Harga Sony Xperia C4 Dual dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C4 – Sony kembali menghadirkan smartphone barunya setelah merilis Xperia Z4 beberapa waktu yang lalu. Kini, vendor asal Jepang tersebut memperkenalkan Sony Xperia C4 Dual untuk menyambut hari jadi Sony yang akan jatuh pada tanggal 7 Mei 2015. Jadi, bisa dibilang bahwa varian terbaru dari Xperia C4 Dual ini merupakan edisi khusus ulang tahun Sony. Kemunculan Sony Xperia C4 Dual juga sebagai penegas bahwa Sony tidak pernah berhenti berinovasi selama kurang lebih 69 tahun. Sony, yang dulu bernama Tokyo Telecommunications Engineering, pada awalnya hanya mempekerjakan 20 orang karyawan. Sekarang, perusahaan yang dulu lebih berfokus pada produk rumah tangga dan konsol game tersebut telah menjadi perusahaan besar dan terpandang di dunia teknologi informasi. Meski pada beberapa tahun terakhir dikalahkan Samsung dalam hal penjualan, Sony tak lantas pesimis menghadapi persaingan industri gadget. Ini terbukti dengan kemunculan Sony Xperia C4 Dual yang akan melengkapi deretan ponsel pintar produksi Sony yang berada di level menengah ke atas. Sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, tentunya Sony Xperia C4 Dual hadir dengan membawa komponen-komponen serta fitur terbaik di kelasnya.

sony xperia c4

Selain memiliki tampilan luar yang menarik, Sony Xperia C4 Dual juga punya komponen mesin yang bertenaga. Pada dapur pacunya, keluarga baru Sony Xperia ini mengandalkan prosesor octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi mesin pada dapur pacu Sony Xperia C4 Dual ini dipastikan akan memberikan jaminan kinerja stabil dan anti lemot. Sementara itu, guna menampilkan visualisasi optimal, smartphone Android terbaru racikan Sony ini menggunakan layar 5.5 inci dengan teknologi Sony BRAVIA Engine 2. Teknologi layar pada Sony Xperia C4 Dual ini akan sangat memanjakan penggunanya karena mampu menampilkan visualisasi yang tajam dan mendetail. Tak hanya mesin tangguh dan layar berteknologi tinggi saja, Sony masih punya segudang fitur canggih yang menjadi andalan ponsel pintar ini. Nah, buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Sony Xperia C4 Dual ini, Begawei punya ulasan lengkap di segmen-segmen berikut ini.

hp sony xperia c4

Spesifikasi Sony Xperia C4 Dual

Layar Ekstra Lega Berteknologi Sony BRAVIA Engine 2

Kita mulai pembahasan spesifikasi Sony Xperia C4 Dual dari sektor desain luarnya. Ponsel ini memiliki bentuk fisik khas smartphone Sony, yaitu desain persegi panjang dengan sudut sedikit lancip. Meski terlihat kaku, namun Sony Xperia C4 Dual tetap mampu mengeluarkan aura elegan. Dengan ukuran 150.3 mm x 77.mm x 7.9 mm dan bobot mencapai 147 gram, Sony Xperia C4 Dual akan sangat nyaman untuk digenggam karena tidak terlalu lebar dan tidak begitu berat. Selain dimensi yang pas di tangan, Sony juga meracik ponsel pintar ini dengan bahan-bahan terbaik di kelasnya. Untuk sektor layar, Sony Xperia C4 Dual dibekali dengan layar 5.5 inci berteknologi Sony BRAVIA Engine 2. Pernah mendengar nama BRAVIA? Yup! BRAVIA ini merupakan tipe layar racikan Sony yang biasa digunakan pada HD TV. Kehadiran teknologi BRAVIA pada Sony Xperia C4 Dual adalah sebagai pengontrol tampilan layar yang terintegrasi dengan perangkat lunak di dalam smartphone. Selain berteknologi tinggi, layar pada Xperia C4 Dual ini juga mampu menampilkan visualisasi yang menawan karena memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 401 ppi pixel density dan kekayaan warna 16 M. Selain itu, spesifikasi Xperia C4 Dual pada layarnya juga telah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar gadget ini dari resiko goresan.

Dapur Pacu Kelas Atas Andalkan Prosesor Octa-Core dan RAM 2 GB

Selanjutnya, kita akan mengulik spesifikasi Sony Xperia C4 Dual di sektor dapur pacunya. Tampil sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, Sony membekali smartphone terbarunya ini dengan komponen-komponen mesin terbaik di kelasnya. Sebagai pusat kendali utama, Sony menanamkan prosesor octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 pada Sony Xperia C4 Dual ini. Prosesor delapan inti tersebut akan bertandem dengan chipset Mediatek MT6752 serta RAM berkapasitas 2 GB. Dengan komponen-komponen kelas wahid tersebut, Sony Xperia C4 Dual akan memberikan kinerja stabil meski diajak untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang cukup berat. Sementara itu, untuk memberikan efek menawan saat digunakan bermain game-game HD, vendor asal Jepang itu juga membekali Sony Xperia C4 Dual dengan GPU Mali-T760MP2. Sebagai penyempurna, spesifikasi Sony Xperia C4 Dual di sektor dapur pacu juga telah ditanami sistem operasi Android Lollipop 5.0.

spesifikasi sony xperia c4

Internal Memory Besar Mencapai 16 GB

Beralih ke spesifikasi Sony Xperia C4 Dual di sektor ruang penyimpanan file. Kali ini Sony membekali ponsel pintar terbarunya dengan kapasitas yang cukup memadai. Perusahaan teknologi asal Negeri Sakura tersebut membekali Sony Xperia C4 Dual dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Ruang sebesar itu sanggup menampung sejumlah file sistem dan juga file-file hiburan lainnya. Tanpa perlu menambahkan external memory pun sebenarnya kapasitas storage Sony Xperia C4 Dual sudah lebih dari cukup. Namun jika kamu masih merasa kurang dengan kapasitas bawaan smartphone ini, spesifikasi Xperia C4 Dual di sektor storage juga masih bisa diekspansi lagi menggunakan kartu microSD hingga mencapai 128 GB.

Duet Kamera Yahud 13 MP dan 5 MP

Setangguh-tangguhnya mesin suatu ponsel pintar, akan sangat disayangkan bila tak dilengkapi dengan lini fotografi mumpuni. Sadar dengan hal ini, Sony melengkapi spesifikasi Sony Xperia C4 Dual di sektor fotografi dengan duet kamera berkualitas tinggi. Sebagai kamera utamanya, Sony membekali gadget ini dengan kamera utama 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto berukuran 4128 x 3096 pixels. Kamera utama pada Sony Xperia C4 Dual tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan membantu kamu guna menghasilkan foto yang tetap berkualitas meski sedang berada di tempat minim cahaya. Selain sebagai fungsi fotografi, kamera utama pada Sony Xperia C4 Dual itu juga bisa digunakan untuk merekam video berukuran 1080 pixels. Sementara itu, untuk kamera sekundernya, Sony juga membekali varian terbaru dari Xperia C series ini dengan kamera depan yang juga sangat berkualitas. Spesifikasi Sony Xperia C4 Dual pada lini fotografi diperkuat dengan kehadiran kamera depan berukuran 5 MP yang juga sudah dilengkapi dengan LED Flash.

spesifikasi xperia c4

Koneksi Dual SIM Hadirkan Jaringan Super Cepat 4G LTE

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Sony Xperia C4 Dual di bagian konektivitasnya. Sesuai dengan label ‘Dual’ di belakang namanya, smartphone berlayar 5.5 inci ini memang dibekali dengan dua slot SIM Card di dalamnya. Jadi, kamu bisa menempatkan dua buah SIM Card pada Sony Xperia C4 Dual ini dan mengaktifkan keduanya. Selain berbekal dua buah slot SIM Card, gadget terbaru racikan Sony ini juga dibekali dengan fitur konektivitas super lengkap demi memenuhi kebutuhan sambungan data penggunanya. Sebagai koneksi andalan, Sony Xperia C4 Dual telah dibekali dengan jaringan data seluler super cepat 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE tersebut, kawan Begawei bisa men-download file hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload, Sony Xperia C4 Dual bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Selain jaringan super cepat 4G, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan koneksi-koneksi lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari GSM hingga HSPA. Sedangkan untuk keperluan koneksi data jarak dekat, pada spesifikasi Xperia C4 Dual juga terdapat fitur Bluetooth, WiFi Direct, serta slot microUSB. Teknologi A-GPS dan GLONASS juga dihadirkan Sony pada gadget ini guna membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Mumpuni Berkapasitas 2600 mAh

Terakhir, kita akan menengok kapasitas pemasok daya pada spesifikasi Sony Xperia C4 Dual ini. Sebagai ponsel pintar kelas menengah yang dibekali dengan komponen mesin berkualitas, dipastikan Sony Xperia C4 Dual ini akan cukup boros dalam hal konsumsi daya. Untuk memenuhi konsumsi daya yang lumayan besar, Sony menempatkan baterai jenis Non Removable Lithium-Ion berkapasitas 2600 mAh pada Sony Xperia C4 Dual ini. Walau tergolong sebagai baterai kelas pemula, namun baterai tersebut mampu bertahan hingga sekitar 50 jam dalam keadaan stand-by di jaringan 3G. Namun, jika kawan Begawei ingin membawa ponsel pintar ini beraktivitas selama seharian penuh, ada baiknya kamu menyiapkan pemasok daya portable karena spesifikasi Sony Xperia C4 Dual yang hanya berbekal baterai 2600 mAh rasanya tak akan sanggup bertahan selama sehari penuh.

Sony Xperia C4 Dual

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi 150.3 x 77.4 x 7.9 mm (5.92 x 3.05 x 0.31 in)
Berat 147 g (5.19 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Perlindungan Scratch-resistant
– Sony Mobile BRAVIA Engine 2
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p, HDR
Kamera Depan 5 MP, 720p, LED flash
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio with RDS
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Harga Sony Xperia C4 Dual

Setelah puas membedah spesifikasinya, sekarang kita akan membahas kisaran harga Sony Xperia C4 Dual yang menurut rencana akan dirilis pada medio Juni 2015 mendatang. Seperti sudah Begawei singgung di awal tadi, berbekal spesifikasi mesin handal dan fitur canggih, Sony akan menempatkan smartphone terbarunya ini di level menengah ke atas. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa Sony Xperia C4 Dual memang dibekali dengan segudang komponen berkualitas tinggi. Mulai dari prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan chipset Mediatek MT6752 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Selain mesin tangguh, ponsel pintar ini juga dibekali lini fotogfrafi mumpuni dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Komponen-komponen inilah diperkirakan akan mempengaruhi kisaran harga Xperia C4 Dual di pasaran gadget dunia, termasuk Indonesia. Seperti smartphone-smartphone kelas menengah ke atas lainnya, harga Sony Xperia C4 Dual pun Begawei prediksi akan masuk kategori ‘mahal’ saat benar-benar masuk ke Indonesia nanti.

harga sony xperia c4

Sony sendiri belum mengeluarkan statement resmi mengenai harga Sony Xperia C4 Dual ini. Namun jika dilihat dari komponen-komponen yang ada di dalamnya, Begawei memprediksi bahwa harga Xperia C4 Dual ini akan mendekati harga Xperia Z4 atau LG G4 H815. Jika pada Xperia Z4 Sony memberikan banderol harga antara Rp. 7 juta hingga Rp. 8 jutaan, sepertinya Sony Xperia C4 Dual ini akan dibanderol di bawah harga Xperia Z4 tersebut. Mengenai harga Sony Xperia C4 Dual sendiri sepertinya Sony memang masih berhitung-hitung dengan produk lain dari kompetitornya.

harga xperia c4

Walau harga Sony Xperia C4 Dual secara resmi belum diumumkan, namun ponsel pintar ini ternyata sudah mampu mencuri perhatian penggila gadget di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan teknologi yang dibawanya, rasanya Sony Xperia C4 Dual akan menjadi primadona baru di pasar gadget Tanah Air bila benar-benar sudah dirilis secara resmi. Kisaran harga Sony Xperia C4 Dual pun akan bersaing ketat dengan para pesaingnya di level ponsel pintar kelas menengah ke atas. Meski brand Sony belakangan mulai meredup, namun sepertinya itu tak akan mempengaruhi minat pembeli pada Xperia C4 Dual ini. Nah, buat kamu yang sudah penasaran dengan harga Sony Xperia C4 Dual ini, ikuti terus perkembangannya hanya di Begawei! Baca juga Sony Xperia Z4 dan LG G4 H815.

  • Insya Allah kalau punya rezeki cukup mau juga sih beli..hahahhayyy

Top