iPhone 6S Bakal Pakai Kamera 12MP?

Apple iPhone 6S Dikabarkan akan Menggunakan Kamera 12 MP – Generasi terbaru dari smartphone buatan Apple memang selalu ditunggu-tunggu oleh penggila gadget di seluruh dunia. Kali ini, produk gadget baru yang ditunggu-tunggu dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut adalah generasi terbaru dari iPhone, yaitu iPhone 6S.

apple-iphone-6s-dikabarkan-akan-menggunakan-kamera-12-mp

Apple iPhone 6S memang sangat ditunggu kehadirannya oleh pecinta dunia teknologi di seluruh penjuru dunia karena konon katanya akan membawa bermacam-macam fitur baru nan canggih. Selain peningkatan spesifikasi dapur pacu dan juga fitur-fiturnya, Apple iPhone 6S juga bikabarkan akan dibekali dengan lini fotografi yang lebih yahud dari iPhone generasi sebelumnya.

Seperti dilansir oleh situs keuangan Forbes pada Senin (18/5/2015), Apple dikabarkan akan membekali iPhone 6S dengan kamera utama 12 MP. Jika kabar penggunaan kamera utama yang lebih besar tersebut benar, maka hal itu merupakan kemajuan bagi Apple. Selama ini Apple memang konsisten menggunakan kamera beresolusi 8 MP untuk seri iPhone 4S dan juga iPhone 5S. Namun meski tak meningkatkan ukuran kamera pada seri iPhone 4S dan 5S, perusahaan asal Cupertino, AS tersebut telah memberikan perbaikan unsur kamera yang berhubungan dengan sensor, flash, dan juga aperture.

Rencana penggunaan kamera utama 12 MP pada iPhone 6S ini diungkapkan oleh Direktur HIS China Technology Research, Kevin Wang. Prediksi Wang mengenai penggunaan kamera 12 MP oleh Apple diungkapkannya di akun Weibo miliknya. Selama ini, Kevin Wang memang dikenal sebagai salah satu sumber terpercaya mengenai produk-produk terbaru dari Apple.

Wang juga menyampaikan bahwa kamera 12 MP pada iPhone 6S tersebut akan memiliki resolusi piksel lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera 8 MP pada iPhone seri lama, termasuk iPhone 6S. Jadi, meski kamera utamanya lebih besar, bukan berarti hasil jepretan foto iPhone 6S akan lebih bagus jika dibandingkan dengan foto hasil jepretan iPhone 6.

Selain akan mengusung kamera utama lebih besar, iPhone 6S juga dikabarkan akan membawa prosesor baru yang diberi nama Apple A9 serta kapasitas RAM yang lebih besar, yaitu 2 GB. Untuk fitur-fitur barunya, Apple telah menyiapkan fitur Force Touch Technology di bagian layar iPhone 6S. Baca juga Qualcomm Snapdragon 820 CPU Flagship Quad Core dan Kartu Nama Steve Jobs Dibanderol Harga Fantastis.

Top