Helio X20 Mulai Diminati Berbagai Vendor Smartphone Dunia

Helio X20 Mulai Diminati Vendor Smartphone Dunia – Belum lama setelah perusahaan mikro prosesor ternama asal Taiwan yaitu MediaTek yang sangat terkenal dengan prosesor untuk perangkat seluler yang telah meluncurkan sebuah prosesor 10 inti terbaru. Ternyata muncul kabar bahwa prosesor MediaTek yang merupakan CPU Deca Core terbaru tersebut sudah mulai dilirik oleh sejumlah pabrikan smartphone di dunia yang sudah memiliki nama populer.

Helio X20 Mulai Diminati Banyak Vendor Smartphone

Dari informasi yang dirilis oleh Phone Arena melaporkan bahwa prosesor MediaTek terbaru yang merupakan kelas tertinggi yaitu Helio X20 ini telah dilirik oleh sejumlah pabrikan smartphone terkemuka di dunia. Mulai dari Sony, LG Electronics, HTC, Lenovo, Meizu, Huawei, dan Xiaomi yang semuanya menyatakan bahwa mereka sangat tertarik untuk menggunakan chip “Deca Core” canggih terbaru buatan MediaTek tersebut.

Prosesor MediaTek terbaru yang terdiri dari 3 cluster yang memiliki performa tinggi tersebut dijadwalkan akan mulai dikirim ke sejumlah perusahaan pemesan sekitar pertengahan tahun ini. Dengan pernyataan tersebut, berarti diperkirakan bahwa sejumlah smartphone terbaru yang menggunakan prosesor MediaTek Helio X20 terbaru ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2016 mendatang.

Prosesor MediaTek terbaru ini memang sangat berbeda dengan produk chip untuk perangkat gadget maupun smartphone sebelumnya yang menyasar kelas menengah bawah. Untuk Helio X20 ini digadang-gadang merupakan prosesor MediaTek terbaru yang diklaim merupakan saingan utama prosesor Qualcomm pada segmen smartphone kelas atas.

Sekedar informasi saja, prosesor MediaTek terbaru yang bernama Helio X20 sendiri ini memang terdiri dari 10 inti (Deca Core). Dimana kesepuluh inti tersebut terbagi atas tiga kelompok atau cluster. Salah satu clusternya berisi dua core Cortex A72 2,5 GHz yang merupakan cluster untuk fungsi performa tertinggi yang tentunya agar dapat menjalankan tugas-tugas yang berat berat. Sementara itu, untuk dua cluster lainnya akan menjalankan tugas dengan beban pemrosesan ukuran sedang dan rendah yang lebih hemat daya.

MediaTek mengklaim bahwa konfigurasi pembagian kerja semacam yang diterapkan pada prosesor MediaTek terbaru ini memang dapat menghemat daya tahan baterai hingga 30 persen dibanding chip konvensional yang memiliki satu buah cluster saja. Meskipun begitu dengan cluster performa tinggi, sedang dan bawah akan membuat kinerja smartphone dapat berjalan mulus. Baca juga MediaTek Resmi Kenalkan Helio X20 dan Qualcomm Snapdragon 820 CPU Flagship Quad Core.

Top