Curhatan Orang-orang yang Magang di Kantor Pusat Facebook

Anak Magang : Facebook Perusahaan yang Friendly – Apa yang kawan Begawei pikirkan soal Facebook? Perusahaan besar? Ya…! Berawal dari jejaring social mini yang dipergunakan segerombol mahasiswa, kini Facebook menjelma menjadi perusahaan besar di jagad teknologi. Maka, tak berlebihan jika orang-orang yang berhasil magang disana, disebut sangat beruntung. Bisa merasakan ‘bekerja’ di perusahaan sebesar Facebook, pastinya membuat mereka bangga. Tapi ternyata, magang di perusahaan besar, tak melulu harus diidentikkan dengan situasi yang kaku. Nah, berikut ini Begawei kabarkan, bagaimana pengalaman orang-orang yang berhasil magang di perusahaan Mark Zuckerberg itu.

Curhatan orang orang yang magang di kantor pusat facebook

Berdasarkan catatan Dailymail, Elizabeth Gregory dan Patricia McKenzie adalah dua dari beberapa orang, yang berhasil mendapatkan kesempatan  emas untuk magang di kantor pusat Facebook. Mereka pun tak segan membagikan pengalamannya, selama magang di perusahaan yang berbasis di Amerika itu. Menurut mereka, suasana di kantor Facebook begitu friendly dan jauh dari kata kaku. Bahkan, sang CEO, tak segan berbaur dengan karyawannya. Zuckerberg diakui begitu ramah.

“Suasana di Facebook benar-benar seperti di kampus. Tapi jauh lebih menyenangkan dan seru,” kata Gregory yang magang di divisi desain produk Facebook pada pertengahan tahun lalu.

Kantor Facebook juga menjadi tempat yang begitu nyaman untuk bekerja. Bahkan karyawannya difasilitasi dengan hal-hal menarik, seperti makan gratis, cocktail hours, salon, jalur sepeda, arena bermain, toko es krim dan sebagainya.

Atas ‘prestasi’ sebagai perusahaan dengan kantor yang menyenangkan itu, bahkan  penyedia database—Glassdoor, menempatkan facebook sebagai perusahaan terbaik untuk magang versinya. Bahkan predikat itu sudah diraih dua kali berturut-turut. Penilaian itu tak sekedar muncul karena fasilitas kantor yang menyenangkan. Namun facebook juga dinilai tak membeda-bedakan perlakuan antara pimpinan, karyawan, bahkan anak magangnya. Bahkan sang CEO, tak segan-segan menyapa para karyawan, yang hanya berstatus sebagai anak magang.

”Zuckerberg punya meja yang sama dengan saya. Komputernya dan semua peralatan kantor yang ia miliki sama dengan yang diberikan pada saya,” Gregory menjelaskan.

Sementara itu, McKenzie juga punya kesan tersendiri selama magang di Facebook. Ia begitu terkesan dengan nilai-nilai yang ditanamkan COO Facebook–Sheryl Sandberg. Menurutnya, Sheryl kerap menginspirasi perempuan untuk berani memimpin.

Tak hanya suasana, gaji anak magang Facebook pun sangat prospektif. Tak main-main, per bulan rata-rata anak magang diupah 5.600 dollar AS atau setara Rp 73 juta. Wow…! Kawan Begawei Tertarik? Baca juga Facebook Luncurkan Aplikasi Hello dan Akun Facebook Kini Bisa Diwariskan.

 

Top