital tersebut merupakan perusahaan teknologi yang bermarkas di Amerika Serikat. Jadi, jika terbukti bersalah maka nantinya smartphone Lumia atau Windows Phone ini akan diblokir sepenuhnya di negara asalnya yaitu negeri paman sam.

Sangat miris memang, namun diketahui ini bukan merupakan yang pertama kalinya sebuah perusahaan meminta ITC untuk melarang peredaran produk yang melanggar suatu hak paten perusahaan lainnya. Tentunya kondisi tersebut ditempuh agar perusahaan yang memiliki hak paten tidak dirugikan atas keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan yang menjual produk dengan hak paten mereka di dalamnya.

Menurut informasi yang ada, Inter Digital mengklaim bahwa dua hak paten sebagain besar ditanamkan pada smartphone Lumia atau Windows Phone dari Microsoft tersebut. Nantinya larangan pemasaran smartphone Lumia atau Windows Phone akan diterapkan jika antara kedua belah pihak yaitu Microsoft dan InterDigital tidak mencapai kesepakatan.

Sebenarnya, jika diruntut maka perkara ini merupakan warisan dari pemiliki smartphone Lumia ata Windows Phone sebelumya yaitu Nokia. Dimana perusahaan perangkat telekomunikasi asal Findlandia ini diketahui telah dituntut pada tahun 2007 silam. Baca juga Asia Diprediksi Akan Jadi Pengguna Smartphone Terbesar Dunia dan Dominasi Samsung Terusik Pabrikan Asal Tiongkok.

  • djefry

    aduh

Top