Gedung Apple Terbakar, Beberapa File Penting Lenyap

Beberapa File Penting Milik Apple Lenyap Setelah Gedungnya Terbakar – Sebuah kabar buruk baru saja datang dari salah satu perusahaan besar, Apple. Sabuah gedung tempat di mana Apple menyimpan file-file penting mereka habis dilahap api pada Rabu, (27/5) siang waktu setempat. Sebagian fasilitas yang ada pada gedung tersebut dilaporkan ludes dilahap si jago merah.

beberapa-file-penting-milik-apple-lenyap-setelah-gedungnya-terbakar

Seperti dilansir oleh 12News, kebakaran yang terjadi di gedung milik Apple Inc tersebut memang tak memakan korban jiwa, namun sebagian dari fasilitasnya habis terbakar.

“Api menyebar dengan cepat,” ujar wakil pemadam kebakaran wilayah Meza, Forrest Smith.

Menurut petugas pemadam kebakaran, api yang melahap area tersebut berasal dari fasilitas panel tenaga surya yang terletak di bagian atap gedung. Akibat kebakaran tersebut setidaknya 50 orang dievakuasi oleh sekitar petugas. Untuk memadamkan api, dikerahkanlah sekitar 100 petugas pemadam kebakaran. Api yang melahap gedung milik Apple tersebut akhirnya dapat dipadamkan setelah upaya selama 35 menit.

“Orang-orang yang sedang bekerja di dalam gedung keluar dengan cepat mengikuti instruksi,” lanjut Smith.

Hingga saat ini penyelidikan mengenai penyebab kebakaran masih terus dilanjutkan. Pengelola gedung juga sedang menghitung total kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran itu. Jika dilihat dari ludesnya beberapa fasilitas penting dalam gedung, sepertinya kerugian yang diderita Apple sangatlah besar.

Seperti diketahui, salah satu gedung operasional milik Apple yang terletak di Meza, negara bagian California, Amerika Serikat, memang memiliki beberapa panel tenaga surya yang terletak di bagian atap gedung. Penggunaan panel tenaga surya itu memang salah satu bagian proyek Apple yang ingin berkontribusi dalam kampanye hemat energi di Negeri Paman Sam.

Konstruksi gedung Apple yang terbakar itu pun juga telah memenuhi standar bangunan yang ditetapkan oleh pemerintah kota setempat. Pihak Apple sendiri sampai saat ini belum memberikan rilis remsi mengenai kebakaran yang terjadi di salah satu gedungnya. Namun secara umum, peristiwa kebakaran yang terjadi di gedung Apple tersebut tak mengganggu aktifitas pelayanan Apple terhadap konsumennya. Baca juga Factory Reset pada Sistem Operasi Android Dinilai Cacat dan Logjam, Ancaman Baru Bagi Para Pengguna Internet.

Top