Kualitas Fotografi HTC One M9 Tak Sehandal Performa yang Dihasilkan

Kamera HTC One M9 Dinilai Buruk – Beberapa saat lalu produsen smartphone populer asal Taiwan yakni HTC resmi meluncurkan smartphone flagship Android terbarunya yang tepatnya pada kuartal pertama (Q1) tahun ini. Smartphone HTC terbaru tersebut adalah HTC One M9 yang memang merupakan suksesor dari HTC One M8. Sebelumnya smartphone HTC generasi sebelumnya yaitu HTC One M8 telah menuai banyak pujian karena memiliki performa maksimal disegala bidangnya. Tetapi hal tersebut nampaknya sangat berbeda dengan smartphone flagship terbaru dari HTC yang bernama HTC One M9 ini. Sebab pujian yang didapatkan oleh smartphone HTC sebelumnya menjadi kritikan tajam bagi smartphone HTC terbaru mereka.

Kamera HTC One M9 Dinilai Buruk

Hal tersebut dikarenakan memang smartphone HTC terbaru yaitu HTC One M9 ini tidak menawarkan sesuatu yang baru yang juga berkualitas dibandingkan dengan pendahulunya. Akibatnya, HTC One M9 pun seperti tenggelam dalam hingar bingar smartphone premium yang lebih berkualitas dari vendor lainnya. Bahkan sampai saat ini smartphone HTC terbaru ini belum hadir di Indonesia.

Jelas masalah utama pada smartphone HTC terbaru ini adalah pada kelebihan panas (Overheat) yang dihasilkan , meskipun untuk performanya memiliki kemampuan yang handal. Tetapi akibat dari suhu yang panas tersebut membuat smartphone HTC ini tentu tidak nyaman untuk digunakan berlama-lama.

Selain itu ternyata ada kekurangan pada sektor fotografinya. Dimana kualitas kamera yang dihasilkan oleh HTC One M9 ini dinilai buruk oleh beberapa pihak. Bahkan penilaian tersebut diambil dari pengujian para ahli di DxOMark, yang menyatakan bahwa smartphone ZTE terbaru ini setara dengan iPhone 4S dan Samsung Galaxy S3 yang tergolong cukup jadul atau ketinggalan zaman.

Diketahui memang HTC telah mengubah desain kamera dari HTC One M9 ini dengan menghilangkan fitur dual camera dan menggantinya dengan kamera tunggal dengan resolusi yang lebih besar yakni mencapai 20 MP. Sayangnya meskipun ukuran kamera lebih besar namun kenyataannya HTC tidak menghadirkan fitur penstabil gambar yang baik sehingga jelas bahwa gambar yang dihasilkan tidak cukup baik.

Dari pengujian yang dilakukan oleh DxOMark, menyatakan bahwa HTC One M9 ini memang memiliki kualitas yang baik pada saat terang. Tetapi hal tersebut berubah ketika mengambil gambar dalam keadaan gelap. Dari pengujian tersebut pun smartphone HTC ini hanya mendapatkan skor 69. Sedangkan di tempat pertama diduduki oleh Samsung Galaxy S6 Edge dengan skor 86. Lalu di ikuti oleh Galaxy Note, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Baca juga Samsung Tanamkan Kamera Berlensa F/1.8 pada Galaxy Note 5 dan Alcatel Onetouch Flash Plus Targetkan Maniak Fotografi.

Top