Kaskus Targetkan Income Sebesar Rp. 200 Miliar dalam Dua Tahun

Kaskus Tingkatkan Target Pendapatan Hingga 200 M – Forum komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, mulai berancang-ancang untuk tumbuh semakin besar lagi. Forum online yang berslogan “The Largest Indonesian Community” tersebut kini menaikkan target yang lebih tinggi dari sebelumnya.

kaskus-tingkatkan-target-pendapatan-hingga-200-m

Tak bisa dipungkiri, kini Kaskus telah menjelma menjadi sebagai salah satu “pemain terbaik” di dunia teknologi informasi Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang forum online serta social commerce tersebut mulai berani mematok target tinggi untuk dicapai dalam dua tahun ke depan.

Seusai ditemui awak media saat menghadiri sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu, Ronny Sugiadha selaku Chief Marketing Officer Kaskus mengatakan bahwa Kaskus ingin lebih mengembangkan banyak komunitas yang menjadi titik terkuat situs jual beli dan forum diskusi tersebut. Ronny juga berpendapat bahwa, jika Kaskuser terus berkembang maka pendapatan yang masuk ke Kaskus pun juga akan semakin meningkat. Hal ini lah yang membuat Kaskus berani menargetkan jumlah pendapatan yang lebih tinggi dalam dua tahun kedepan.

Saat ini, pendapatan Kaskus memang masih berada di bawah angka Rp. 100 miliar, seperti kata Ronny. Ia juga menjelaskan bahwa sumber pemasukan utama Kaskus adalah iklan. Selain mendapatkan pemasukan dari iklan, perusahaan yang didirikan oleh Andrew Darwis tersebut juga memperoleh income dari donatur pribadi para Kaskuser serta fitur premium yang tersedia.

Meski kini mulai bermunculan penyedia forum social commerce baru, namun Ronny menyatkan bahwa pihak Kaskus tetap optimis menghadapi persaingan yang semakin sengit. Berdasarkan data, traffic pengunjung Kaskus memang terus meningkat. Hingga saat ini, Kaskus telah diakses lebih dari 28 juta pengunjung setiap bulannya. Bahkan Ronny mengungkapkan jika Kaskus juga memperoleh sekitar 120 ribu anggota baru tiap bulan.

Lebih lanjut, Ronny juga menyampaikan bahwa kini Kaskus sudah termasuk satu diantara dua situs lokal yang menjadi bagian dari sepuluh besar situs terbesar di Indonesia. Ronny berharap, dalam beberapa tahun ke depan Kaskus akan mampu menembus jajaran lima besar situs paling populer di Indonesia. Baca juga Perayaan May Day Oleh Situs-situs e-Commerce dan Samsung Dilema dengan Aturan TKDN.

Top