Kacamata Virtual Reality Bikinan Oculus Dijual Tahun Depan

Kacamata Virtual Reality Racikan Oculus akan Mulai Dijual Tahun Depan – Setelah lama ditunggu para penggila teknologi dunia, akhirnya perusahaan teknologi Oculus mulai memberikan sedikit bocoran mengenai kacamata masa depan berteknologi realitas virtual atau virtual reality. Seperti dikutip dari laman resmi perusahaan pada Selasa (6/5/2015) yang lalu, Oculus menyatakan bahwa kacamata virtual reality Rift akan mulai dijual pada kuartal pertama 2016.

kacamata-virtual-reality-racikan-oculus-akan-mulai-dijual-tahun-depan

Pada laman resminya, Oculus juga menginformasikan bahwa proses pemesanan kacamata canggih tersebut akan dimulai pada tahun ini. Konsep kacamata berteknologi virtual reality yang diberi nama Rift tersebut sebenarnya sudah dikenalkan sejak 2012 silam. Setelah melalui proses pengembangan dan riset yang cukup lama, kini Oculus sebagai produsen Rift mengaku telah siap menyelesaikan tahap akhir dari proyek Rift.

Sejak pertama kali dikenalkan kepada publik pecinta gadget pada 2012 silam, kacamata Rift memang telah melewati beberapa pengembangan dan penyempurnaan dengan menguji coba produk tersebut untuk memainkan game. Setelah proses riset dan pengembangannya dinilai cukup, kini Oculus menilai bahwa mereka siap membuat Rift sebagai produk massal dan kemudian menjualnya untuk umum.

Dalam laman resmi perusahaan, Oculus menyampaikan bahwa dalam beberapa pekan kedepan mereka akan merilis detail spesifikasi hardware dan juga software yang akan digunakan pada Rift. Selain akan menginformasikan spesifikasi komponennya, Oculus juga akan memberikan info mengenai metode input dan juga user guidance lainnya.

Prototipe kacamata canggih berteknologi virtual reality (VR) racikan Oculus yang diberi nama Rift telah berhasil menyita perhatian publik ketika muncul di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, AS. Ketika itu, Rift mendapat sambutan positif dari pengunjung ajang CES 2014 dan telah dipesan lebih dari 75 ribu unit. Berbekal teknologi VR, pengguna Rift akan mendapatkan pengalaman seru dalam melihat keadaan sekitar melalui kacamata super canggih.

Oculus sendiri telah diakuisisi oleh Facebook pada Maret 2014 silam senilai USD 2 miliar atau setara dengan Rp. 22,8 triliun. Baca juga Kacamata Pintar Sony dan OnePlus Luncurkan HydrogenOS Akhir Mei.

Top