Harga Axioo Picophone M4U dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Axioo Picophone M4U – Geliat vendor lokal di pasar gadget Tanah Air memang semakin menarik. Tak hanya menjual produk-produk murah, namun kini para peracik smartphone lokal sudah mulai melengkapi deretan produknya dengan teknologi mutakhir. Salah satu vendor lokal yang semakin menunjukkan eksistensinya adalah Axioo. Setelah mengenalkan Picopad S2 dan juga Picophone M4, kini Axioo mengenalkan Axioo Picophone M4U yang merupakan versi upgrade dari Picophone M4. Sama-sama mengemban nama ‘M4’, namun kali ini Axioo Picophone M4U memiliki sedikit keunggulan karena dibekali dengan kapasitas RAM yang lebih besar. Walau masih menempati level smartphone kelas menengah ke bawah, namun Axioo Picophone M4U ini tetap membawa sejumlah keunggulan.

axioo picophone m4u

Sekilas, antara Axioo Picophone M4U dengan Picophone M4 memang nampak seperti saudara kembar. Kedua smartphone Android berlayar 5 inci ini memang dibangun dengan basis yang sama. Hanya saja, Axioo Picophone M4U memliki RAM lebih besar seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi. Sementara itu, untuk komponen-komponen lain yang ada pada Axioo Picophone M4U ini, semuanya hampir merupakan komponen yang serupa. Untuk sedikit me-refresh ingatan kamu mengenai produk terbaru dari Axioo ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Axioo Picophone M4U pada segmen-segmen berikut ini. Terus ikuti ya!

hp axioo picophone m4u

Spesifikasi Picophone M4U

Desain Minimalis Didukung Layar FWVGA 5 Inci

Seperti halnya dengan Picophone M4, spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor tampilan luar memang sangat minimalis. Tetap mengusung layar FWVGA 5 inci, smartphone ini akan mampu menyajikan tampilan visual yang cukup lega meski tak terlalu tajam. Layar pada Axioo Picophone M4U ini memiliki resolusi 854 x 480 pixels dengan kekayaan warna standar mencapai 16M. Meski hanya smartphone level menengah ke bawah, namun Axioo Picophone M4U ini tetap memunculkan sisi elegan lewat tombol navigasi yang terletak di dalam layar. Selain tampilan elegan tersebut, smartphone ini juga tetap mempertahankan aksen krom pada bezelnya. Spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor tampilan luar juga diperkuat dengan tipe layar IPS LCD yang akan memberikan kenyamanan ekstra terhadap mata penggunanya.

Dapur Pacu Kelas Entry Level

Berpindah ke spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor dapur pacu, smartphone ini tetap mengusung komponen mesin yang hampir sama dengan saudaranya, yaitu Picophone M4. Smartphone ini tetap mengandalkan prosesor quad-core 1.3 GHz lansiran MediaTek. Meski bukan prosesor terbaik, namun komponen pada CPU Axioo Picophone M4U tersebut sudah mampu memberikan kinerja maksimal pada smartphone ini. Sedikit perbaikan jika dibandingkan dengan Picophone M4, Axioo Picophone M4U ini diperkuat dengan RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas RAM pada smartphone ini memang lebih besar dari Picophone M4 yang hanya 512 MB. Kemudian, spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor dapur pacu juga masih mengandalkan sistem operasi yang sama dengan Picophone M4, yaitu OS Android v4.4 (KitKat).

spesifikasi axioo picophone m4u

Internal Memory Berkapasitas 8 GB

Bicara soal kapasitas memori, Axioo Picophone M4U hadir dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Cukup atau tidaknya kapasitas tersebut, memang tergantung pada si pemakai. Jika anda merupakan pengguna gadget yang lebih mementingkan ponsel sebagai alat komunikasi ketimbang penunjang entertainment, maka kapasitas 8 GB, sudah begitu mumpuni. Namun jika anda lebih mementingkan hiburan, maka kapasitas tersebut terhitung terbatas. Tapi tak perlu terlalu galau. Picophone M4U dilengkapi dengan cardslot, yang akan membantu anda untuk memaksimalkan kapasitas storage, ke angka 32 GB. Dengan begitu, kebutuhan anda untuk menyimpan hal-hal yang berbau hiburan seperti file audio, video, bahkan game, akan lebih terakomodir.

Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Berlanjut ke spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor fotografi. Lini fotografi pada smartphone ini pun juga masih mengusung duet kamera yang sama dengan Picophone M4. Sebagai kamera utamanya, Axioo Picophone M4U dibekali dengan kamera 8 MP yang juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Fitur ini merupakan unggulan dari Axioo Picophone M4U karena sangat jarang sekali sebuah unit smartphone kelas menengah ke bawah yang mengusung kamera 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash. Sama halnya dengan Picophone M4, kamera utama pada ponsel pintar ini juga bisa untuk merekam video HD beresolusi 720 pixels. Sektor fotografi pada spesifikasi Axioo Picophone M4U juga telah dilengkapi dengan kamera sekunder 2 MP yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp axioo picophone m4u

Konektivitas Andalkan Jaringan 3G

Bergerak ke spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor konektivitas. Axioo memang belum membekali produk barunya ini dengan teknologi jaringan 4G LTE layaknya smartphone racikan vendor asing. Namun meski belum mengusung jaringan 4G, Axioo Picophone M4U ini tetap dibekali dengan pilihan jaringan internet cepat lewat koneksi 3G yang dimilikinya. Dengan jaringan 3G ini, kawan Begawei tetap bisa mengakses data secara cepat dan stabil. Selain tetap menawarkan jaringan internet yang cukup cepat, Axioo Picophone M4U juga telah dipersenjatai dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat yang fungsional. Spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor konektivitas telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Bluetooth, WiFi, serta teknologi navigasi A-GPS yang akan mempermudah keperluan pemetaan penggunanya.

Baterai Standar Berkapasitas 2000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor pemasok dayanya. Sama halnya dengan Picophone M4, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar, yaitu sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterai pada Axioo Picophone M4U ini memang disesuaikan dengan spesifikasi mesin dan layarnya yang tak terlalu boros konsumsi daya. Namun jika kawan Begawei ingin mengajak Axioo Picophone M4U ini beraktifitas selama sehari penuh, kamu harus menyiapkan pemasok daya cadangan karena baterai pada smartphone ini tak akan mampu bertahan lama jika terus digunakan secara aktif. Pemasok daya cadangan seperti powerbank akan sangat berguna karena spesifikasi Axioo Picophone M4U di sektor suplai daya hanya didukung oleh baterai berkapasitas standar.

Axioo Picophone M4U

Jaringan
Tecknologi GSM / 3G
Pengumuman
Pengumuman 2015, May
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen / FWVGA
Ukuran 5.0 inches
Resolusi 854 x 480 pixels
Multitouch Yes
Proteksi
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.3 GHz MediaTek
Memori
Card slot microSD
Internal 8 GB (available 4 GB only), 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP / LED Flash
Video Yes
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Axioo Picophone M4U

Nah, itulah tadi ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi smartphone produksi dalam negeri ini. Sekarang, kita akan membahas kisaran harga Axioo Picophone M4U yang merupakan saudara kembar dari Picophone M4. Sebagai produk satu level, harga Axioo Picophone M4U dengan Picophone M4 memang tak terpaut jauh. Sama halnya dengan Picophone M4, Axioo Picophone M4U ini memang hanya dibekali dengan spesifikasi standar di kelas menengah ke bawah. Dari prosesornya, smartphone ini tetap mengusung prosesor quad-core 1.3 GHz racikan MediaTek. Sedikit keunggulan yang akhirnya mempengaruhi harga Axioo Picophone M4U adalah kapasitas RAM-nya yang lebih besar, yaitu 1 GB.

harga axioo picophone m4u

Jika Picophone M4 dibanderol sekitar Rp. 999 ribuan, maka kisaran harga Axioo Picophone M4U sedikit lebih mahal, yaitu Rp. 1,1 jutaan. Harga antara Axioo Picophone M4U dengan Picophone M4 memang tak berselisih jauh. Hal ini dikarenakan kedua smartphone ini merupakan produk satu level yang mengusung spesifikasi hampir sama. Faktor yang membedakan harga Axioo Picophone M4U dengan Picophone M4 hanyalah kapasitas RAM-nya yang lebih besar. Sebagai smartphone kelas entry-level, kisaran harga Axioo Picophone M4U ini juga akan bersaing ketat dengan produk dari vendor lain, misalnya BenQ B502 yang lebih dulu hadir di pasar gadget Tanah Air.

harga axioo picophone m4u terbaru

Dengan harga Axioo Picophone M4U yang tak berbeda jauh dengan Picophone M4, seharusnya smartphone ini memiliki daya jual lebih baik jika dibandingkan dengan saudaranya itu. Berbekal harga Axioo Picophone M4U yang hanya berselisih Rp. 100 ribuan, kawan Begawei yang merupakan pengguna smartphone Android pemula bisa menjadikan Axioo Picophone M4U ini sebagai pilihan alternatif. Jika dilihat dari spesifikasi, memang smartphone ini tak terlalu istimewa. Namun, kisaran harga Axioo Picophone M4U yang sangat terjangkau itulah yang patut kamu pertimbangkan. Baca juga Axioo Picophone M4 dan Oppo Neo 5s.

  • vristi

    Knp produk gagal kok dipasarkan tdk sesuai speksifikasi dos box maupun yg diiklankan. Sangat merugikan konsumen.
    Toko pun tdk mau tahu, dg menandatangani sebuah kertas perjanjian tanpa mengingatkan pembeli untuk membacanya.
    Benar2 telitilah bila membeli di toko hp skalipun itu toko ternama di kota anda khususnya merk ini.

Top