Android M bakal Muncul Akhir Mei?

Generasi Terbaru Android, Yakni Android M – Siapa sih yang tidak kenal Android. Walaupun di dunia gadget banyak sistem operasi lain selain Android, namun si Robot Hijau besutan Google ini, bisa dibilang yang paling banyak menyedot perhatian para pengguna gadget. Sejak diluncurkan pertama kali, Android sudah memperbaharui dirinya dengan berbagai versi. Semakin baru versinya, kemampuan yang dibawa pun semakin yahud. Contohnya saja soal keberagaman aplikasi yang diusung. Tiga versi terakhir Android adalah jelly Bean, KitKat dan Lollipop. Berbagai jenis gadget yang tersebar saat ini, banyak yang menggunakan versi-versi tersebut. Sementara versi-versi pendahulunya sudah mulai ditinggalkan. Belum lama meluncurkan Android Lollipop, kabar terbaru yang menyeruak menyebutkan, Google akan segera meluncurkan versi yang lebih baru.

Android M bakal Muncul Akhir Mei

Setelah Android memilih nama Android L—Lollipop, untuk versi terbaru Android, akan muncul nama Android M atau Android 6.0. Santer beredar kabar, kalau Android M bakal  bakal diumumkan di konferensi Google I/O pada 28 Mei 2015 di San Fransisco, California. Kesimpulan itu mencuat, setelah sebuah informasi bocor. Jadwal dari konferensi pengembang perangkat lunak tahunan itu terpampang jelas di situs resmi mereka. Lebih detailnya, pengumuman generasi penerus dari Android Lollipop itu disinyalir akan berlangsung pada sesi Android for Work, pukul 14.30 waktu setempat. Dalam kesempatan ini Google biasanya mendiskusikan rencana peluncuran sistem operasi mobile terbaru. Kabar tersebut juga diperkuat dengan “pola” yang diterapkan Google pada peluncuran Android L

Seperti yang diketahui, Android L yang kini dikenal dengan nama Android Lollipop diumumkan di Google I/O tahun lalu. Tak lama kemudian, OS tersebut pun langsung dirilis. Nah, pertanyaan selanjutnya yang harus dijawab adalah, apakah ini tidak terlalu cepat? Mengingat Android Lollipop saja belum lama meluncur. Bahkan seperti yang pernah Begawei sampaikan, prestasi yang diraih Lollipop pun masih dibilang keog. Berdasarkan data per 4 Mei 2015, Android Lollipop hanya menguasai 9,7 persen pangsa pasar atau menempati posisi ketiga versi Android terpopuler. Sementara itu, versi Android yang saat ini mendominasi adalah versi 4.4 KitKat dengan 39,8 persen penguasaan pasar Android. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Android Jelly Bean versi 4.1.x hingga 4.3 dengan 39,2 persen penguasaan pasar. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Baca juga Pengguna Android di Indonesia Masih Keranjingan Aplikasi Game dan Logo Robot Hijau Android Terisnpirasi dari Logo Pintu Toilet.

 

Top