Fixstars Umumkan SSD Terbesar

Fixstars Umumkan SSD 6 TB – Perkembangan teknologi dan informasi yang makin pesat saat ini memang memunculkan berbagai perangkat elektronik maupun komputer dengan kemampuan yang lebih canggih. Baru-baru ini diciptakan sebuah komponen komputer yang cukup vital untuk perangkat komputer saat ini. Dimana perangkat tersebut adalah Solid-state Drive atau biasa disingkat SSD. Pada zaman yang modern ini memang SSD sudah mulai dibutuhkan oleh pengguna perangkat komputer karena periperal komputer tersebut memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Hardisk (HDD). Sehingga saat ini banyak orang yang telah menggunakan SSD untuk pendukung dalam perangkat komputer atau menggunakannya secara penuh. Menariknya baru-baru ini sebuah produsen perangkat komputer asal Jepang mengumumkan sebuah SSD terbarunya yang diklaim memiliki kapasitas terbesar saat ini.

Fixstars Umumkan SSD 6 TB

Produsen SSD asal Jepang tersebut adalah Fixstars, yang beberapa saat lalu telah mengumumkan satu media penyimpanan SSD Fixstars terbaru mereka. Produk SSD terbaru tersebut memiliki nama Fixstars SSD-6000M yang merupakan memori penyimpanan SSD yang diklaim memiliki kapasitas penyimpanan data terbesar sampai saat ini, yaitu sebesar 6 TB. Sedianya jika tidak ada perubahan tanggal perilisan maka SSD 2,5 inci ini dijadwalkan tersedia di pasaran secara global mulai bulan Juni mendatang.

Sekedar informasi saja, bahwa SSD terbaru andalan Fixstars yaitu Fixstars SSD-6000M ini menggunakan MLC flash memory dengan fabrikasi 15 nm yang canggih. Dengan komponen tersebut membuat SSD ini diklaim dapat membaca data dengan kecepatan mencapai 540 MB per detik, dan menuliskannya kembali dengan kecepatan yang mencapai 520 MB setiap detik. Sangat menabjubkan bukan? Dengan kapasitasnya sangat besar bahkan bisa sejajarkan dengan Hardisk maka kemungkinan besar SSD ini memiliki target pasaran utama kalangan pebisnis atau perusahaan.

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa harga yang akan dibanderol. Sekedar informasi bahwa Fixstars SSD-6000M juga akan hadir dalam pilihan kapasitas yang lebih kecil, yaitu mulai dari 1 TB dan 3 TB. Kabarnya untuk Fixstars SSD-6000M versi 1 TB nya akan dipatok dengan harga sekitar USD820 atau setara dengan Rp10.7 jutaan. Baca juga Intel Broadwell Mulai Muncul, Skylake Menyusul dan System Update dari Lenovo Rentan Dihack.

Top