‘Flow’, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

‘Flow’, Aplikasi Chatting Buatan Microsoft yang Akan Saingi WhatsApp – Aplikasi pesan cepat memang semakin beragam. Setelah era BlackBerry Messenger atau BBM mulai dianggap terlalu ‘mainstream’ oleh para penggemar gadget dunia, belakangan munculah aplikasi messenger serupa. Mulai dari aplikasi WhatsApp, WeChat, hingga LINE atau Kakao Talk. Salah satu alasan mengapa orang lebih memilih aplikasi-aplikasi quick messenger tersebut adalah dengan adanya fitur-fitur baru yang dianggap lebih menyenangkan daripada BBM.

flow-aplikasi-chatting-buatan-microsoft-yang-akan-saingi-whatsapp

Perkembangan kebutuhan para pengguna gadget dunia akan aplikasi instant messenger yang menarik nampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh Microsoft. Selama ini, Microsoft lebih dikenal sebagai perusahaan teknologi yang lebih banyak menciptakan perangkat keras serta pengembang perangkat lunak untuk komputer dan juga gadget lainnya. Kini, Microsoft dilaporkan tengah merencanakan untuk membuat aplikasi pesan instan seperti halnya WhatsApp atau LINE. Instant messenger racikan Microsoft itu dikabarkan akan ditanamkan pada perangkat iPhone.

Seperti dilansir oleh Betanews pada Kamis, (21/5/2015) kemarin, Microsoft diketahui akan menamai aplikasi pesan instan tersebut dengan nama ‘Flow’. Microsoft juga dikabarkan akan meluncurkan Flow dalam beberapa bulan ke depan.

Flow akan memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan dengan daftar kontak yang sudah ada di program Microsoft Outlook. Pola pengiriman pesan Flow ini akan menyerupai proses chat dengan Facebook Messenger. Outlook sendiri merupakan layanan pesan yang dimasukkan ke dalam email client. Kemunculan Flow menimbulkan kabar bahwa Microsoft seperti tidak puas dengan platform Outlook tersebut.

Kehadiran Flow ini dimaksudkan agar komunikasi pelanggan Microsoft bisa lebih mudah dan menyenangkan. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Flow tidak akan disediakan bagi pengguna perangkat mobile. Selain itu, Flow juga akan dilengkapi dengan fitur auto-connects yang akan terhubung dengan akun Skype. Microsoft sendiri mengungkapkan bahwa sampai saat ini masih ada sekitar 300 juta pengguna aktif Microsoft Outlook dan juga MSN.

Meski kabar ketersediannya untuk perangkat mobile masih simpang siur, aplikasi pesan instan racikan Microsoft ini diprediksi akan menyaingi platform lain seperti WhatsApp, Facebook Messenger dan juga Snapchat. Namun, para pelanggan setia Microsoft berharap bahwa Flow akan lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi instant messenger lainnya. Baca juga Pengguna Windows Phone Bisa Kembali Nikmati Game Ular Legendaris Nokia dan Tiga Kota di Indonesia dengan Koneksi Internet Tercepat.

Top