Harga Oppo R7 Plus dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo R7 Plus – Vendor asal Tiongkok kembali menggempur pasar gadget dunia. Setelah beberapa waktu lalu Xiaomi merilis Mi series yang berhasil mencuri perhatian penggemar gadget dunia, kini satu lagi pabrikan teknologi asal Negeri Tirai Bambu yang meramaikan jagad smartphone internasional. Kali ini yang gantian merilis smartphone baru adalah Oppo. Kali ini, Oppo mengenalkan Oppo R7 Plus yang merupakan varian phone tablet atau phablet versi upgrade dari Oppo R7. Penambahan embel-embel ‘Plus’ di belakang nama R7 jelas mengindikasikan bahwa Oppo R7 Plus membawa sejumlah pembaruan baik dari segi spesifikasi maupun fitur-fiturnya. Sama halnya dengan R7, kali ini vendor asal Tiongkok tersebut tetap menempatkan Oppo R7 Plus pada deretan gadget kelas premium. Itu artinya, phablet ini memiliki spesifikasi yang tak bisa diremehkan.

oppo r7 plus

Benar saja, kali ini Oppo R7 Plus memang mengusung beberapa peningkatan spesifikasi dari generasi sebelumnya, yaitu R7. Hadir sebagai gadget Android kelas atas, phablet berlayar 6.0 inci dibekali dengan spesifikasi mesin yang ‘super gahar’. Kegarangan mesin Oppo R7 Plus dimulai dengan penggunaan tandem prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi prosesor tersebut akan menghasilkan kinerja CPU delapan inti pada Oppo R7 Plus yang dipastikan akan sangat tangguh dan berkelas. Tak hanya itu saja, Oppo masih membekali phablet barunya ini dengan RAM berkapasitas 3 GB agar performanya semakin ‘gila’. Bagaimana, sudah puas dengan kegarangan dapur pacu Oppo R7 Plus ini? Simpan penasaranmu dulu kerena Begawei masih punya segudang informasi mengenai detail spesifikasi dan harga Oppo R7 Plus ini pada segmen-segmen di bawah ini. Yuk, kita ulas bareng-bareng!

hp oppo r7 plus

Spesifikasi Oppo R7 Plus

Desain Mewah tanpa Bezel

Kesan premium sudah bisa dilihat dari spesifikasi Oppo R7 Plus sudah bisa dilihat dari tampilan luarnya. Hadir sebagai phablet kelas atas, R7 Plus ini membawa dimensi 158 x 82 x 7.8 mm dengan bobot mencapai 203 gram. Agak sedikit berat memang. Namun karena Oppo R7 Plus merupakan jenis phone tablet, jadi ukuran tersebut masih terasa wajar. Kemudian, kemewahan pun juga dihadirkan Oppo pada piranti layarnya. Kali ini, Oppo R7 Plus hadir dengan teknologi layar terbaik di kelasnya. Untuk layarnya, Oppo menyematkan layar jenis AMOLED Capacitive Touchscreen berkekayaan warna mencapai 16 M. Sudah tahu kualitas layar AMOLED, kan? Dengan layar AMOLED beresolusi 1080 x 1920 pixels serta memiliki tingkat kerapatan mencapai 367 ppi pixel density, dipastikan Oppo R7 Plus ini akan memberikan visualisasi prima kepada penggunanya. Selain visual mantap, layar pada phablet ini akan menampilkan gambar secara lebih ‘hidup’ dan lebih berwarna. Agar tampilan layar Oppo R7 Plus lebih menawan, tak lupa Oppo menanamkan user interface Color OS 2.1 pada phablet berlayar 6.0 inci tersebut. Selanjutnya, spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor visual disempurnakan oleh kehadiran proteksi layar kelas wahid dalam bentuk Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu Kelas Atas dengan Dukungan RAM 3 GB

Selanjutnya, kita akan membedah spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor dapur pacu guna menilik isi komponen mesinnya. Seperti sudah Begawei singgung di awal tadi, Oppo memang membekali phablet ini dengan komposisi piranti mesin yang sangat berkualitas. Sebagai inti mesinnnya, Oppo R7 Plus dibekali dengan CPU berinti delapan (octa-core) yang terdiri dari prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan prosesor quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Hasil kolaborasi dua prosesor pada mesin Oppo R7 Plus ini akan memberikan jaminan kinerja optimal bahkan untuk tugas-tugas berat sekalipun. Dapur pacu phone tablet ini masih diperkuat dengan kehadiran chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta RAM yang berkapasitas sangat besar, yaitu 3 GB. Dengan kombinasi komponen mesin seperti ini, dipastikan Oppo R7 Plus akan jauh dari kata ‘lemot’ atau ‘nge-lag’. Sebagai pengatur tampilan grafisnya, tak lupa Oppo menyematkan GPU Andreno 405 yang akan memberikan kualitas grafis sempurna saat mengajak gadget ini untuk memainkan game-game HD. Spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor dapur pacu semakin sempurna berkat kehadiran sistem operasi Android OS v.5.1 (Lollipop).

spesifikasi oppo r7 plus

Internal Memory Berkapasitas 32 GB

Sekarang kita akan menengok spesifikasi Oppo R7 Plus di ruang penyimpanan data. Sebagai gadget kelas atas, akan sangat disayangkan jika produk baru Oppo ini tak memiliki kapasitas storage yang memadai. Seakan menyadari selera publik gadget dunia yang selalu menghendaki gadget berkapasitas storage besar, Oppo R7 Plus hadir dengan internal memory ekstra luas. Tak tanggung-tanggung, kali ini Oppo membekali gadget terbarunya ini dengan internal memory berkapasitas 32 GB. Ruang seluas itu akan cukup untuk mengakomodasi keperluan sistem serta cukup untuk menampung file-file pribadi pengguna Oppo R7 Plus ini. Namun, jika kawan Begawei menganggap ruang seluas 32 GB tersebut masih terasa kurang, spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk mengekspansi internal memory-nya hingga mencapai 128 GB.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Kamera Utama 13 MP

Saatnya kita membahas spesifikasi Oppo R7 Plus pada lini fotografi. Sebagai gadget level premium, sudah sewajarnya pula phablet terbaru racikan Oppo ini memiliki lini fotografi yang berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Oppo R7 Plus mengusung kamera 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash serta Schneider-Kreuznach optics. Keberadaan Dual LED Flash pada kamera utama Oppo R7 Plus akan membantu kamu dalam menghasilkan hasil foto berkualitas meski berada di tempat minim cahaya. Sedangkan fitur Schneider-Kreuznach optics akan membantu kawan Begawei dalam menghasilkan hasil jepretan foto yang tajam dan mendetail. Kamera utama pada Oppo R7 Plus sendiri mampu menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels. Selain fungsi fotografi, kamera utama 13 MP tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1080p@30fps. Spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor fotografi juga semakin lengkap dengan adanya kamera sekunder 8 MP yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp oppo r7 plus

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Saatnya kita mengulas spesifikasi Oppo R7 Plus pada lini konektivitas. Mesin gahar, fotografi oke, serta layar keren, seharusnya juga diikuti oleh koneksi jaringan internet super cepat. Yup! Benar sekali! Seakan ingin memenuhi kebutuhan koneksi data masa kini, Oppo R7 Plus hadir dengan menawarkan koneksi data seluler super cepat via jaringan 4G LTE. Dengan menggunakan koneksi 4G pada Oppo R7 Plus ini, kamu bisa men-download mencapai kecepatan 150 Mbps serta upload hingga 50 Mbps. Selain jaringan cepat 4G LTE, lini konektivitas Oppo R7 Plus juga membawa koneksi lain yang tak kalah cepatnya, yaitu 3G HSPA. Sementara itu, untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, Oppo R7 Plus juga telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, WiFi, serta hotspot. Sedangkan untuk keperluan navigasi penggunanya, spesifikasi Oppo R7 Plus juga telah memiliki fitur A-GPS dan juga GLONASS untuk membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 4100 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor penyuplai dayanya. Sebagai gadget premium, mau tak mau Oppo memang harus menyematkan baterai berkapasitas besar pada produk barunya ini. Tercatat, Oppo R7 Plus mengusung baterai jenis Non Removable Lithium-Polymer berkapasitas 4100 mAh. Kapasitas tersebut juga jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kapasitas Oppo R7 yang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Bagaimanapun juga, kapasitas baterai Oppo R7 Plus memang disesuaikan dengan spesifikasi mesinnya yang cukup boros daya. Selain mesinnya, spesifikasi Oppo R7 Plus di sektor layar juga membutuhkan pasokan daya besar karena merupakan layar kelas atas.

Oppo R7 Plus

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 158 x 82 x 7.8 mm (6.22 x 3.23 x 0.31 in)
Berat 203 g (7.16 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
– Fingerprint sensor
Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.0 inches (~76.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
– Color OS 2.1
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, laser autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio TBC
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 4100 mAh battery

Harga Oppo R7 Plus

Bagaimana, puas dengan spesifikasinya? Jika sudah puas, saatnya kita mengulas kisaran harga Oppo R7 Plus yang merupakan versi upgrade dari tipe Oppo R7. Dikatakan versi upgrade karena Oppo R7 Plus kali ini memiliki sedikit keunggulan jika dibandingkan dengan tipe R7. Karena merupakan versi pembaruan, jadi sudah bisa dipastikan bahwa harga Oppo R7 Plus ini pun akan berbeda dengan harga Oppo R7. Phablet ini membawa spesifikasi mesin berkualitas dengan prosesor delapan inti serta chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Selain itu, gadget baru produksi Oppo ini juga mengusung lini fotografi kelas wahid dengan kamera utama 13 MP serta kamera sekunder 8 MP. Nah, kira-kira harga Oppo R7 Plus ini berapa ya?

harga oppo r7 plus

Jika Oppo R7 dibanderol dengan harga Rp. 6,2 juta, maka kisaran harga Oppo R7 Plus ini berada pada level EUR430 per unitnya. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah maka kisaran harga Oppo R7 Plus ini adalah sekitar Rp. 6,3 juta. Harga tersebut hanya berselisih Rp. 100 ribu jika dibandingkan dengan Oppo R7. Selain kapasitas baterai yang cukup besar, salah satu keunggulan lain yang dibawa oleh Oppo R7 Plus ini adalah layar AMOLED 6 inci yang akan menyajikan visualisasi berkualitas kepada penggunanya. Jika kita kembali ke spesifikasinya, mulai dari layar, mesin, fotografi, sampai lini konektivitas, maka banderol harga Oppo R7 Plus tersebut sudah sangat pas dengan kecanggihan yang dibawanya.

harga oppo r7 plus terbaru

Banderol harga Oppo R7 Plus memang seolah menjaga kesan eksklusifitas Oppo yang selama ini dikenal sering merilis gadget-gadget kelas premium. Kehadiran Oppo R7 Plus dengan harga selangit tadi memang secara tak langsung mempertegas fakta unik kalau vendor-vendor asal Tiongkok seperti memiliki segmentasi level sendiri-sendiri. Oppo dengan banderol harga Oppo R7 Plus yang sangat mahal untuk kelas premium, sementara vendor lain seperti Xiaomi dan Lenovo ‘bermain’ di segmen ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Kisaran harga Oppo R7 Plus yang masuk level ‘mahal’ tadi memang secara tak langsung dikhususkan untuk mereka yang memang berorientasi ke kualitas, tanpa terlalu memperhitungkan soal harga. Baca juga Oppo R7 dan OnePlus 2.

Top