Intel Broadwell Mulai Muncul, Skylake Meluncur di Q3 2015

Intel Broadwell Mulai Muncul, Skylake Menyusul – Setelah beberapa bulan yang lalu perusahaan perangkat mikro prosesor ternama di dunia yaitu Intel telah mengenalkan dua produk prosesor terbarunya untuk perangkat komputer. Dimana kedua prosesor Intel terbaru tersebut adalah Intel Broadwell dan Intel Skylake. Akhirnya pada kuartal ke dua (Q2) salah satu dari kedua prosesor komputer terbaru buatan Intel mulai muncul informasi mengenai kehadiran prosesor terbaru dari Intel ini. Prosesor yang sudah mulai muncul tersebut adalah Intel Broadwell, yang mana prosesor Intel tersebut merupakan prosesor andalan Intel generasi kelima. Sebelumnya prosesor Intel yang merupakan suksesor dari Intel Haswell ini memang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pengguna PC Desktop. Menariknya sejumlah produsen perangkat komputer juga akan menyediakan PC Desktop terbaru dengan menggunakan prosesor Intel Broadwell terbaru pada jajaran PC built-in mereka.

Intel Broadwell Mulai Muncul, Skylake Menyusul

Sesuai informasi dari laman PCOnline yang dikutip Metrotvnews Teknologi menyatakan bahwa Intel Broadwell ini akan hadir dengan dua varian utama, yaitu Intel Core i7 seri 5775C dan Intel Core i5 seri 5675C. Kedua prosesor Intel tersebut dirancang dengan teknologi canggih, dengan fabrikasi 14 nm, dan telah mendukung chipset motherboard seri 9 terbaru yang dapat diupdate melalui BIOS. Jika dilihat secara seksama maka bisa dipastikan bahwa kedua prosesor Intel terbaru tersebut bukan merupakan suksesor Intel Core i7 seri 4790K dan Intel Core i5 seri 4690K.

Salah satu buktinya adalah akhiran dari huruf abjad yang disematkan pada prosesor Intel generai kelima terbaru tersebut. Dimana prosesor Intel tersebut menggunakan huruf C ketimbang K. Diperkirakan pemilihan seri huruf abjad terakhir tersebut tak lain karena telah mengusung teknologi yang sama dengan Haswell namun memiliki konsumsi daya yang lebih irit. Dimana kedua varian prosesor Intel seri Broadwell terbaru tersebut hanya membutuhkan konsumsi daya yang mencapai 65W saja.

Jika Intel Broadwell ini sudah mulai diketahui kehadirannya, maka Intel Skylake pun juga begitu. Diketahui prosesor Intel yang lebih tinggi ini akan hadir pada kuartal ke-3 (Q3) tahun 2015 ini. Baca juga System Update dari Lenovo Rentan Dihack dan Samsung Galaxy Tab S2 Dirumorkan Meluncur pada Juni 2015.

Top