Harga LG G4C dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga LG G4C – Memasuki kuartal kedua tahun 2015, persaingan pasar gadget internasional semakin diramaikan oleh kemunculan smartphone baru racikan vendor-vendor ponsel pintar kelas dunia. Salah satu perusahaan teknologi yang tak mau ketinggalan merilis produk baru adalah LG. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengenalkan LG G4C yang merupakan versi mini dari G4 yang telah dikenalkan terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu. Dikatakan versi mini karena LG G4C ini merupakan hasil ‘downgrade’ dari smartphone flagship racikan LG, yaitu G4. Meski hanya versi downgrade, namun LG G4C ini tetap dibekali dengan segudang komponen kelas wahid yang dijamin akan membuat publik pecinta gadget terpana saat melihatnya. Berbeda dengan G4 yang berdiri di jajaran gadget premium, kali ini LG G4C hadir di level ponsel pintar kelas menengah ke atas.

lg g4c

Presiden LG Elecrtronics Mobile, Juno Cho bahkan melabeli LG G4C ini dengan smartphone premium namun tak memiliki harga premium. Pernyataan Mr. Cho ini memang ada benarnya karena ponsel Android terbaru racikan LG ini tetap membawa bekal komponen kelas wahid walau di plot di pasar ponsel pintar kelas menengah. Di sektor dapur pacunya, LG G4C  mengusung prosesor quad-core 1.2 GHz yang bertandem dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meski tak segahar G4, namun kombinasi komponen mesin pada LG G4C ini dipastikan akan memberi jaminan performa tangguh pada penggunanya. Selain mesin tangguh, smartphone berlayar 5 inci ini juga dibekali dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP di sektor fotografinya. Jadi, meski hanya versi mini dari G4, kawan Begawei tak bisa meremehkan kemampuan LG G4C ini. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar membedah spesifikasi dan harga LG G4C ini secara detail, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lg g4c

Spesifikasi LG G4C

Desain Elegan Khas Ponsel Mewah LG

Kita mulai pembahasan spesifikasi LG G4C dari tampilan luarnya. Jika diamati dari luar, penampilan smartphone ini memang identik dengan sang kakak, LG G4. LG tetap mempertahankan desain sederhana yang menjadi ciri khas LG selama ini. LG G4C memiliki bentuk fisik simple berupa sudut tajam dengan bagian atas dan bawah sedikit melengkung. Ponsel pintar racikan LG ini memiliki ukuran tubuh 139.7 x 69.8 x 10.2 mm dengan bobot mencapai 136 gram. LG G4C akan semakin terlihat bongsor karena memiliki bentangan layar mencapai 5.0 inci. Meski terlihat lumayan bongsor, namun justru di situlah letak keunggulan LG G4C ini. Dengan layar yang cukup lebar tersebut, pengguna ponsel pintar ini akan mendapatkan visualiasi yang lega dan memanjakan mata. Tak berhenti sampai di sini, LG pun membekali smartphone terbarunya ini dengan teknologi layar yang cukup baik. LG menyematkan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen beresolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kepadatan layar mencapai 294 pixels per inci. Dengan resolusi yang cukup tinggi, LG G4C juga akan menampilkan kualitas visual yang menawan. LG juga menyempurnakan spesifikasi LG G4C dengan menyematkan LG Optimus UX 4.0 UI sebagai user interface yang akan mempermudah komando multijari penggunanya.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Quad-core 1.2 GHz

Setelah puas menelusuri spesifikasi LG G4C di sektor desainnya, kini akan membedah bagian paling penting dari unit smartphone, yaitu mesin. Sebagai versi ‘downgrade’ dari G4, LG memang tak membekali LG G4C ini dengan komponen mesin gahar layaknya ponsel kelas premium. Namun meski hanya merupakan versi turunannya, ternyata ponsel pintar ini tetap memiliki performa handal karena didukung oleh perangkat dapur pacu terbaik di kelasnya. Untuk CPU-nya, LG G4C mengusung prosesor delapan inti (quad-core) yang bisa dipacu hingga kecepatan 1.2 GHz. Sebagai penyeimbang proses kerja prosesornya, LG juga membekali LG G4C ini dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meski bukanlah komponen-komponen mesin kelas atas, namun kombinasi mesin pada smartphone ini tetap mampu menghadirkan kinerja prima kepada penggunanya. Spesifikasi LG G4C di sektor dapur pacu juga disempurnakan dengan kehadiran sistem operasi Android Lollipop 5.0 sebagai ‘otak’ yang akan mengatur kerja ponsel pintar ini.

spesifikasi lg g4c

Internal Memory Berkapasitas 8 GB

Berpindah ke spesifikasi LG G4C di bagian storage, kita akan menilik seberapa besar kapasitas ruang penyimpanan file yang diberikan LG pada produk barunya ini. Guna memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone ber-storage besar, LG membekali LG G4C ini dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang sebesar 8 GB tersebut dibagi untuk ruang sistem file dan ruang penyimpanan data pribadi penggunanya. Dengan ruang yang cukup luas pada LG G4C tersebut, penggunanya tak perlu khawatir akan cepat kehabisan ruang untuk menyimpan semua jenis file pribadinya, mulai dari file foto, file audio video, atau file-file aplikasi lainnya. LG sendiri belum memberikan informasi apakah spesifikasi LG G4C ini akan dilengkapi dengan slot external memory atau tidak. Kalaupun tidak dilengkapi dengan slot microSD, rasanya ruang sebesar 8 GB tadi sudah cukup bagi penggunanya.

Lini Fotografi Kelas Atas Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Berpindah ke spesifikasi LG G4C pada lini fotografi, kita akan bertemu dengan ponsel pintar kelas menengah namun memiliki sektor fotografi layaknya smartphone kelas premium. Seakan ingin membuang kesan smartphone ‘kelas dua’ LG membekali LG G4C dengan lini fotografi yang cukup maksimal. Untuk kamera utamanya, vendor asal Korea Selatan tersebut membekali G4C dengan kamera 8 MP. Kamera utama pada LG G4C tersebut memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Jadi, selain mampu menghasilkan jepretan kamera yang baik karena beresolusi cukup tinggi, kawan Begawei juga tetap bisa menghasilkan foto berkualitas meski berada di tempat minim cahaya. Sebagai pelengkap spesifikasi LG G4C di sektor fotografi, LG juga menyematkan kamera sekunder 5 MP yang terletak di sisi depan smartphone ini.

spesifikasi hp lg g4c

Sektor Konektivitas Hadirkan Jaringan Super Cepat 4G LTE

Sekarang kita akan membahas spesifikasi LG G4C di bagian konektivitasnya. Sektor ini merupakan salah satu sektor yang diandalkan oleh LG. Hadir sebagai solusi bagi mereka yang menghendaki unit smartphone berkoneksi cepat, LG G4C mengusung pilihan jaringan yang beragam guna memenuhi kebutuhan internet penggunanya. Sebagai koneksi utama, ponsel pintar ini sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE. Berbekal jaringan 4G pada LG G4C, kawan Begawei bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk urusan video streaming, download ataupun upload, jelas smartphone ini memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan produk lainnya. Selain koneksi data cepat via jaringan 4G, LG G4C juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lain yang tak kalah kencangnya, mulai dari jaringan 3G hingga HSPA. Selain itu, spesifikasi LG G4C di sektor konektivitas juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat semisal Bluetooth, WiFi dan juga fitur navigasi A-GPS GLONASS.

Baterai Tahan Lama Bertenaga 2.540 mAh

Terakhir, kita akan menengok spesifikasi LG G4C di bagian piranti penyuplai daya atau baterainya. Karena memiliki spesifikasi mesin yang cukup ‘boros’ daya, dipastikan bahwa produk baru LG ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Selain mesin yang boros daya tadi, LG G4C juga memiliki layar 5 inci yang konsumsi dayanya termasuk besar. Guna memenuhi konsumsi dayanya yang cukup besar, LG pun membekali LG G4C ini dengan baterai berkapasitas 2.540 mAh. Kapasitas baterai tersebut memang masuk dalam kategori baterai kelas menengah. Namun dengan daya mencapai 2.540 mAh, baterai pada spesifikasi LG G4C ini akan cukup untuk menghidupi smartphone ini selama seharian penuh.

LG G4C

Jaringan
Tecknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi 139.7 x 69.8 x 10.2 mm (5.5 x 2.75 x 0.40 in)
Berat 136 g (4.80 oz)
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi To Be Confirmed
– LG Optimus UX 4.0 UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2540 mAh battery

Harga LG G4C

Setelah puas membedah spesifikasinya, sekarang kita akan mengulas mengenai harga LG G4C yang menurut rencana akan dijual secara resmi ke pasar gadget dunia pada medio Juni 2015 mendatang. Sebagai smartphone kelas menengah, bisa dipastikan bahwa kisaran harga LG G4C ini tak akan terlalu mahal, namun juga tak bisa dibilang murah. Banderol produk baru LG ini memang dipengaruhi oleh komponen-komponen yang ada di dalamnya. Di sektor dapur pacu, LG G4C ini mengusung CPU quad-core 1.2 GHz dan juga RAM 1 GB yang dipastikan akan memberikan performa handal pada penggunanya. Selain itu, kisaran harga LG G4C juga akan dipengaruhi oleh spesifikasinya di sektor kamera yang membawa duet kamera berkualitas, yaitu kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 5 MP.

harga lg g4c

Seperti dilansir oleh GSM Arena pada Rabu (20/5/2015, harga LG G4C ini berada pada kisaran EUR250. Nominal EUR250 tersebut jika dikonversikan ke mata uang Rupiah akan sama dengan sekitar Rp 3,6 juta. Kisaran harga LG G4C yang masih di atas Rp 3 juta tersebut memang masih masuk dalam level ‘mahal’ untuk pasar gadget Tanah Air. Namun jika dilihat dari spesifikasinya, sebenarnya banderol LG G4C tersebut memang sangat sesuai dengan komponen-komponen yang menjadi bagian spesifikasinya. Meski bukan komponen kelas wahid, namun spesifikasi yang dibawa G4C ini merupakan komponen terbaik di kelasnya. Jadi amat wajar jika harga LG G4C pun masuk dalam level mahal untuk pasar ponsel pintar Tanah Air.

harga lg g4c terbaru

Kisaran harga LG G4C juga akan bersaing ketat dengan para kompetitor LG, misalnya Oppo Neo 5s atau Lenovo K80. Meski kalah di sektor mesin, namun LG G4C memiliki keunggulan di sektor fotografi jika dibandingkan dengan kedua pesaingnya tersebut. Smartphone terbaru racikan LG ini juga memiliki keunggulan lewat kualitas layarnya yang lebih baik dibanding Oppo Neo 5s. Perkiraan harga LG G4C pun juga sedikit banyak akan dipengaruhi oleh brand ‘G4’ yang sebelumnya sukses mencuri perhatian pecinta gadget Indonesia di kelas ponsel pintar premium. Nah, bagi kawan Bagawei yang menghendaki unit ponsel pintar premium namun berbanderol kelas menengah seperti kata Presiden LG, Juno Cho tadi, sepertinya harga LG G4C ini sangat cocok buat kamu. Baca juga Oppo Neo 5s dan Lenovo K80.

Top