Harga Huawei Honor Bee dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor Bee – Huawei sebenarnya bukan pemain baru di kancah dunia teknologi. Namun akhir-akhir ini, nama perusahaan besar asal Tiongkok tersebut seolah tenggelam di kancah persaingan ponsel pintar dunia. Tercatat, baru Huawei Honor 4C yang dirilis guna melengkapi deretan ponsel pintar Huawei dalam beberapa bulan terakhir. Nah, setelah lama tidak ‘bermain’ di pasar smartphone dunia, Huawei dikabarkan akan segera merilis Huawei Honor Bee yang didapuk menempati segmen ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Ketika merilis Honor 4C, sebenarnya Huawei mengarahkan target pemasarannya ke pengguna smartphone level menengah ke atas. Kini, melalui Huawei Honor Bee, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu mengalihkan target pemasarannya kepada pengguna smartphone kelas pemula. Meski hanya menempati level ponsel pintar menengah ke bawah, Huawei Honor Bee kali ini tetap dibekali dengan komponen-komponen yang bisa diandalkan.

huawei honor bee

Meski sempat menghilang dari peta persaingan gadget dunia, Huawei sendiri tetap menjaga eksistensinya, termasuk dengan cara merilis Huawei Honor Bee ini. Nama Huawei sendiri tetap memiliki brand kuat di dunia teknologi informasi. Baru-baru ini ada kabar bahwa Google pun akan berpaling dari Motorola ke Huawei guna menggarap seri Nexus selanjutnya. Kemunculan Huawei Honor Bee pun seolah mempertegas reputasi Huawei sebagai vendor gadget Android kelas dunia. Meski hanya menempatkan Huawei Honor Bee sebagai ponsel pintar murah kelas pemula, Huawei tetap membekali jagoan barunya ini dengan teknologi-teknologi mutakhir. Pada sektor dapur pacunya, Huawei Honor Bee mengusung CPU quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Walau bukan mesin kelas wahid, namun performa smartphone ini tetap bisa diandalkan. Tak hanya pada sektor dapur pacu saja, gadget baru racikan Huawei kali ini pun juga membawa fitur-fitur canggih lainnya. Nah, buat kamu yang penasaran dengan detail spesifikasi dan harga Huawei Honor Bee ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei honor bee

Spesifikasi Huawei Honor Bee

Visual Hanya Dibekali Layar TFT Tapi Memiliki Bentangan 4.5 Inci

Dari desain luarnya, spesifikasi Huawei Honor Bee ini memang nampak standar. Smartphone terbaru racikan Huawei ini memiliki dimensi 134.3 x 66.7 x 10 mm dengan ketebalan tak terlalu ‘gambot’. Dengan ukuran minimalis tersebut, Huawei Honor Bee akan terasa pas di genggaman dan pengoperasiannya akan lebih mudah. Pada sektor layarnya, Huawei menanamkan layar TFT Capacitive Touchscreen berukuran 4,5 inci yang memiliki resolusi 480 x 854 pixels serta tingkat kerapatan mencapai 218 ppi pixel density. Karena hanya berupa layar TFT beresolusi rendah, visualisasi Huawei Honor Bee pun tak terlalu maksimal. Jadi, kawan Begawei jangan mengharapkan tampilan gambar yang jernih dan menawan pada ponsel pintar ini. Namun, kelemahan spesifikasi Huawei Honor Bee pada layar tersebut mampu ditutupi dengan penyematan Emotion Lite 3.0 UI yang akan menampilkan interface menarik pada smartphone ini.

Dapur Pacu Andalkan Kombinasi CPU Quad-core dan RAM 1 GB

Selanjutnya, kita akan membedah spesifikasi Huawei Honor Bee pada sektor dapur pacunya. Karena hanya ponsel pintar kelas pemula, smartphone terbaru racikan Huawei ini memang tak dibekali dengan komponen-komponen mesin yang ‘gahar’ layaknya smartphone kelas premium. Meski begitu, mesin Huawei Honor Bee tetap bekerja maksimal karena dibekali dengan CPU quad-core 1.2 GHz Cortex A-7 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Jadi, meski mesin pada Huawei Honor Bee terhitung lemah, namun dengan kehadiran RAM 1 GB tersebut akan memberikan kinerja yang cukup baik. Selain itu, ponsel pintar ini juga dipersenjatai dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang akan memberikan kemampuan tambahan pada kinerja CPU-nya. Huawei Honor Bee juga sudah menggunakan GPU Mali-400MP2 yang akan menunjang kinerja grafis pada smartphone asal Tiongkok ini. Kinerja spesifikasi Huawei Honor Bee yang lemah di sektor CPU tadi juga ditutupi secara sempurna oleh OS Android KitKat yang akan membantu mengolah perintah yang diberikan oleh penggunanya.

spesifikasi huawei honor bee

Internal Memory Ekstra Luas Berkapasitas 8 GB

Selanjutnya, kita akan mengupas spesifikasi Huawei Honor Bee di sektor ruang penyimpanan datanya. Meski hanya di plot sebagai smartphone kelas pemula, ternyata ponsel pintar terbaru racikan Huawei ini sudah dibekali dengan kapasitas storage yang sangat maksimal. Huawei menempatkan internal memory berkapasitas 8 GB pada Huawei Honor Bee ini. Kapasitas tersebut sebenarnya sudah cukup untuk mengakomodasi file-file sistem serta data-data pribadi kamu. Namun, jika kawan Begawei merasa ruang pada Huawei Honor Bee tersebut masih kurang, Huawei juga membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan slot microSD guna menambah kapasitas storage-nya. Spesifikasi Huawei Honor Bee di sektor memory bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Kelas Menengah Andalkan Kamera Utama 8 MP

Meski hanya berada di jajaran smartphone kelas menengah ke bawah, tak berarti spesifikasi Huawei Honor Bee hanya dibekali dengan komponen ala kadarnya. Contohnya adalah pada lini fotografi. Kali ini, Huawei Honor Bee dibekali dengan kamera utama berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus serta Dual LED Flash. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto beresolusi 3264 x 2448 pixels yang cukup memanjakan mata. Selain itu, keberadaan LED Flash juga membuat Huawei Honor Bee mampu menghasilkan foto meski digunakan di tempat yang minim cahaya. Kemudian, sebagai pelengkap spesifikasi Huawei Honor Bee di sektor fotografi, Huawei juga menempatkan kamera sekunder 2 MP yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp huawei honor bee

Koneksi Cepat Meski Tak Dilengkapi Jaringan 4G

Selanjutnya, Begawei akan mengorek spesifikasi Huawei Honor Bee di sektor konektivitasnya. Jika berbicara soal konektivitas, sebenarnya smartphone ini belum dilengkapi dengan jaringan terbaik, yaitu koneksi 4G LTE. Namun meski begitu, Huawei Honor Bee tetap dibekali dengan pilihan jaringan data seluler lain yang tak kalah cepatnya dengan 4G. Sebagai koneksi utama, smartphone ini mengandalkan jaringan 3G HSPA yang akan membawa kamu meluncur di dunia internet secara cepat dan stabil. Satu keunggulan lagi, Huawei Honor Bee juga merupakan smartphone tipe Dual SIM. Artinya, kawan Begawei bisa mengaktifkan dua SIM Card sekaligus dalam satu perangkat saja. Selain jaringan HSPA yang akan menyajikan akses internet cepat dan stabil, spesifikasi Huawei Honor Bee juga dipersenjatai dengan fitur-fitur bermanfaat lainnya. Seperti halnya gadget lain, smartphone ini juga dibekali dengan fitur-fitur konektivitas lengkap, mulai dari Bluetooth, WiFi Direct, serta port micriUSB untuk keperluan transfer data jarak dekat.

Baterai Lemah Berkapasitas 1730 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Huawei Honor Bee di sektor dapur pacunya. Karena hanya ditempatkan pada level pemula, smartphone ini tak dibekali dengan baterai berkapasitas super layaknya ponsel pintar premium. Tercatat, Huawei Honor Bee hanya mengusung baterai berkapasitas 1730 mAh. Kapasitas baterai yang tergolong minim tersebut hanya mampu menghidupi Huawei Honor Bee untuk stand-by di jaringan 3G dalam waktu kurang lebih 7 jam. Jadi, untuk mengantisipasi ponsel ini mati di tengah penggunaan, kami sarankan pada kawan Begawei untuk selalu menyiapkan pemasok daya cadangan. Selain hanya barkapasitas minim, spesifikasi Huawei Honor Bee di sektor pemasok daya juga masih menggunakan baterai jenis lama, yaitu baterai Lithium-Ion yang tak sebagus tipe Lithium-Polymer.

Huawei Honor Bee

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 134.3 x 66.7 x 10 mm (5.29 x 2.63 x 0.39 in)
Berat
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~62.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 2 fingers
– Emotion Lite 3.0 UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Spreadtrum SC7731
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Baterai
Li-Ion 1730 mAh battery

Harga Huawei Honor Bee

Kali ini kita dihadapkan dengan smartphone kelas pemula. Karena levelnya hanya kelas menengah ke bawah, harga Huawei Honor Bee pun dipastikan akan sangat terjangkau. Murahnya harga ponsel terbaru racikan Huawei ini memang disesuaikan dengan spesifikasinya yang tak terlalu istimewa. Sebagai smartphone entry-level, Huawei Honor Bee hanya dibekali dengan CPU quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang bertandem dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meski mesinnya tergolong lemah, namun harga Huawei Honor Bee berhasil tertolong dengan adanya RAM 1 GB yang akan membantu kinerja CPU-nya. Nah, kira-kira harga Huawei Honor Bee ini berapa ya?

harga huawei honor bee

Seperti dilansir oleh GSM Arena, kisaran harga Huawei Honor Bee ini adalah sekitar EUR 70. Cukup murah kan? Jika nominal 70 Euro tersebut dikonversikan ke Rupiah, maka kisaran harga Huawei Honor Bee di pasaran gadget Indonesia akan berada pada level Rp. 1 jutaan. Harga tersebut memang sangat sesuai dengan komponen-komponen yang ada dalam Huawei Honor Bee ini. Dengan harganya yang sangat terjangakau tersebut, Huawei Honor Bee diperkirakan akan mendapat atensi khusus dari pengguna smartphone Android level pemula. Kisaran harga Huawei Honor Bee yang murah meriah tersebut juga akan menjadi pesaing serius bagi produk selevel lainnya, seperti Oppo Joy Plus dan Lenovo A3900.

harga huawei honor bee terbaru

Kisaran harga Huawei Honor Bee kali ini memang tergolong sangat bersahabat di tengah serbuan smartphone-smartphone premium yang harganya selangit. Murahnya banderol harga Huawei Honor Bee juga akan menarik mereka yang sebelumnya belum terbiasa dengan ponsel pintar Android. Meski memiliki beberapa catatan minus seperti pada baterai dan mesinnya, namun Begawei memprediksi bahwa Huawei Honor Bee ini akan laris di pasar ponsel Tanah Air. Buat kawan Begawei yang masih belum terbiasa dengan smartphone Android atau memang pengguna pemula, harga Huawei Honor Bee yang cukup terjangkau ini tentu akan menjadi pilihan menarik. Baca juga Oppo Joy Plus dan Lenovo A3900.

Top