Facebook Luncurkan Aplikasi Caller ID Tipe Baru

Facebook Luncurkan Aplikasi Hello – Informasi terbaru kali ini datang dari sebuah layanan media sosial ternama di dunia yaitu Facebook. Dimana beberapa saat lalu Facebook telah meluncurkan aplikasi android yang bernama Hello. Aplikasi Hello tersebut memang diperuntukkan untuk melengkapi layanan media sosialnya yang memiliki fungsi dapat memberikan informasi mengenai identitas penelpon. Memang aplikasi Caller ID ini sangat membantu seseorang untuk mengetahui identitas pemanggil, yang ditemukan sejak tahun 1980-an.

Facebook Luncurkan Aplikasi Pemanggil yakni Hello

Cara kerja dari aplikasi Android yang dihadirkan oleh Facebook yaitu Hello ini memang sama seperti Caller ID lainnya. Dimana Hello akan menunjukkan pada anda mengenai profil dari akun Facebook yang memanggil anda. Dengan informasi ID tersebut maka anda dapat memutuskan apakah anda akan menerima panggilan tersebut atau menolaknya. Menariknya aplikasi panggilan untuk perangkat Android yang dirilis oleh Facebook ini juga memiliki fitur blokir jika pengguna tidak mengharapkan panggilan dari suatu akun yang tidak di inginkan.

Pada blog resmi Facebook menyebutkan bahwa Hello ini adalah sebuah Caller ID jenis baru. “Saat Anda mendapat panggilan telepon, Hello akan menunjukkan data mengenai sang penelepon, bahkan jika Anda tidak menyimpan nomor orang tersebut dalam ponsel Anda,” kata Facebook. “Anda hanya akan melihat informasi yang telah dituliskan oleh sang penelepon dalam profil Facebook miliknya.”

Jika pengguna merasa melihat profil dari suatu akun yang bahkan tidak di kenalnya bisa merupakan hal yang aneh. Namun pada aplikasi Hello yang diluncurkan oleh Facebook ini merupakan suatu hal yang biasa. Dimana Facebook akan tetap menjaga privasi akun pengguna di layanan media sosialnya. Meskipun data yang ditunjukan melalui Hello dapat dilihat oleh semua orang.

Selain diketahui dapat menunjukkan profil seseorang, dengan Hello Anda juga dapat mencari nomor telepon dari satu perusahaan yang telah Anda cari. Fitur ini bekerja layaknya fitur pada Google Maps. Jika Anda melakukan pencarian mengenai satu bisnis dari aplikasi ini, Anda kemudian dapat memanggil toko/perusahaan tersebut. Anda juga dapat menyarankan toko/perusahaan tertentu pada teman-teman Anda. Sayang sekali sampai saat ini belum diketahui apakah Facebook meluncurkan Hello ini untuk perangkat lainnya seperti iOS dan lain sebagainya. Baca juga Samsung Siapkan Edisi Khusus Iron Man Untuk Tipe Galaxy S6 dan S6 Edge dan Bocoran Lumia 940 dan Lumia 940 XL.

Top