Harga Oppo Neo 5s dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 5s – Memasuki pertengahan tahun, persaingan gadget dunia semakin sengit saja. Kali ini, yang menjadi pelakon utama bukanlah raksasa gadget Asia, Samsung. Adalah pesaing Samsung asal Tiongkok yang mulai memberikan tekanan pada vendor asal Korea Selatan tersebut. Salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang mulai menunjukkan kapabilitasnya di dunia gadget internasional adalah Oppo. Setelah beberapa pekan lalu mengenalkan Oppo R7, kini vendor asal Negeri Tirai Bambu itu mengenalkan Oppo Neo 5s yang akan menempati pasar smartphone level menengah. Sebelumnya, Oppo juga berhasil membius pecinta gadget dunia lewat ponsel pintar superslim bernama Oppo R5. Kini, meski berbeda level, kehadiran Oppo Neo 5s seakan menunjukkan bahwa Oppo tak hanya menyasar para pengguna smartphone kelas atas saja. Kehadiran Oppo Neo 5s akan melengkapi deretan ponsel pintar racikan Oppo yang berteknologi tinggi namun tetap berharga terjangkau.

oppo neo 5s

Masih berada pada deretan ponsel kelas menengah, namun Oppo Neo 5s tetap hadir dengan spesifikasi mesin yang tak bisa dianggap remeh. Pada sektor dapur pacunya, Oppo menyematkan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex A53. Mesin pada Oppo Neo 5s ini masih didukung dengan kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Meski bukan komposisi mesin terbaik, namun spesifikasi mesin Oppo Neo 5s ini tetap mampu menghadirkan performa tangguh pada penggunanya. Selain mesin yang cukup tangguh, ponsel pintar Android asal Tiongkok ini juga dibekali dengan lini fotofrafi mumpuni. Sebagai kamera utamanya, Oppo Neo 5s mengusung kamera 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Di sisi depan, Oppo menempatkan kamera sekunder 2 MP. Tak berhenti sampai di sini, Oppo masih membekali produk barunya ini dengan segudang fitur-fitur canggih yang pastinya akan membuat kawan Begawei jatuh hati. Nah, buat kamu yang semakin penasaran dengan detail spesifikasi dan harga Oppo Neo 5s ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp oppo neo 5s

Spesifikasi Oppo Neo 5s

Desain Minimalis dengan Sudut Lengkung Tajam

Kita awali pembahasan spesifikasi Oppo Neo 5s dari sisi desainnya. Dari tampilan luar, ternyata Neo 5s tak jauh berbeda dengan generasi pertamanya, yaitu Oppo Neo 5. Smartphone ini memiliki ukuran tubuh 131,9 mm x 65,5 mm x 8 mm dengan bobot mencapai 135 gram. Dengan ukuran bodi tersebut, Oppo Neo 5s akan terasa pas di gengggaman karena tak memiliki ukuran yang terlalu lebar. Kemudian, untuk menunjang tampilan visualnya, Oppo menyematkan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar mencapai 4.5 inci. Layar berukuran cukup lebar tersebut akan memberikan visualisasi yang mantap kepada penggunanya. Layar pada Oppo Neo 5s memiliki resolusi 480 x 854 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 218 ppi pixels density serta kekayaan warna mencapai 16 M. Selain bentangan layar yang cukup lebar, tampilan visual Oppo Neo 5s juga akan memanjakan mata penggunanya dengan tampilan gambar yang tajam dan penuh warna. Namun sayang sekali, layaknya ponsel pintar kelas menengah lainnya, spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor layar belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga penggunanya harus menambahkan pelindung antigores secara manual.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Quad-Core

Saatnya kita mengintip spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor dapur pacunya. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, meski hanya ditempatkan pada level menengah ke bawah, namun ternyata Oppo Neo 5s ini tetap dibekali dengan komponen-komponen mesin terbaik di kelasnya. Sebagai ‘pusat kendali’ mesinnya, Oppo menyematkan prosesor quad-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan akses mencapai 1.2 GHz. Prosesor empat inti tersebut dikombinasikan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta RAM berkapasitas 1 GB. Dengan komponen dapur pacu pada Oppo Neo 5s yang cukup bagus tersebut, dipastikan ponsel pintar ini akan menyajikan kinerja mesin yang cukup tangguh untuk smartphone level menengah. Kehadiran sistem operasi Android KitKat pada Oppo Neo 5s juga akan membantu kemampuan multitouch pada smartphone ini menjadi semakin lancar. Selain itu, spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor mesin juga dilengkapi dengan GPU Andreno 306 yang akan memberikan grafis cukup baik saat menggunakan ponsel pintar ini bermain game-game HD.

spesifikasi oppo neo 5s

Ruang Penyimpanan Data Ekstra Luas

Selanjutnya, kita akan membedah spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor storage atau ruang penyimpanan data. Oppo nampaknya memahami kebutuhan pecinta gadget yang menginginkan unit smartphone yang memiliki internal memory luas. Menyadari hal ini, Oppo melengkapi Oppo Neo 5s dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas sebesar itu sudah cukup untuk menampung file sistem dan juga file-file pribadi penggunanya. Jadi, cukup dengan Oppo Neo 5s kawan Begawei bisa mewadahi semua file atau data penting yang kamu miliki dalam satu perangkat saja. Namun jika kawan Begawei merasa ruang sebesar 8 GB belum cukup untuk mewadahi semua file penting yang kamu miliki, kamu bisa memanfaatkan external memory guna mengekspansi kapasitas ruang penyimpanan data pada smartphone ini. Spesifikasi Oppo Neo 5s dilengkapi dengan slot external memory card yang bisa digunakan untuk menambah daya tampung memory-nya sampai kapasitas 128 GB.

Duet Kamera Kelas Menengah 8 MP dan 2 MP

Kini saatnya kita berpindah ke spesifikasi Oppo Neo 5s di lini fotografi. Meski hanya ponsel pintar kelas menengah, ternyata smartphone terbaru racikan Oppo ini dipersenjatai dengan lini fotografi yang cukup berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Oppo Neo 5s dibekali dengan kamera 8 MP yang sudah dibekali dengan fitur LED Flash. Dengan bekal LED Flash dan kamera berukuran besar tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski di tempat yang minim cahaya. Kamera pada Oppo Neo 5s juga memiliki resolusi yang cukup bagus, yaitu 3264 x 2448 pixels. Kamera yang terletak di sisi belakang itu juga mampu menghasilkan rekaman video dengan ukuran 720 pixesl pada 30 fps. Sebagai pelengkap, spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 2 MP.

spesifikasi hp oppo neo 5s

Koneksi Internet Super Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Sekarang, kita akan mengupas spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor konektivitasnya. Sebagai smartphone kelas menengah, namun siapa sangka bahwa ponsel pintar racikan Oppo ini telah dibekali dengan pilihan jaringan yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utama, Oppo Neo 5s dibekali dengan koneksi 4G LTE yang akan membawa penggunanya melaju kencang di dunia internet. Dengan jaringan 4G tersebut, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sementara itu, jaringan 4G pada Oppo Neo 5s juga bisa digunakan untuk meng-upload file dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Bagi pengguna yang berada di luar jangkauan 4G, Oppo sudah menyiapkan pilihan jaringan alternatif yang tak kalah kencangnya. Pilihan konektivitas pada Oppo Neo 5s dilengkapi dengan jaringan GSM hingga HSPA. Fitur-fitur lainnya pun juga dihadirkan pada smartphone ini. Fitur seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth, Wi-Fi, hingga portable hotspot telah dihadirkan pada ponsel pintar ini. Spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor navigasi pun juga sudah membawa teknologi modern, yaitu navigasi A-GPS.

Baterai Standar Berkapasitas 2000 mAh

Terakhir, kita akan mengulas mengenai spesifikasi Oppo Neo 5s di bagian penyuplai daya atau baterainya. Dengan spesifikasi mesin yang cukup ‘berat’ serta layar berukuran 4.5 inci, konsumsi daya Oppo Neo 5s memang cukup tinggi. Namun sayangnya, Oppo tak mengimbangi spesifikasi yahud smartphone ini dengan kapasitas baterai yang memadai. Tercatat, pabrikan smartphone asal Tiongkok itu hanya membekali Oppo Neo 5s dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Kapasitas tersebut memang tergolong rendah. Menurut Begawei, kapasitas baterai sebesar 2000 mAh hanya bisa menopang hidup ponsel pintar ini selama setengah hari saja, itu dengan catatan penggunaannya normal. Jadi, karena spesifikasi Oppo Neo 5s di sektor suplai data ini cukup lemah, Begawei sarankan pada penggunanya agar selalu menyiapkan mobile charger atau penyuplai daya cadangan saat menggunakan smartphone ini sebagai teman beraktifitas.

Oppo Neo 5s

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Available. Released 2015, May
Bodi
Dimensi 131.9 x 65.5 x 8 mm (5.19 x 2.58 x 0.31 in)
Berat 135 g (4.76 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~64.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS v2.0.1
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2000 mAh battery

Harga Oppo Neo 5s

Tampil sebagai smartphone level menengah, kisaran harga Oppo Neo 5s pun dipastikan akan sangat terjangkau. Namun meski hanya ponsel pintar kelas menengah, ternyata smartphone ini memiliki spesifikasi mesin dan fitur yang cukup bagus. Di sektor mesin, Oppo Neo 5s dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 GHz serta RAM berkapasitas 1 GB. Kombinasi mesin ini akan menghadirkan kinerja stabil serta kemampuan deteksi multijari yang cukup lancar. Selain itu, kisaran harga Oppo Neo 5s juga dipengaruhi oleh lini fotografinya yang membawa perangkat foto terbaik di kelasnya. Sektor fotografi pada ponsel pintar ini dibekali dengan kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash serta ada tambahan kamera sekunder 2 MP di bagian depannya. Nah, kira-kira harga Oppo Neo 5s ini berapa ya.

harga oppo neo 5s

Seperti dilansir oleh GSM Arena, kisaran harga Oppo Neo 5s ini adalah sekitar EUR160. Nominal tersebut jika dikonversikan ke Rupiah akan setara dengan Rp 2,3 jutaan. Harga yang cukup terjangkau, bukan? Label harga Oppo Neo 5s memang disesuaikan dengan detail spesifikasinya. Smartphone racikan Oppo ini memang memiliki keunggulan di sektor mesin serta lini fotografinya. Meski Oppo Neo 5s juga memiliki sedikit catatan minus di sektor baterai, namun secara overall smartphone ini memang cukup berkualitas. Kisaran harga Oppo Neo 5s ini juga akan bersaing ketat dengan produk-produk lain di level menengah, seperti Lenovo S60 atau produk Oppo lainnya, yaitu Oppo A31.

harga oppo neo 5s terbaru

Dengan spesifikasi cukup baik serta harga Oppo Neo 5s yang cukup bersahabat, rasanya produk baru asal Tiongkok ini akan cukup diperhitungkan di pasar gadget dunia, khususnya di Indonesia. Penggemar gadget di Tanah Air pun kini memiliki kecenderungan untuk membeli unit gadget yang berkualitas namun harganya terjangkau. Dengan menghadirkan Oppo Neo 5s, sekali lagi ini menjadi bukti bahwa Oppo tak hanya berfokus pada pasar smartphone kelas atas saja. Kisaran harga Oppo Neo 5s yang cukup pas dikantong masyarakat kelas menengah Tanah Air pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Selain harga Oppo Neo 5s yang cukup terjangkau tadi, keunggulan lain yang dimiliki Oppo adalah fakta bahwa kekuatan branding vendor asal Tiongkok itu mulai menunjukkan grafik yang menanjak di pasar gadget Tanah Air. Baca juga Oppo A31 dan Lenovo S60.

Top