Harga ZTE Nubia Z9 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Z9 – Lama tak merilis smartphone terbaru, nama ZTE memang seperti tenggelam di pasar gadget dunia. Vendor telekomunikasi berbasis di Beijing, Tiongkok tersebut memang sudah lama tidak memunculkan gadget terbaru yang akhirnya membuat publik pecinta gadget dunia mempertanyakan eksistensi ZTE. Namun kali ini, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu membuat kejutan dengan rencana merilis ZTE Nubia Z9 yang akan menjadi jagoan baru ZTE. Sempat dirumorkan akan menggunakan RAM berkapasitas 8 GB, ternyata ZTE Nubia Z9 tampil dengan kapasitas RAM yang berukuran sama dengan ponsel pintar level menengah ke atas lainnya. Kali ini, ZTE mengadirkan ZTE Nubia Z9 dalam dua pilihan tipe, yaitu tipe Classic serta Exclusive dan Elite Edition. Pada tipe Classic Edition, ZTE membekali ponsel pintar terbarunya itu dengan RAM berkapasitas 3 GB ditambah internal memory 32 GB. Sementara itu, untuk ZTE Nubia Z9 tipe Exclusive dan Elite Edition, ZTE menyematkan kombinasi RAM 4 GB serta internal memory 64 GB.

zte nubia z9

Selain dibekali dengan kapasitas RAM dan internal memory yang cukup besar, ZTE Nubia Z9 juga masih memiliki beberapa komponen lain yang menjadi unggulan dari smartphone Android terbaru ini. Pada sektor fotografinya, ZTE membekali ZTE Nubia Z9 dengan duet kamera kelas wahid, yaitu kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 8 MP. Dengan kamera utama 16 MP pada ZTE Nubia Z9 tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto beresolusi 5312 x 2988 pixels. Tak hanya itu saja, ZTE Nubia Z9 masih punya banyak komponen dan fitur canggih yang akan membuat penggunanya terpesona. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar untuk membahas spesifikasi dan harga ZTE Nubia Z9 ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap smartphone asal Tiongkok ini pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte nubia z9

Spesifikasi ZTE Nubia Z9

Desain Elegan Tanpa Bezel

Kita mulai pembahasan spesifikasi ZTE Nubia Z9 dari sektor layarnya terlebih dahulu. Sebagai ponsel pintar kelas premium, ZTE membekali produk barunya ini dengan teknologi layar terbaik di kelasnya. Layar yang disematkan pada ZTE Nubia Z9 adalah tipe layar IPS LCD Capacitive Touchsscreen yang memiliki bentangan 5.2 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar mencapai 424 ppi pixel density dan kekayaan warna sebanyak 16 M. Dengan layar yang sangat berkualitas tersebut, ZTE Nubia Z9 akan menghadirkan tampilan visual yang menawan. Selain itu, ponsel pintar terbaru racikan ZTE ini merupakan tipe ponsel pintar tanpa bezel yang akan memberikan tampilan lebih lega pada penggunanya. Kemudian, ZTE Nubia Z9 ini memiliki ukuran tubuh 147.4 mm x 68.3 mm x 8.9 mm. Desain yang cukup tipis tersebut akan memberikan aura elegan pada ponsel pintar ini. Guna menambah kualitas visualnya, ZTE menanamkan User Interface Nubia UI 3.0 pada ZTE Nubia Z9 ini. Jadi, kombinasi layar lebar dan teknologi tinggi pada smartphone ini benar-benar akan memanjakan penggunanya. Sebagai penyempurna spesifikasi ZTE Nubia Z9 ini, ZTE juga menyematkan teknologi Fingerprint Sensor guna menjamin keamanan penggunanya. Sayangnya, fitur sensor sidik jari ini hanya bisa ditemukan pada tipe Exclusive Edition.

Dua Pilihan Tipe yang Menawarkan Kolaborasi Mesin Handal

Bicara soal dapur pacu pada spesifikasi ZTE Nubia Z9, maka kita akan dihadapkan dengan sebuah ponsel pintar premium yang memiliki komponen mesin sangat berkualitas. ZTE sendiri menghadirkan Nubia Z9 dalam dua pilihan tipe, yaitu Classic Edition dan Exclusive and Elite Edition. Pada tipe pertama, ZTE membekali ZTE Nubia Z9 Classic Edition dengan CPU Quad-core Cortex-A53 dan Quad-core Cortex-A57. Kedua prosesor itu akan bertandem dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dan RAM berkapasitas 3 GB. Kolaborasi komponen-komponen tangguh pada ZTE Nubia Z9 Classic Edition tersebut akan menghasilkan kinerja yang tangguh dan stabil. Sementara itu, pada tipe Exclusive dan Elite Edition, ZTE masih menggunakan kolaborasi komponen dapur pacu yang sama. Hanya saja, ZTE Nubia Z9 Exclusive dan Elite Edition dipersenjatai dengan RAM berkapasitas lebih besar, yaitu 4 GB. Dengan bekal RAM lebih besar, Nubia Z9 Exclusive dan Elite Edition dipastikan memiliki kualitas mesin yang lebih unggul daripada tipe Classic Edition. Jika kapasitas RAM-nya berbeda, maka untuk GPU yang digunakan oleh ZTE Nubia Z9 merupakan tipe yang sama, yaitu GPU Andreno 430. Keberadaan GPU Andreno 430 akan membuat ponsel pintar ini memiliki kemampuan mumpuni untuk memainkan game-game berkualitas HD. Sebagai penyempurna spesifikasi ZTE Nubia Z9 di sektor dapur pacu, ZTE menyematkan sistem operasi Android Lollipop 5.0 pada smartphone barunya ini.

spesifikasi zte nubia z9

Kapasitas Storage Ekstra Luas

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi ZTE Nubia Z9 di sektor storage-nya. Seperti halnya pada sektor dapur pacu, ZTE juga menyematkan kapasitas internal memory yang berbeda pada setiap tipe ZTE Nubia Z9 ini. Untuk Nubia Z9 Classic Edition, ZTE membekali ponsel pintar bernuansa klasik itu dengan internal memory berkapasitas 32 GB. Ruang seluas 32 GB tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk menampung semua file sistem dan file pribadi kamu. Sementara itu, untuk ZTE Nubia Z9 tipe Exclusive dan Elite Edition, ZTE menanamkan kapasitas storage yang lebih besar. Untuk spesifikasi ZTE Nubia Z9 Exclusive dan Elite di sektor ruang penyimpanan file, ZTE menempatkan slot internal memory sebesar 64 GB.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 16 MP dan 8 MP

Sektor fotografi sepertinya merupakan sektor paling menjual pada sebuah smartphone. Hal ini membuat setiap vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan dibekali lini fotografi terbaik, termasuk ZTE. Pada spesifikasi ZTE Nubia Z9 di sektor fotografi, vendor asal Tiongkok tersebut mempersenjatai produk barunya ini dengan kamera-kamera terbaik di kelasnya. Untuk kamera utama, ZTE Nubia Z9 mengusung kamera 16 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, optical image stabilization serta Geo-tagging dan fitur HDR. Dengan kamera 16 MP pada bagian depan ZTE Nubia Z9, kawan Begawei bisa menghasilkan foto beresolusi 5312 x 2988 pixels. Sementara itu, untuk melengkapi keperluan fotografi masa kini, ZTE juga membekali spesifikasi ZTE Nubia Z9 dengan kamera depan 8 MP. Kamera sekunder yang terletak di sisi depan tersebut selain bisa berfungsi untuk ‘selfie’ juga bisa digunakan untuk merekam video berukuran 1080 pixels.

spesifikasi hp zte nubia z9

Koneksi Super Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Sekarang kita akan membahas spesifikasi ZTE Nubia Z9 di sektor konektivitasnya. Seperti halnya sektor mesin dan fotografi, bagian konektivitas merupakan salah satu sektor yang terus mendapat sentuhan inovasi. Seakan hadir untuk memenuhi permintaan akan gadget berkoneksi cepat, ZTE Nubia Z9 hadir dengan deretan pilihan koneksi yang beragam. Sebagai koneksi terbaik, smartphone terbaru produksi ZTE ini membawa jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Nubia Z9 bisa dipacu dengan kecepatan mencapa 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE Nubia Z9 juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, spesifikasi ZTE Nubia Z9 juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct serta A-GPS with GLONASS guna membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 2900 mAh

Pada pembahasan terakhir ini, kita akan menilik spesifikasi ZTE Nubia Z9 di sektor pemasok daya. Sebagai ponsel pintar di level premium, smartphone terbaru racikan ZTE ini juga dibekali dengan pemasok daya yang cukup bertenaga. ZTE menempatkan baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 2900 mAh pada ZTE Nubia Z9 ini. Meski termasuk baterai berkapasitas menengah, namun baterai tersebut mampu menyuplai tenaga pada ZTE Nubia Z9 hingga seharian penuh saat digunakan stand-by di jaringan 3G. Namun, jika kawan Begawei termasuk persona yang cukup aktif, kami sarankan agar selalu menyiapkan pemasok daya cadangan guna berjaga-jaga bila smartphone ini mulai ‘low-bat’ saat menjadi teman beraktivitas kamu. Meski memiliki kapasitas baterai yang mencukupi, spesifikasi ZTE Nubia Z9 di sektor dapur pacu memang dipenuhi komponen yang termasuk boros daya.

ZTE Nubia Z9

Jaringan
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 147.4 x 68.3 x 8.9 mm (5.80 x 2.69 x 0.35 in)
Berat
SIM Yes
– Fingerprint sensor (Exclusive edition only)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~74.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Nubia UI 3.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot TBC
Internal 64 GB, 4 GB RAM – Exclusive & Elite editions
32 GB, 3 GB RAM – Classic edition
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus,

optical image stabilization, LED flash

Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Yes
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Dolby audio
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery

Harga ZTE Nubia Z9

Setelah puas mengulik detail spesifikasinya, sekarang kita akan membahas kisaran harga ZTE Nubia Z9 yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada pertengahan Mei 2015 ini. Begawei memperkirakan bahwa kisaran harga ZTE Nubia Z9 ini akan masuk dalam ketegori ‘mahal’. Hal ini karena dipengaruhi oleh “jeroan” produk terbaru dari ZTE ini memang membawa komponen-komponen mesin yang sangat berkualitas. Selain tandem prosesor Quad-core Cortex-A53 dan Quad-core Cortex-A57, ponsel pintar ini juga dibekali dengan pilihan RAM yang cukup besar, yakni 3 GB dan 4 GB. Kemudian, ZTE Nubia Z9 juga hadir dengan membawa lini fotografi mumpuni bersenjatakan duet kamera 16 MP dan 8 MP. Nah, kira-kira berapa ya harga ZTE Nubia Z9 ini?

harga zte nubia z9

Seperti dilansir oleh GSM Arena, kisaran harga ZTE Nubia Z9 ini adalah EUR 500. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka harga ZTE Nubia Z9 ini adalah sekitar Rp. 7,4 jutaan. Angka yang cukup mahal memang. Namun, bagaimanapun juga harga tersebut sangat sesuai dengan spesifikasi premium yang dibawa oleh ZTE Nubia Z9 ini. Harga ponsel baru racikan ZTE ini juga akan bersaing ketat dengan produk kompetitor, misalnya LG G4 H815 atau Sony Xperia C4 Dual. Kisaran harga ZTE Nubia Z9 yang mendekati Rp. 8 jutaan tersebut memang masuk level premium. Jadi, ponsel pintar ini akan sangat cocok bagi mereka para eksekutif muda yang memiliki kesibukan tinggi.

harga zte nubia z9 terbaru

Kisaran harga ZTE Nubia Z9 yang sangat mahal tersebut memang dipengaruhi oleh spesifikasi kelas wahid yang dibawanya. Kemunculan ZTE dengan produk ZTE Nubia Z9 juga seakan menjadi pembuktian bagi vendor asal Negeri Panda tersebut. Seperti kita tahu, ZTE sudah cukup lama tidak merilis produk baru. Meski comeback-nya ZTE kali ini diiringi dengan banderol harga ZTE Nubia Z9 yang cukup mahal, namun setidaknya vendor asal Tiongkok tersebut tetap menjaga reputasinya sebagai produsen ponsel-ponsel berkualitas. Nah, buat kawan Begawei yang sudah bersiap-siap untuk menebus harga ZTE Nubia Z9 yang lumayan menguras isi dompet tadi, sabar ya! Tunggu kehadirannya di Indonesia paling lambat akhir Mei 2015 ini! Baca juga LG G4 H815 dan Sony Xperia C4 Dual.

Top