Harga OnePlus 2 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga OnePlus 2 – Nama OnePlus mungkin belum setenar vendor smartphone asal Tiongkok lainnya seperti Lenovo atau si pendatang baru Xiaomi. Namun, meski belum memiliki brand sekuat kompatriotnya, OnePlus sebenarnya sudah sering mengeluarkan produk-produk gadget yang tak kalah canggih dengan para kompetitornya. Kali ini, yang menjadi jagoan baru dari vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut adalah OnePlus 2 yang menurut rencana akan segera dirilis pada kuartal ketiga 2015 ini. Hadir sebagai generasi penerus OnePlus 1, OnePlus 2 ini juga tetap dibekali dengan komponen-komponen canggih serta fitur-fitur menarik. Selama ini, OnePlus memang lebih banyak dikenal sebagai vendor yang sering merilis gadget-gadget premium. Nah kali ini, OnePlus 2 yang akan segera kita ulas secara lebih lengkap juga diplot untuk menempati segmen ponsel pintar kelas menengah ke atas.

oneplus 2

Tampil di deretan smartphone premium, OnePlus 2 tetap dibekali dengan segudang komponen canggih yang ada di dalamnya. Smartphone Android terbaru asal Tiongkok ini mengandalkan layar 5.5 inci yang akan memberikan visualisasi kelas wahid pada penggunanya. Selain layar yang cukup lebar, OnePlus 2 juga dibekali dengan dapur pacu kelas atas lewat penggunaan prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang bertandem dengan quad-core 2 GHz Cortex-A57. Gabungan dua jenis prosesor kelas wahid pada OnePlus 2 ini masih diperkuat dengan RAM berkapasitas 3 GB yang dipastikan akan memberikan kinerja tangguh dan responsif pada penggunanya. Kemudian, untuk sektor fotografi, OnePlus membekali smartphone terbarunya ini dengan duet kamera 16 MP dan juga 5 MP. Tak hanya berhenti sampai di sini, OnePlus 2 masih memiliki banyak lagi komponen canggih yang akan membuat kawan Begawei terpana. Untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai detail spesifikasi dan harga OnePlus 2 pada segmen-segmen berikut ini.

hp oneplus 2

Spesifikasi OnePlus 2

Desain Elegan Disertai Visualisasi Kelas Wahid

Sebagai ponsel pintar premium, spesifikasi OnePlus 2 di sektor tampilan luar tak perlu diragukan lagi. OnePlus melanjutkan ciri khas gadget-gadget racikannya dengan menampilkan unit smartphone tanpa bezel. Dengan desain tanpa bezel, OnePlus 2 tampil lebih elegan dan punya kesan ekslusifitas. Smartphone ini memiliki dimensi tubuh 152.9 x 75.9 x 8.9 mm dengan bobot mencapai 166 gram. Ukuran tubuh tersebut akan membuat ponsel pintar ini terasa pas dan mantap dalam genggaman. Sektor visual OnePlus 2 mengusung layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar mencapai 5.5 inci. Layar yang cukup lebar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi pixel density. Berbekal kekayaan warna mencapai 16 M, visualisasi yang dihasilkan oleh OnePlus 2 akan memberikan jaminan tampilan visual yang memanjakan mata. Tak berhenti sampai di sini, OnePlus juga menanamkan teknologi User Interface CyanogenMod UI yang mampu mendeteksi perintah multijari hingga sepuluh sentuhan jari secara bersamaan. Sementara itu, guna melindungi spesifikasi OnePlus 2 di bagian layar, OnePlus menyematkan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 4 pada smartphone terbarunya ini.

Dapur Pacu Powerful dengan Prosessor Octa-core dan RAM 3 GB

Teknologi yang dibawa OnePlus di sektor visual juga berbanding lurus dengan spesifikasi OnePlus 2 di bagian dapur pacu. Sebagai smartphone premium, isi ‘jeroan’ OnePlus 2 kali ini juga tak kalah mewahnya dengan spesifikasi visualnya. Smartphone asal Tiongkok ini hadir dengan mengusung duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57 yang dikombinasikan dengan chipset MSM8994 Snapdragon 810 racikan Qualcomm. Kombinasi mesin pada sektor dapur pacu OnePlus 2 ini akan memberikan jaminan kinerja super responsif dan pastinya anti lemot. Seakan belum cukup sampai di sini, OnePlus 2 juga telah dibekali dengan GPU Andreno 430 yang akan mendukung tampilan visual smartphone ini saat memainkan game-game HD. Jadi, selain mampu menampilkan kinerja olah data yang sangat mumpuni, OnePlus 2 ini juga bisa diajak memainkan game-game berat sekalipun tanpa khawatir akan ‘nge-lag’. Sebagai penyempurna spesifikasi OnePlus 2 di sektor dapur pacu, OnePlus juga menanamkan sistem operasi Android KitKat v4.4 yang akan mengontrol kinerja komponen-komponen mesin di dalam unit smartphone ini.

spesifikasi oneplus 2

Storage Ekstra Besar Meski Tanpa Slot External Memory

Pembahasan selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi OnePlus 2 di sektor ruang penyimpanan data. Layaknya smartphone kelas premium lainnya, OnePlus 2 kali ini hadir dengan kapasitas storage yang cukup besar. Adapun OnePlus juga menghadirkan generasi terbaru penerus OnePlus 1 ini dalam dua pilihan kapasitas storage. Pada OnePlus 2 tipe pertama, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas storage seluas itu pastinya sudah lebih dari cukup untuk menampung file sistem serta file pribadi kawan Begawei. Sementara itu, pada tipe kedua dari OnePlus 2, OnePlus menghadirkan kapasitas internal memory yang lebih besar, yaitu 64 GB. Karena spesifikasi OnePlus 2 sudah dibekali dengan pilihan internal memory yang sangat besar, jadi OnePlus pun tidak menyediakan slot external memory pada smartphone-nya ini.

Lini Fotografi Kelas Atas Andalkan Kamera Utama 16 MP

Selanjutnya, kita akan mengulas spesifikasi OnePlus 2 di sektor fotografi. Pada sektor ini, OnePlus juga mengusung teknologi-teknologi terbaiknya. Untuk kamera utama, OnePlus 2 dibekali dengan kamera berukuran 16 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 5312 x 2988 pixels. Dengan resolusi yang cukup besar tersebut, kawan Begawei akan mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam dan mendetail. Selain itu, kamera utama pada OnePlus 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus serta Dual LED Flash yang akan membuat smartphone ini tetap bisa menghasilkan foto berkualitas meski digunakan di tempat yang minim cahaya. Kamera primer OnePlus 2 pun juga sudah mengusung teknologi Face Detection serta fitur Panorama yang akan membuat kamu semakin mudah dalam menghasilkan foto-foto berkualitas. Selain fungsi fotografi, kamera belakang pada OnePlus 2 tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas HDR. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi OnePlus 2 di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1080p pada 30fps.

spesifikasi hp oneplus 2

Konektivitas Hadirkan Jaringan Super Cepat 4G LTE

Saatnya kita melihat spesifikasi OnePlus 2 di sektor konektivitas. Seakan hadir guna memenuhi kebutuhan internet cepat dambaan penggila gadget dunia, kali ini OnePlus juga membekali produk barunya ini dengan teknologi konektivitas terbaik di kelasnya. Kali ini, OnePlus 2 mengandalkan jaringan super cepat 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Kecepatan dan stabilitas jaringan 4G memang tak perlu diragukan lagi, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 150 Mbps menggunakan OnePlus 2 ini. Sementara itu, untuk keperluan upload smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Untuk kawan Begawei yang belum ter-cover jaringan 4G, tak perlu khawatir. OnePlus juga membekali OnePlus 2 seri terbarunya ini dengan pilihan jaringan lainnya, seperti jaringan GSM hingga HSPA. Fitur-fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth dan juga WiFi juga telah ditanamkan pada smartphone ini. Selain itu, spesifikasi OnePlus 2 juga telah dibekali dengan teknologi A-GPS GLONASS guna membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 3300 mAh

Pada segmen terakhir ini, kita akan menengok spesifikasi OnePlus 2 di sektor pemasok dayanya. Sebagai ponsel pintar kelas premium, sudah sewajarnya jika OnePlus membekali smartphone terbarunya ini dengan kapasitas baterai yang mencukupi. Untuk menopang aktivitasnya, OnePlus 2 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. Kapasitas baterai tersebut akan mampu menghidupi ponsel pintar ini selama seharian penuh. Berbekal kapasitas baterai yang besar tersebut, OnePlus 2 akan sanggup menemani aktivitasmu sepanjang hari dengan pengggunaan normal. Selain kapasitas yang cukup besar, spesifikasi OnePlus 2 di sektor pemasok daya juga telah menggunakan jenis baterai Lithium Polymer yang lebih tahan lama dan ramah lingkungan.

OnePlus 2

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman Exp. announcement 2015, January
Status Rumored. Exp. announcement 2015, Q3
Bodi
Dimensi 152.9 x 75.9 x 8.9 mm (6.02 x 2.99 x 0.35 in)
Berat 166 g (5.86 oz)
SIM Micro-SIM
Layar
Tipe LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~71.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
– CyanogenMod UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot No
Internal 16/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 2160p(DCI)@24fps,

1080p@60fps,720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, dual speakers
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 3300 mAh battery

Harga OnePlus 2

Lagi-lagi kita dihadapkan dengan unit smartphone kelas premium. Karena levelnya yang berada pada pangsa pasar kelas menengah ke atas, kisaran harga OnePlus 2 pun dipastikan akan masuk kategori ‘mahal’. Mau tidak mau, OnePlus memang melabeli ponsel pintar terbarunya ini dengan banderol harga selangit karena spesifikasinya memang sangat berkualitas. Kisaran harga OnePlus 2 ini sedikit banyak dipengaruhi oleh dapur pacunya yang mengusung duet CPU octa-core serta RAM berkapasitas 3 GB. Selain mesin yang handal, OnePlus 2 juga mengusung layar berkualitas yang memiliki bentangan selebar 5.5 inci dan mendapat perlindungan khusus dari Corning Gorilla Glass 4. Kecanggihan komponen ini lah yang mempengaruhi perkiraan harga OnePlus 2 di pasaran gadget dunia, termasuk Indonesia.

harga oneplus 2

Meski kedatangannya masih terhitung belum pasti, namun spesifikasi dan kisaran harga OnePlus 2 ini sudah mencuri perhatian para penggemar gadget di Tanah Air. Kebanyakan dari mereka memang terpukau dengan spesifikasi serta kecanggihan teknologi yang dibawa oleh OnePlus 2 ini. Seperti yang telah Begawei singgung di awal tadi, kisaran harga OnePlus 2 ini memang tergolong mahal, khususnya untuk pasar gadget Tanah Air. Beberapa kabar menyebutkan, bahwa harga OnePlus 2 ini adalah sekitar USD 400, atau sekitar Rp. 5,2 jutaan.

harga oneplus 2 terbaru

Harga OnePlus 2 yang melebihi angka Rp. 5 juta tersebut memang masuk dalam kategori smartphone mewah untuk pasar ponsel pintar Tanah Air. Namun, kisaran harga OnePlus 2 yang ‘wah’ tersebut memang sangat sesuai dengan spesifikasi mesin dan fitur yang dibawanya. Kehadiran OnePlus 2 juga akan menyaingi produk smartphone lainnya, sperti ZTE Nubia Z9 atau Sony Xperia C4 Dual yang sebentar lagi juga akan hadir ke Indonesia. Dengan harga OnePlus 2 yang masuk level mewah tersebut, kehadiran smartphone terbaru racikan OnePlusi ini memang cocok bagi para eksekutif muda atau pelaku bisnis yang membutuhkan rekan gadget yang tangguh dan memiliki visualisasi prima. Baca juga ZTE Nubia Z9 dan Sony Xperia C4 Dual.

Top