Harga Axioo Picophone M4 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Axioo Picophone M4 – Memasuki pertengahan tahun 2015 ini, sepertinya vendor smartphone lokal mulai memperlihatkan eksistensinya. Setelah ‘dijejali’ produk-produk premium dari vendor asing, kini produsen lokal kembali menunjukkan kapasitasnya untuk bersaing di pasar gadget Tanah Air. Kali ini, salah satu produk vendor lokal yang banyak diperbincangkan oleh pecinta gadget Indonesia adalah Axioo Picophone M4 yang mulai dipasarkan pada minggu ini. PT Teradata Indonusa sebagai pemilik merk Axioo rupanya tak kehabisan akal guna memasarkan produk barunya ini. Axioo kembali memilih strategi produk ponsel pintar murah dengan merilis Axioo Picophone M4 ini. Selama ini, vendor smartphone lokal memang lebih sering ‘bermain’ di level menengah ke bawah karena teknologi yang mereka miliki tak secanggih vendor kelas dunia. Meski hanya ditempatkan di level menengah ke bawah, namun Axioo Picophone M4 ini tetap memiliki keunggulan tersendiri.

axioo picophone m4

Hadir sebagai produk smartphone Android berharga murah, Axioo Picophone M4 memang tak dibekali dengan spesifikasi mesin dan fitur super canggih layaknya ponsel pintar kelas premium. Sebagai inti mesinnya, Axioo Picophone M4 hanya mengusung prosesor quad-core yang didukung oleh RAM berkapasitas 512 MB. Tak ayal, komponen mesin kelas bawah pada Axioo Picophone M4 hanya mampu menghadirkan kinerja mesin yang ‘biasa-biasa saja. Selain mesin yang tak terlalu istimewa tadi, smartphone ini juga hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh saja. Hmmm, cuma seginikah kemampuan smartphone ini? Eitts, tunggu dulu! Meski hanya gadget kelas bawah, namun smartphone ini tetap punya keunggulan lain. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar membedah spesifikasi dan harga Axioo Picophone M4 secara detail, kami sudah menyiapkan ulasannya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp axioo picophone m4

Spesifikasi Axioo Picophone M4

Desain Minimalis Tetap Stylish

Kita awali pembahasan spesifikasi Axioo Picophone M4 dari desainnya terlebih dahulu. Smartphone terbaru racikan Axioo ini memang memiliki bentuk yang tak terlalu menarik. Desain fisik Axioo Picophone M4 ini merupakan desain yang sudah umum kita temukan pada produk smartphone lokal lainnya. Smartphone ini memiliki bentuk ‘jadul’ dengan sudut melengkung di empat ujungnya. Sekilas, Axioo Picophone M4 ini sangat identik dengan Asus Zenfone 2. Untuk layarnya, Axioo menyematkan layar berjenis FWVGA dengan resolusi 854 x 480 pixels. Layar ini merupakan IPS LCD Capacitive Touchscreen kelas entry-level namun mampu memberikan visualisasi yang cukup bagus. Salah satu keunggulan spesifikasi Axioo Picophone M4 ini adalah penggunaan layar dengan bentangan mencapai 5 inci yang akan memberikan tampilan ekstra lega kepada penggunanya.

Dapur Pacu Kelas Pemula

Masuk ke dalam spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor dapur pacu, kita akan disuguhi dengan komponen mesin yang tak terlalu istimewa. Bagaimanapun juga, smartphone lokal ini merupakan ponsel pintar kelas entry-level. Jadi, komponen-komponen yang ada di dalamnya pun hanya ‘biasa-biasa saja’. Untuk prosesornya, Axioo Picophone M4 dibekali dengan CPU quad-core MediaTek 1.3 GHz. Piranti mesin ini merupakan komponen mesin standar, namun tetap bisa menyajikan kinerja proses yang bisa diandalkan. Prosesor quad-core pada CPU Axioo Picophone M4 tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Kelemahan spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor dapur pacu ini sedikit bisa ditutupi oleh OS Android KitKat v.4.4 yang akan membantu proses multitouch pada smartphone ini.

spesifikasi axioo picophone m4

Memori Internal Berkapasitas 8 GB

Saatnya menengok spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor storage-nya. Hampir sama dengan varian Picopad S2, smartphone ini dibekali dengan kapasitas internal memory yang cukup luas. Tercatat, Axioo Picophone M4 ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Namun, dari kapasitas 8 GB tersebut, pengguna Axioo Picophone M4 hanya bisa memanfaatkan 4 GB saja karena harus dibagi untuk keperluan ruang file sistem. Ruang 4 GB untuk menyimpan file-file pribadi memang akan terasa kurang. Untuk menyiasati hal ini, spesifikasi Axioo Picophone M4 telah dibekali dengan slot external memory yang bisa diekspansi lagi hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor fotografi. Sektor fotografi merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smartphone ini. Meski hanya menempati level menengah ke bawah, namun ternyata Axioo Picophone M4 tetap dibekali dengan lini fotografi yang cukup berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Axioo menyematkan kamera 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi saat ingin mengambil foto di tempat minim cahaya. Keberadaan LED Flash pada kamera utama Axioo Picophone M4 ini akan membantu kamu untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas di tempat-tempat gelap. Selain fungsi fotografi, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 720p. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2 MP yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp axioo picophone m4

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 3G

Beralih ke spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor konektivitasnya. Axioo sendiri belum membeberkan secara pasti teknologi jaringan yang akan digunakan oleh smartphone single SIM Card ini. Jika berkaca pada produk Axioo lain di kelas menengah ke bawah, sepertinya Axioo Picophone M4 ini akan dibekali dengan jaringan 3G. Meski jaringan data selulernya belum diungkap ke publik, namun untuk fitur-fitur lain Axioo sudah memberikan gambarannya. Fitur-fitur fungsional seperti Bluetooth, WiFi dan juga portable hotspot telah dibekalkan pada Axioo Picophone M4 ini. Selain itu, spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Kelas Bawah 2000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Axioo Picophone M4 di bagian penyuplai dayanya. Sebagai smartphone level menengah ke bawah, wajar jika Axioo Picophone M4 ini tak dibekali dengan baterai berkapasitas super besar. Tercatat, Axioo hanya membekali produk barunya ini dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Kapasitas baterai Axioo Picophone M4 ini memang disesuaikan dengan spesifikasi mesinnya yang tak terlalu butuh daya besar. Kapasitas yang ada pada spesifikasi Axioo Picophone M4 di sektor suplai daya ini hanya mampu memenuhi kebutuhan daya selama seharian saja.

Axioo Picophone M4

Jaringan
TecknologiGSM / 3G
Pengumuman
Pengumuman2015, May
StatusComing soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi
Berat
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD Capacitive Touchscreen / FWVGA
Ukuran5.0 inches
Resolusi854 x 480 pixels
MultitouchYes
Proteksi
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
CPUQuad-core 1.3 GHz MediaTek
Memori
Card slotmicroSD
Internal8 GB (available 4 GB only), 512 MB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP / LED Flash
VideoYes
Kamera Depan2 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE, apt-X
GPSYes, with A-GPS
NFCYes
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Axioo Picophone M4

Nah, itulah dia ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi produk smartphone lokal ini. Sekarang kita akan membahas harga Axioo Picophone M4 yang sudah mulai dipasarkan pada minggu ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini memang seperti tak memiliki keistimewaan. Pada CPU-nya, Axioo Picophone M4 hanya mengandalkan prosesor quad-core 1.3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Kisaran harga Axioo Picophone M4 memang dipengaruhi oleh spesifikasi mesinnya yang terdiri dari perangkat-perangkat kelas menengah ke bawah. Harga Axioo Picophone M4 juga sedikit banyak dipengaruhi oleh ‘brand’ Axioo yang belum terlalu kuat di pasar gadget Tanah Air.

harga axioo picophone m4

Beberapa media memberitakan bahwa harga Axioo Picophone M4 ini adalah sekitar Rp. 999 ribu saja. Harga yang sangat murah bukan? Kisaran harga Axioo Picophone M4 yang berada di bawah Rp. 1 juta ini pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone Android kelas pemula. Jadi, Axioo Picophone M4 memang tidak ditujukan untuk kawan Begawei yang sudah ‘expert’ di dunia smartphone. Dengan harga Axioo Picophone M4 yang sangat terjangkau tersebut, sepertinya vendor lokal ini memang berfokus untuk menggarap kelas entry-level yang selama ini sering dilupakan oleh vendor asing kelas dunia.

harga axioo picophone m4 terbaru

Kisaran harga Axioo Picophone M4 yang sangat murah tadi juga dipastikan akan membuat pilihan smartphone murah di pasar gadget Tanah Air semakin beragam. Sebelum kehadiran Axioo Picophone M4 ini, pasar gadget Indonesia telah diramaikan oleh Huawei Honor Bee dan juga BenQ B502. Kisaran harga Axioo Picophone M4 pun tak jauh berbeda dengan kedua kompetitornya tadi. Nah, buat kamu pengguna smartphone Android pemula, harga Axioo Picophone M4 yang sangat terjangkau tadi pastinya merupakan pilihan yang sangat menarik. Baca juga Axioo Picophone M4U dan Huawei Honor Bee.

Top