Harga Axioo Picopad S2 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Axioo Picopad S2 – Pasar gadget Tanah Air ternyata tak hanya menjadi dominasi produk asing saja. Ranah gadget Indonesia ternyata juga diramaikan oleh vendor-vendor lokal yang produknya memiliki daya saing dengan gadget buatan perusahaan luar negeri. Salah satu vendor lokal yang cukup konsisten mengeluarkan produk berkualitas adalah Axioo. Kini, Axioo mengenalkan Axioo Picopad S2 yang merupakan unit tablet berharga murah namun tetap memiliki segudang fitur-fitur canggih. Meski Axioo belum memiliki brand sekuat vendor-vendor luar negeri, namun ternyata vendor yang satu ini mampu membuat unit gadget berkualitas, salah satunya lewat Axioo Picopad S2 yang kabarnya sudah mulai dipasarkan minggu ini. Layaknya vendor-vendor lokal lain, Axioo tetap menawarkan Axioo Picopad S2 pada pecinta gadget Tanah Air melalui dua keunggulan, yaitu kualitas bagus serta harga murah.

axioo picopad s2

Hadir sebagai tablet Android kelas pemula, Axioo Picopad S2 memang tak dibekali dengan piranti-piranti super canggih layaknya tablet premium. Namun meski begitu, Axioo Picopad S2 yang akan kita bahas ini tetap dibekali dengan komponen-komponen yang bisa diandalkan. Pada sektor dapur pacunya, tablet ini mengandalkan CPU quad-core 1.3 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meski bukanlah komponen kelas wahid, namun piranti dalam sektor mesin Axioo Picopad S2 tersebut merupakan salah satu komponen terbaik di kelasnya. Selain itu, tablet ini juga membawa layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan mencapai 7 inci. Tak hanya sampai di situ saja, tablet ini juga masih membawa beberapa komponen unggulan lainnya. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar mengulik detail spesifikasi dan harga Axioo Picopad S2 ini, kami telah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

tablet axioo picopad s2

Spesifikasi Axioo Picopad S2

Desain Kokoh dan Stylish

Kita mulai pembahasan spesifikasi Axioo Picopad S2 dari desain luarnya terlebih dahulu. Secara umum, tablet berlayar 7 inci memiliki desain standar yang tak terlalu istimewa. Namun meski hanya memiliki desain standar pada umumnya, Axioo Picopad S2 tetap mampu menghadirkan visualisasi prima kepada penggunanya karena memiliki layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 pixels. Meski bukan layar kelas atas, namun layar pada Axioo Picopad S2 yang berupa layar WSVGA ini mampu menampilkan visual yang cukup bagus. Selain itu, salah satu keunggulan Axioo Picopad S2 adalah tablet ini mengusung desain tombol navigasi yang berada di dalam layar sehingga tampilannya akan jauh lebih lega jika dibandingkan dengan tablet-tablet produksi vendor lokal lainnya. Kemudian, spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor desain juga memiliki tampilan yang kokoh karena dibangun menggunakan bahan Rubber Finishing yang awet dan memiliki daya tahan bagus terhadap guncangan.

Tablet Murah dengan Dapur Pacu Gahar

Beralih pada spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor dapur pacu, kita akan mengorek lebih dalam seberapa tangguh tablet buatan vendor lokal ini. Sebagai inti mesinnya, tablet ini mengandalkan CPU berinti empat atau quad-core besutan MediaTek yang mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 1.3 GHz. Sebagai pendukung kinerja mesinnya, Axioo membekali Axioo Picopad S2 ini dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meski bukanlah kombinasi piranti mesin kelas atas, namun duet antara prosesor dan RAM pada Axioo Picopad S2 ini mampu memberikan jaminan kinerja maksimal kepada penggunanya. Untuk sektor grafisnya, meski Axioo belum membeberkan perangkat GPU yang akan digunakannya, beberapa kabar menyatakan bahwa Axioo Picopad S2 ini akan dibekali dengan GPU Mali kelas menengah. Kemudian, spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor dapur pacu juga disempurnakan dengan kehadiran OS Android KitKat v.4.4 yang akan menyajikan pengalaman seru dunia Android kepada penggunanya.

spesifikasi axioo picopad s2

Kapasitas Storage Ekstra Luas

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor ruang penyimpanan datanya. Kali ini, Axioo coba menawarkan unit tablet yang dilengkapi dengan kapasitas storage cukup luas. Axioo Picopad S2 dipersenjatai dengan internal memory sebesar 8 GB. Kapasitas 8 GB tersebut dibagi untuk keperluan file sistem dan file data. Jadi, pengguna Axioo Picopad S2 bisa memanfaatkan ruang internal memory sebesar 4 GB untuk keperluan menyimpan file-file pribadi. Ruang sebesar 4 GB tersebut memang kurang begitu luas bagi kawan Begawei yang memiliki file-file pribadi berukuran besar. Untuk menyiasatinya, spesifikasi Axioo Picopad S2 kali ini telah dibekali dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk mengekspansi ruang internal memory pada tablet ini hingga mencapai 32 GB.

Lini Fotografi Minimalis tapi Fungsional

Berpindah ke spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor fotografi, kita memang tak akan menemukan fungsi fotografi kelas wahid pada tablet ini. Namun meski hanya dibekali dengan lini fotografi yang tak terlalu maksimal, namun sektor fotografi pada Axioo Picopad S2 ini tetaplah fungsional. Untuk kamera utamanya, tablet ini mengusung kamera 2 MP yang terletak di bagian belakangnya. Kamera utama Axioo Picopad S2 tersebut memang merupakan kamera kelas bawah untuk ukuran tablet masa kini. Namun, kamera itu tetap bisa diandalkan saat kamu ingin mengabadikan momen berhargamu. Selain kamera utama tersebut, spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 0.3 MP yang akan memenuhi kebutuhan selfie kamu.

spesifikasi hp axioo picopad s2

Koneksi Data Andalkan Jaringan 3G

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Axioo Picopad S2 di bagian konektivitas. Sebagai tablet, memang fungsi utama produk baru ini memang lebih mengarah pada keperluan ‘gaming’ daripada kebutuhan koneksi internet. Meski begitu, Axioo Picopad S2 tetap menawarkan pilihan jaringan data seluler yang cukup lengkap kepada penggunanya. Sebagai koneksi utama, Axioo Picopad S2 mengandalkan jaringan 3G yang akan membawa kamu untuk berselancar di dunia internet secara cepat. Meski tak secepat jaringan 4G, namun koneksi 3G tersebut tetaplah bisa diandalkan. Selain pilihan jaringan data seluler yang cukup lengkap, spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor konektivitas juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional lainnya, sperti Bluetooth, WiFi, hingga fitur portable hotspot.

Baterai Standar Ukuran Tablet

Terakhir, kita akan membedah spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor penyuplai datanya. Sebagai tablet Android kelas menengah ke bawah, produk baru Axioo ini memang tak dibekali dengan komponen-komponen yang menguras tenaga. Jadi, Axioo Picopad S2 hanya memiliki baterai dengan kapasitas mencukupi. Tercatat, Axioo hanya menempatkan baterai berkapasitas 2800 mAh pada produk barunya ini. Kapasitas di bawah 3000 mAh tersebut memang terhitung sangat minim. Baterai tersebut hanya mampu untuk menghidupi Axioo Picopad S2 selama seharian saja, dengan catatan penggunaan normal. Karena spesifikasi Axioo Picopad S2 di sektor supali daya tak memiliki baterai berkapasitas besar, kami sarankan agar kamu selalu menyiapkan pemasok daya cadangan saat menggunakan tablet ini.

Axioo Picopad S2

Jaringan
Tecknologi GSM / 3G
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen
Ukuran 7.0 inches
Resolusi 1024 x 600 pixels
Multitouch Yes
Proteksi
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
CPU Quad-core 1.3 GHz MediaTek
Memori
Card slot microSD
Internal 8 GB (available 4 GB only), 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 2 MP
Video Yes
Kamera Depan 0.3 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2800 mAh battery

Harga Axioo Picopad S2

Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dari tablet baru racikan vendor lokal, Axioo. Sekarang kita akan membahas kisaran harga Axioo Picopad S2 ini. Hadir sebagai tablet Android kelas menengah ke bawah, Axioo Picopad S2 memang tak memiliki spesifikasi mesin yang mumpuni. Tercatat, tablet ini hanya dibekali dengan prosesor quad-core 1.3 GHz lansiran MediaTek. Prosesor tersebut ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Komponen mesin yang tak terlalu istimewa inilah yang mempengaruhi harga Axioo Picopad S2 di pasaran gadget Tanah Air. Kira-kira kisaran harga Axioo Picopad S2 ini berapa ya?

harga axioo picopad s2

Kisaran harga Axioo Picopad S2 ini dikabarkan berada pada level Rp. 1,1 jutaan. Harga tersebut memang tergolong harga yang sangat murah, apalagi untuk seukuran tablet. Harga Axioo Picopad S2 ini memang sudah sangat sesuai dengan spesifikasinya, baik di sektor mesin ataupun bagian lainnya. Kehadiran Axioo Picopad S2 ini juga semakin mempersengit persaingan di level tablet murah. Banderol harga Axioo Picopad S2 ini memang sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

harga axioo picopad s2 terbaru

Banderol harga Axioo Picopad S2 yang sangat terjangkau tersebut pastinya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat kelas menengah ke bawah di Indonesia. Meski tak memiliki spesifikasi mesin kelas wahid, namun Axioo Picopad S2 tetap memiliki keunggulan tersendiri. Salah satu keunggulan tablet ini adalah layarnya yang cukup luas dan memiliki visualisasi cukup bagus. Kisaran harga Axioo Picopad S2 ini juga sangat cocok bagi mereka yang merupakan pengguna baru gadget Android. Nah, apakah kamu tertarik menebus harga Axioo Picopad S2 yang sangat murah ini? Baca juga Acer Iconia Tab 10 A3-A30 dan Lenovo Tab 2 A7-30.

Top