Google : Android M Lebih Aman Untuk Data Pribadi

Kelebihan Sistem Operasi Android M : Lebih Aman Untuk Data Pribadi – Nama Android memang seolah sudah tak bisa dipisahkan lagi dari dunia teknologi. Saat ini, memang sistem operasi itulah yang sedang merajai dunia gadget. Belum lama meluncurkan versi Android Lollipop, kabarnya santer terdengar bahwa Google akan meluncurkan versi yang lebih baru.  Android M adalah nama yang kabarnya akan diusung untuk versi terbaru si Robot Hijau itu. Ajang Google I/O akhir bulan ini, bakal dimanfaatkan untuk peluncuran itu.

kelebihan android M

Kabarnya, Google sesumbar kalau salah satu update dalam Android M akan menghadirkan kontrol yang lebih oke terhadap data privasi penggunanya. Android M akan memberikan detil pilihan lebih banyak dalam hal data apa saja yang bisa diakses oleh suatu aplikasi. Seperti yang kawan Begawei ketahui, saat memasang suatu aplikasi dari Play Store, pengguna selama ini hanya disuguhi informasi tentang data apa saja yang akan diakses oleh aplikasi tersebut. Kabar yang beredar menyebutkan, kemungkinan dalam Android M, pengguna diberikan pilihan lebih, tentang data apa saja yang boleh diakses oleh aplikasi yang akan ia pasang. Sebenarnya, pilihan tersebut saat ini sudah ada dalam coding Android selama ini. Namun Google menyembunyikannya dari pengguna kebanyakan dengan alasan menjaga kestabilan aplikasi.

Saat ini, memang belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai Android M. Bocoran jadwal Google I/O hanya menyebutkan bahwa Android M “akan membawa kekuatan Android ke segala jenis tempat kerja”. Berdasarkan pernyataan itu, boleh jadi Google berniat memboyong Android ke lingkungan korporasi, seperti yang dilakukannya di ponsel, tablet, TV, dan belakangan mobil.

Sebenarnya, kabar kemunculan Android M sendiri, membawa serta pertanyaan besar soal keeksisannya nanti. Seperti yang kawan Begawei ketahui, versi Lollipop saja masih belum bisa bersuara banyak. OS tersebut malah diketahui belum begitu stabil. Banyak perangkat yang justru rusak, ketika mencoba update OS Android Lollipop. Hingga kini, justru nama Android KitKat lah yang masih menjadi “raja” di kalangan OS Android. Baca juga Generasi Terbaru Android, Yakni Android M dan Facebook Android Gunakan Here Map Nokia.

Top