Informasi Kehadiran Lumia 940 dan Lumia 940 XL Bocor

Bocoran Lumia 940 dan Lumia 940 XL – Rupanya di tahun 2015 ini Microsoft masih begitu agresif dalam mengenalkan smartphone Lumia atau Windows Phone terbarunya. Setelah pada kuartal pertama lalu tercatat bahwa mereka telah meluncurkan beberapa smartphone Lumia terbarunya. Kini Microsoft kembali menggarap smartphone Lumia terbaru yang difungsikan sebagai suksesor dari smartphone flagship mereka. Dari informasi yang beredar baru-baru ini smartphone Lumia terbaru dari Microsoft yang disiapkan adalah Microsoft Lumia 940 versi standar dan versi XL.

Informasi Kehadiran Lumia 940 dan Lumia 940 XL Bocor

Jika Microsoft memang menghadirkan versi XL dari Microsoft Lumia 940, maka bisa dipastikan bahwa perbedaan dari kedua versi ini terdapat pada sisi ukuran dan layarnya. Karena hal tersebut sama seperti smartphone Lumia sebelumnya yaitu Microsoft Lumia 640 yang juga memiliki versi XL dari smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, menyebutkan bahwa Microsoft Lumia 940 adalah smartphone Lumia terbaru yang memiliki layar cukup besar yaitu 5,2 inci, yang mana layar tersebut memiliki teknologi Amoled dengan resolusi Full HD yaitu 1920 x 1080 pixel.

Untuk jeroannya sendiri, Microsoft ternyata lebih mengandalkan processor kelas menengah terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 808 Hexa Core (6 inti). Dimana processor kelas menengah atas yang berada dibawah level Snapdragon 810 tersebut akan disandingkan dengan RAM berukuran 3GB dan memiliki memori internal berkapasitas 32 GB. Untuk menopang daya hidup smartphone Lumia ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.250 mAh. Menariknya, Microsoft Lumia 940 ini nantinya akan memiliki kamera belakang yang beresolusi besar yaitu mencapai 25 MP, seperti smartphone Lumia kelas atas lainnya.

Sedangkan untuk Microsoft Lumia 940 XL, dikatakan bakal memiliki ukuran yang lebih besar yaitu mencapai 5,7 inci dengan layar Super Amoled. Dimana layar tersebut memiliki resolusi yang lebih tinggi yaitu 2K Full HD yang mencapai 2560 x 1440 pixel. Berbeda dengan varian standarnya, maka smartphone Lumia terbaru ini memiliki CPU yang lebih baik yaitu Qualcomm Snapdragon 815 yang memiliki performa memukau. Selain itu perbedaan ukuran RAM yang mencapai 4 GB dengan memori internal pilihan 64 GB dan 128 GB tentu akan memberikan kinerja yang sangat ringan dan responsif. Demi menopang daya tahan Lumia 940 versi XL terbaru ini agar lebih tahan lama maka ditanamkan baterai berukuran 3.950 mAh. Sayangnya, Microsoft belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga dan kehadiran dua smartphone Lumia ini. Baca juga Microsoft Siap Rilis Smartphone Flagship dengan Layar Quad-HD dan Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro 4.

Top