Harga Sharp Aquos Crystal dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Crystal – Dunia gadget selalu memunculkan produk-produk baru yang menawarkan berbagai inovasi yang sangat menarik. Setelah lama ‘menghilang’ dari jagad gadget, khususnya smartphone, kini perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp, kembali dengan membawa unit ponsel pintar baru yang benar-benar revolusioner. Kali ini, Sharp mengenalkan Sharp Aquos Crystal yang merupakan unit ponsel pintar Android level menengah ke atas. Dikatakan menengah ke atas karena Sharp Aquos Crystal ini membawa teknologi-teknologi terbaik hasil pengembangan Sharp. Unit smartphone terbaru racikan Sharp ini secara resmi dipasarkan di Indonesia pada Kamis (28/5) kemarin. Meski baru saja masuk ke Tanah Air, namun sebenarnya Sharp Aquos Crystal telah dirilis resmi oleh Sharp pada Agustus 2014 silam di negara asalnya, Jepang.

sharp aquos crystal

Salah satu inovasi yang dibawa oleh Sharp Aquos Crystal adalah penggunaan desain layar tanpa bezel yang memancarkan aura mewah dan nampak sangat anggun. Layar 5 inci yang digunakan oleh Sharp pada smartphone Android terbarunya ini merupakan layar berjenis TFT Capacitive Touchscreen. Selain pada layarnya, Sharp Aquos Crystal juga mengusung komponen-komponen canggih pada bagian dapur pacunya. Sharp menanamkan dua unit prosesor quad-core 1.2 GHz. Meski bukan komponen mesin terbaik, namun kinerja prosesor pada Sharp Aquos Crystal ini tak bisa diremehkan. Kinerja mesin pada smartphone ini dijamin maksimal berkat kehadiran RAM berkapasitas 1.5 GB. Bagaimana? Hebat, kan? Nah, buat kawan Begawei yang sudah penasaran dengan ponsel baru ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos Crystal pada segmen-segmen di bawah ini.

hp sharp aquos crystal

Spesifikasi Sharp Aquos Crystal

Desain Bodi Anggun tanpa Bezel

Kita awali pembahasan spesifikasi Sharp Aquos Crystal dari tampilan luarnya. Jika dilihat dari luar, smartphone terbaru racikan Sharp ini memang nampak begitu mewah dan elegan. Selain mewah, Sharp Aquos Crystal juga terlihat anggun berkat desain tanpa bezel-nya. Bodi smartphone terbaru dari Sharp ini memiliki ukuran 131 x 67 x 10 mm dengan bobot mencapai 141 kg. Dengan ukuran tersebut, Sharp Aquos Crystal akan terasa pas dan nyaman di genggaman. Kemudian, berpindah ke sektor visualnya, kali ini Sharp menghadirkan unit ponsel pintar kelas atas yang benar-benar terlihat mewah. Layar Sharp Aquos Crystal mengusung jenis layar TFT Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar mencapai 5 inci. Layar ponsel pintar ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Selain memiliki resolusi dan kerapatan yang cukup tinggi, layar pada Sharp Aquos Crystal juga memiliki kekayaan warna mencapai 16 M sehingga akan menghasilkan tampilan visual yang tajam dan memanjakan mata. Jadi, selain memiliki desain yang nampak mewah, spesifikasi Sharp Aquos Crystal di sektor layar juga mengusung teknologi terbaik sehingga benar-benar akan memanjakan penggunanya.

Dapur Pacu Kelas Atas dengan Prosesor Quad-core

Beralih pada spesifikasi Sharp Aquos Crystal di bagian permesinan, kita akan menjumpai unit smartphone yang selain memiliki desain mewah juga dibekali dengan komponen mesin berkualitas. Sebagai inti penggerak mesinnya, Sharp menyematkan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex A-7 pada Sharp Aquos Crystal ini. Prosesor empat inti tersebut diduetkan dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dan juga disokong oleh RAM berkapasitas 1.5 GB. Meski bukan komponen mesin kelas premium, namun kombinasi mesin pada Sharp Aquos Crystal ini dipastikan akan memberikan kinerja optimal, stabil dan bisa diandalkan. Kemudian, untuk menunjang tampilan grafisnya, Sharp juga menyematkan GPU Andreno 305 pada unit ponsel pintar terbarunya ini. Spesifikasi Sharp Aquos Crystal di sektor dapur pacu ditutup dengan kehadiran sistem operasi OS Android 4.4.2 (KitKat).

spesifikasi sharp aquos crystal

Internal Memory Kelas Menengah

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Sharp Aquos Crystal di bagian ruang penyimpanan datanya. Kali ini Sharp membekali smartphone barunya dengan internal memory kelas menengah berkapasitas 8 GB. Internal memory pada Sharp Aquos Crystal tersebut sebenarnya merupakan kapasitas yang kurang begitu besar jika patokannya adalah smartphone kelas atas. Namun meski kapasitas internal memory Sharp Aquos Crystal hanya kelas menengah, kawan Begawei tetap bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk menyimpan file-file penting kamu. Ruang 8 GB tadi akan dibagi untuk menyimpan file sistem dan juga data-data pribadi. Jika kamu masih merasa ruang sebesar 8 GB masih belum cukup, spesifikasi Sharp Aquos Crystal di sektor ruang penyimpanan data juga dibekali dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Mengusung Kamera Utama 8 MP

Berpindah ke spesifikasi Sharp Aquos Crystal pada lini fotografi, kita akan menjumpai sebuah smartphone dengan lini fotografi cukup berkualitas. Sebagai unit gadget kelas atas, Sharp tetap menjaga reputasi produk barunya ini dengan menyematkan komponen-komponen fotografi kelas wahid. Sebagai kamera utamanya, Sharp Aquos Crystal mengusung kamera berukuran 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Selain fungsi fotografi, kamera utama pada ponsel pintar ini juga mampu untuk menghasilkan rekaman video HD beresolusi 1080p@30fps. Selain itu, fitur-fitur fotografi seperti Panorama, Face Detection dan juga HDR juga telah disematkan pada Sharp Aquos Crystal ini. Jadi, kamu bisa secara mudah menghasilkan foto berkualitas menggunakan smartphone terbaru racikan Sharp ini. Sebagai pelengkap spesifikasi Sharp Aquos Crystal pada lini fotografi, Sharp juga menyematkan kamera sekunder berukuran 1.5 MP yang terletak di bagian depannya.

spesifikasi hp sharp aquos crystal

Koneksi CDMA Didukung Jaringan LTE

Saatnya membahas spesifikasi Sharp Aquos Crystal di bagian konektivitas. Sebagai unit smartphone kelas atas, produk terbaru dari Sharp ini telah dibekali dengan lini konektivitas yang cukup lengkap guna memenuhi kebutuhan akses internet penggunanya. Namun perlu kawan ketahui, Sharp Aquos Crystal ini merupakan ponsel dengan basis jaringan CDMA, bukan GSM. Dengan jaringan CDMA berteknologi EV-DO Rev A 3.1 LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet setara dengan jaringan 4G pada GSM. Jadi, Sharp Aquos Crystal ini tetap menawarkan akses internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya. Selain jaringan EV-DO Rev A tersebut, Sharp Aquos Crystal juga telah dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, mulai dari CDMA 800 / 1900 (EDGE) hingga jaringan CDMA2000 1xEV-DO yang kecepatannya sama dengan jaringan 3G GSM. Selain pilihan jaringan data seluler yang lengkap, spesifikasi Sharp Aquos Crystal di sektor konektivitas juga telah dibekali dengan fitur-fitur pendukung lainnya seperti Bluetooth A2DP, WiFi serta navigasi A-GPS.

Kapasitas Baterai Mencapai 2040 mAh

Terakhir, kita akan menilik spesifikasi Sharp Aquos Crystal di bagian suplai datanya. Tak seperti unit smartphone kelas atas lainnya, kali ini Sharp menyematkan baterai dengan kapasitas yang tak terlalu besar pada Sharp Aquos Crystal ini. Tercatat, smartphone ini hanya mengandalkan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2040 mAh. Kapasitas yang tak mencapai 3000 mAh itu tentunya akan kurang jika melihat spesifikasi layar dan mesin pada Sharp Aquos Crystal ini. Dengan bekal baterai berkapasitas 2040 mAh tadi, smartphon ini akan mampu bertahan selama kurang lebih 13 jam dengan penggunaan normal. Jadi, karena spesifikasi Sharp Aquos Crystal di bagian pemasok daya tak didukung dengan baterai berkapasitas besar, ada baiknya kawan Begawei selalu mempersiapkan pemasok daya cadangan (powerbank) saat beraktifitas menggunakan ponsel ini.

Sharp Aquos Crystal

Jaringan
Teknologi CDMA / EVDO / LTE
2G bands CDMA 800 / 1900
3G bands CDMA2000 1xEV-DO
4G bands LTE band 25(1900), 26(850), 41(2500)
Speed EV-DO Rev.A 3.1 Mbps, LTE
GPRS No
EDGE No
Pengumuman
Pengumuman 2014, August
Status Available. Released 2014, August
Bodi
Dimensi 131 x 67 x 10 mm (5.16 x 2.64 x 0.39 in)
Berat 141 g (4.97 oz)
SIM Yes
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~78.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 1.2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Harman Kardon sound
– Direct Wave Receiver
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2040 mAh battery

Harga Sharp Aquos Crystal

Kehadiran Sharp dengan produk barunya memang sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget dunia, termasuk di Indonesia. Berbekal spesifikasi mesin dan layar kelas atas, sudah tentu harga Sharp Aquos Crystal di pasaran gadget akan terhitung mahal. Pada sektor dapur pacunya, smartphone buatan Sharp ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 Ghz yang diduetkan dengan RAM 1.5 GB. Meski mesin Sharp Aquos Crystal bukanlah yang terbaik di kelasnya, namun kombinasi komponen pada sektor dapur pacu tersebut akan memberikan jaminan performa yang tangguh dan stabil. Kisaran harga Sharp Aquos Crystal juga dipengaruhi oleh tampilan layarnya yang mengusung layar TFT Capacitive Touchscreen dengan bentangan mencapai 5 inci. Selain menawarkan visualisasi tajam, smartphone racikan Sharp ini juga hadir dengan desain tanpa bezel yang menawan dan terlihat sangat elegan. Nah, kira-kira harga Sharp Aquos Crystal ini berapa ya?

harga sharp aquos crystal

Seperti Begawei singgung di awal tadi, sebagai ponsel pintar kelas menengah atas, harga Sharp Aquos Crystal ini memang terhitung cukup mahal untuk pasar gadget Tanah Air. Sesuai data yang Begawei himpun dari GSM Arena, kisaran harga Sharp Aquos Crystal ini adalah sekitar 180 EURO atau sekitar Rp 3,999,000. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga yang disematkan pada Sharp Aquos Crystal tersebut memang tergolong mewah. Namun, harga di atas Rp 3 juta tersebut memang sesuai dengan spesifikasi yang dibawa oleh ponsel pintar ini. Meski ada sedikit kelemahan pada sektor konektivitasnya yang menggunakan jaringan CDMA, namun secara keseluruhan banderol harga Sharp Aquos Crystal dengan spesifikasi mesin maupun tampilan luarnya memang sangat seimbang.

harga sharp aquos crystal terbaru

Kisaran harga Sharp Aquos Crystal kali ini juga akan bersaing ketat dengan produk dari kompetitornya. Sebelumnya, pasar ponsel pintar kelas menengah Tanah Air juga sudah diramaikan dengan kabar segera datangnya Sony Xperia Z3 Dual dan juga LG G4C. Jika dilihat dari spesifikasinya, Sharp Aquos Crystal kali ini memang bisa dibilang satu level dengan kedua pesaingnya tersebut. Meski smartphone ini merupakan jenis ponsel CDMA, sepertinya hal ini tak akan menjadi masalah bagi pecinta gadget yang memang berorientasi pada kualitas. Berbekal desain mewah ala smartphone premium, kisaran harga Sharp Aquos Crystal yang termasuk mahal memang terasa wajar. Nah, buat kawan Begawei yang mengidamkan unit smartphone berpenampilan mewah dan istimewa, rasanya harga Sharp Aquos Crystal tadi tak akan menjadi masalah buat kamu. Harga mahal yang kamu keluarkan pasti akan terbayar lunas dengan kemewahan yang dibawa oleh produk baru Sharp ini. Baca juga Sony Xperia Z3+ Dual dan LG G4C.

  • Setia Darmawan Afandi

    teknologi tanpa batas tahun ini gan.

Top