Huawei Siapkan Nexus dengan Layar Samsung?

Huawei Siapkan Nexus dengan Layar Samsung – Makin maraknya produsen perangkat telekomunikasi atau gadget yang menelurkan produk-produk terbarunya memang membuat produsen lainnya juga ikut terpacu dalam menciptakan produk barunya. Salah satunya adalah smartphone Android untuk kelas atas, dimana saat ini terjadi persaingan sengit antar produsen smartphone di dunia. Seakan tak mau ketinggalan produsen smartphone yang cukup populer di dunia, dimana perusahaan ini dibawah perusahaan teknologi salah satu terbesar di dunia yaitu Google dikabarkan bakal menggarap seri terbaru smartphone Nexus.

Huawei Siapkan Nexus dengan Layar Samsung

Meskipun begitu sampai saat ini, belum ada informasi resmi mengenai smartphone Nexus dari Google ini. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Google dan Huawei akan bersama-sama menggarap seri terbaru dari smartphone Nexus andalan Google. Kabar tersebut memang makin santer, dan baru-baru ini dunia maya kembali di hebohkan dengan kabar bahwa smartphone Nexus besutan Huawei bakal menggunakan komponen layar dari Samsung.

Informasi tersebut dilansir oleh Metrotvnews Teknologi dikutip dari Gizmo China yang menyatakan bahwa, Huawei Nexus akan menggunakan komponen layar OLED dari Samsung. Panel tersebut nantinya akan menghasilkan kualitas visual pada resolusi tinggi yaitu Full HD 2K (2560 x 1440 pixel). Menariknya lagi dikabarkan bahwa smartphone Nexus garapan Huawei ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 810 yang sangat populer performanya meskipun sangat panas.

Padahal kita tahu bahwa Huawei sebenarnya memiliki prosesor mobile buatannya sendiri yang sampai saat ini terus mereka kembangkan yaitu Kirin. Namun jika mengacu dari informasi yang ada dikatakan bahwa penggunakan CPU besutan Qualcomm tertinggi saat ini tersebut dikarenakan oleh permintaan yang diberikan oleh pihak Google.

Sekedar informasi jika smartphone Nexus terbaru tersebut akan menggunakan layar Full HD 2K dan menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 810 maka bisa dipastikan bahwa akan membutuhkan konsumsi daya baterai yang sangat boros. Sehingga Google dan Huawei perlu mendalami masalah tersebut agar tidak menghasilkan smartphone Nexus baru yang mengecewakan.

Selain Huawei, dikabarkan bahwa LG juga telah menjalin kerjasama dengan Google untuk menggarap smartphone Nexus terbarunya di tahun ini. Baca juga Kamera Samsung Galaxy S6 Bermasalah dan Xiaomi Tidak Lagi Produksi Ponsel dengan MicroSD.

  • Mykaylila

    wah keren, perkembangan teknologi tidak ada habisnya

Top