Harga Oppo R7 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo R7 – Hai kawan Begawei semuanya! Kita kembali berjumpa untuk membahas gadget terbaru yang pastinya akan menjadi referensi terbaik bagi kamu semua. Setelah kita sering membahas produk dari Lenovo atau LG, kali ini kita akan membahas gadget baru racikan vendor asal Tiongkok, Oppo. Sebelumnya, kita telah sempat mengulas Oppo R series, termasuk R5. Nah, kali ini kita akan membahas Oppo R7 yang merupakan generasi penerus dari Opppo R5. Tetap menjadi smartphone kelas menengah ke atas, kali ini Oppo menyematkan teknologi-teknologi terbaru pada Oppo R7 ini. Salah satunya adalah penggunaan layar yang berukuran lebih lebar dari R5. Yup! Kali ini Oppo R7 hadir dengan layar yang memiliki bentangan mencapai 5.2 inci.

oppo r7

Selain bentangan layar yang lebih lebar, Oppo R7 juga mengusung teknologi terbaik pada layarnya. Kali ini, Oppo menggunakan layar berjenis AMOLED Capacitive Touchscreen yang dipastikan akan menampilkan visualisasi menawan pada penggunanya. Tak hanya sektor visual, smartphone Android terbaru dari Oppo ini juga mengusung komonen-komponen dapur pacu terbaik di kelasnya. Sebagai ‘mesin utama’, Oppo R7 dibekali dengan CPU octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 yang diduetkan dengan chipset Mediatek MT6795. Kombinasi mesin super ‘gahar’ ini dipastikan akan memberikan garansi kinerja maksimal pada penggunanya. Kemudian, Oppo R7 ini juga dipersenjatai dengan kamera utama 20.7 MP  yang akan membantu kamu menghasilkan jepretan foto layaknya fotografer profesional. Bagaimana? Spesifikasi yang sangat berkelas bukan? Eiitss! Tunggu dulu! Kami masih punya detail spesifikasi dan harga Oppo R7 yang lebih lengkap pada segmen-segmen di bawah ini. Terus simak ya!

hp oppo r7

Spesifikasi Oppo R7

Dimensi Tipis dengan Bentangan Layar 5.2 Inci

Kita awali ‘mengupas’ spesifikasi Oppo R7 ini dari bagian luarnya dulu. Lagi-lagi, kita dihadapkan dengan smartphone premium racikan Oppo. Oppo sendiri memiliki reputasi sebagai brand smartphone yang selalu mengusung teknologi terbaik pada layarnya, termasuk pada Oppo R7 ini. Seperti sudah sempat Begawei singgung di awal tadi, produk terbaru racikan Oppo ini mengusung teknologi layar AMOLED Capacitive Touchscreen berukuran 5.2 inci. Selain berteknologi tinggi dan cukup lebar, layar pada Oppo R7 ini juga memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 424 ppi pixel density. Ditambah dengan kekayaan warna mencapai 16 M, layar pada Oppo R7 ini dipastikan akan menampilkan efek visual yang menawan bagi penggunanya. Jadi, siap-siap saja betah lama-lama menatap smartphone ini! Kemudian, layar berteknologi tinggi tersebut disematkan pada tubuh Oppo R7 yang memiliki dimensi ketebalan 4.85 mm. Dengan tingkat ketebalan yang pas, smartphone ini akan terasa pas di genggaman dan asyik diajak beraktivitas. Sebagai penyempurna spesifikasi Oppo R7 di sektor visualnya, Oppo juga menempatkan user interface Color OS 3.0 serta proteksi kelas wahid yang didukung oleh teknologi Corning Gorilla Glass 4.

Dapur Pacu Kelas Wahid Andalkan CPU Octa-core dan RAM 2 GB

Masuk lebih dalam ke spesifikasi Oppo R7 di sektor dapur pacu, kita akan disuguhi perangkat mesin yang termasuk ‘gahar’ oleh Oppo. Bagaimana tidak, untuk produk terbarunya ini, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu menyematkan prosesor octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan chipset Mediatek MT6795. Kombinasi komponen mesin kelas wahid pada Oppo R7 ini masih ditambah dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB yang akan memberikan jaminan kinerja tangguh dan stabil kepada penggunanya. Meski chipset-nya tak segahar chipset racikan Qualcomm, namun chipset Mediatek pada Oppo R7 ini juga sudah termasuk bagus untuk menyokong kinerja mesinnya. Kemudian, dapur pacu pada smartphone ini juga masih dibekali dengan GPU PowerVR G6200 yang akan menampilkan grafis menawan saat Oppo R7 digunakan untuk memainkan game-game level HD. Sebagai penyempurna komponen-komponen mesin berkualitas yang ada pada spesifikasi Oppo R7 di sektor dapur pacu, Oppo juga menyematkan sistem operasi Android Lollipop v5.0 yang akan menjadi ‘otak’ pada ponsel pintar ini.

spesifikasi oppo r7

Storage Ekstra Luas Meski Tanpa Slot MicroSD

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Oppo R7 pada sektor ruang penyimpanan datanya. Kali ini, Oppo seperti latah mengikuti perkembangan produk gadget yang tak menyertakan slot microSD tambahan guna menambah kapasitas memory-nya. Selain Oppo R7, beberapa produk dari Xiaomi dan Huawei juga tak menyertakan slot external memory. Meski tak memiliki slot external memory, sebeneranya kapasitas internal yang dimiliki oleh Oppo R7 sudah sangat memadai. Tercatat, smartphone ini memiliki kapasitas internal memory mencapai 32 GB. Kapasitas ekstra luas pada spesifikasi Oppo R7 di sektor dapur pacu tersebut rasanya sudah cukup untuk mengakomodasi file sistem serta data-data pribadi penggunanya.

Fotografi Mumpuni Berbekal Kamera Utama 20.7 MP

Apa artinya gadget bermesin tangguh bila tak dibekali dengan lini fotografi mumpuni? Mubazir, kan? Menyadari hal ini, spesifikasi Oppo R7 di sektor fotografi pun tak bisa dipandang sebelah mata. Tampil sebagai ponsel pintar kelas premium, smartphone ini dibekali dengan lini fotografi terbaik di kelasnya. Sebagai kamera utama, Oppo R7 dipersenjatai dengan kamera 20.7 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolsui 5376 x 3752 pixels. Selain beresolusi tinggi, kamera utama pada Oppo R7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash yang akan membantu kamu untuk tetap bisa menghasilkan foto berkualitas meski di tempat yang minim cahaya. Selain sebgaia fungsi fotografi, kamera utama pada Oppo R7 tersebut juga mampu untuk menghasilkan rekaman video berukuran 1080 pixels. Kemudian, spesifikasi Oppo R7 di sektor fotografi juga semakin lengkap berkat kehadiran kamera sekunder 2 MP yang berada di sisi depannya. Mau selfie? Tak masalah!

spesifikasi hp oppo r7

Koneksi Super Cepat via Jaringan 4G LTE

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Oppo R7 di sektor konektivitasnya. Sebagai ponsel pintar level premium, sudah sewajarnya bila produk terbaru dari Oppo ini membawa teknologi jaringan terbaik guna memenuhi kebutuhan internet cepat penggunanya. Kali ini, Oppo R7 hadir dengan membawa teknologi jaringan 4G LTE yang mampu membawa kawan Begawei untuk berseluncur secara cepat dan stabil di dunia internet. Melalui jaringan 4G pada Oppo R7 tersebut, kamu bisa menikmati kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Selain koneksi cepat 4g LTE, smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini juga dilengkapi dengan pilihan jaringan data seluler lainnya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Sementara itu, untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, Oppo R7 juga sudah dibekali dengan fitur Bluetooth A2DP, WiFi, serta thetering Hotspot. Selain itu, spesifikasi Oppo R7 di sektor konektivitas juga telah dibekali dengan teknologi A-GPS GLONASS guna membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Standar Berkapasitas 2000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Oppo R7 di sektor sistem pemasok dayanya. Dibekali dengan komponen mesin berkualitas serta layar berteknologi tinggi, maka Oppo R7 ini termasuk dalam golongan ponsel pintar yang boros tenaga. Meski terhitung borsi konsumsi daya, namun sayangnya Oppo tak membekali Oppo R7 dengan baterai berkapasitas besar. Tercatat, Oppo hanya membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas menengah, yaitu 2000 mAh. Jika mengacu pada spesifikasi mesinnya, baterai 2000 mAh tersebut pasti tidak cukup untuk menyuplai daya Oppo R7 selama sehari penuh. Jadi, pemasok daya tambahan atau powerbank akan sangat berguna saat menggunakan ponsel pintar ini sebagai partner beraktivitas. Selain berkapasitas rendah, spesifikasi Oppo R7 di sektor baterai ternyata memiliki keunggulan sendiri. Yup! Ponsel pintar ini sudah menggunakan baterai jenis Non Removable Lithium-Polymer yang awet dan ramah lingkungan.

Oppo R7

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
PengumumanExp. announcement 2015, May
StatusRumored. Exp. release 2015, Q2-Q3
Bodi
Dimensi4.85 mm thickness
Berat
SIMYes
Layar
TipeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
– Color OS 3.0
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6795
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
Memori
Card slotNo
Internal32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackNo
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2000 mAh battery

Harga Oppo R7

Sekarang, kita akan membahas harga Oppo R7 yang konon katanya akan resmi dirilis pada kuartal ketiga atau keempat tahun 2015 ini. Namun sebelum Begawei menginformasikan kisaran harga Oppo R7 ini, kami akan sedikit memberikan kesimpulan dari hasil pembedahan smartphone ini. Tak bisa dipungkiri, kali ini Oppo memang menghadirkan unit smartphone kelas satu lewat Oppo R7 ini. Ketangguhan ponsel pintar ini bisa dilihat dari penggunaan layar 5.2 inci berjenis AMOLED yang pasti akan memberikan efek visual tajam dan berkualitas pada penggunanya. Selain layar canggih tersebut, kisaran harga Oppo R7 juga dipengaruhi oleh komponen mesin yang memberikan jaminan kinerja tangguh lewat duet CPU octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan Mediatek MT6795.

harga oppo r7

Beberapa sumber menyebutkan, kisaran harga Oppo R7 ini memang akan masuk ke dalam kategori ‘mahal’, khususnya di pasar ponsel pintar Tanah Air. Namun kisaran harga Oppo R7 yang cukup mahal tadi memang disesuaikan dengan komponen-komponen canggih yang dibawanya. Benar saja. Kali ini Oppo memberikan banderol harga pada Oppo R7 dengan harga sekitar USD 483, atau setara dengan angka Rp. 6,2 jutaan. Harga tersebut memang termasuk tinggi untuk level ponsel pintar kelas menengah ke atas di Indonesia. Namun, dengan harga Oppo R7 yang cukup tinggi tersebut, kawan Begawei akan mendapatkan servis yang sebanding lewat kinerja maksimal dan lini fotografi mumpuni yang dibawa ponsel pintar ini.

harga oppo r7 terbaru

Kisaran harga Oppo R7 yang cukup mahal tersebut juga semakin menguatkan image Oppo yang memang terkenal sebagai merk mahal. Namun, dibalik harga Oppo R7 yang selangit tadi, Oppo tetap menjaga kualitas pada smartphone racikannya tersebut. Kehadiran Oppo R7 juga akan menambah persaingan gadget level premium yang sebentar lagi juga akan ‘dimeriahkan’ oleh kehadiran ZTE Nubia N9 atau LG G4 yang sudah mulai dirilis beberapa saat yang lalu. Perkiraan harga Oppo R7 yang cukup tinggi tersebut kemungkinan masih bisa berubah mengingat perkembangan pasar ponsel pintar Tanah Air yang cukup dinamis serta sering berubah-ubah. So, tunggu waktu rilis resminya ya! Baca juga OnePlus 2 dan Lenovo A3900.

  • Teknogolden

    waw

  • Nasir United

    Kren hpnx.

  • Fadly Tuaputty

    gabungan SD card & SIM kurang ok !

Top