Ada Masalah di Kamera, Pengguna Samsung Galaxy S6 Protes

Kamera Samsung Galaxy S6 Bermasalah – Sebuah kabar mengejutkan mengenai Samsung Galaxy S6 baru saja menggemparkan jagad gadget dunia. Seorang pengguna Samsung Galaxy S6 baru-baru ini mendapati smartphone-nya memiliki masalah di sektor kamera. Ternyata, dibalik semua keunggulan yang dibawanya, Samsung Galaxy S6 tetap saja memiliki sedikit ‘cacat’ yang sangat mengganggu penggunanya.

kamera-samsung-galaxy-s6-bermasalah

Sebagaimana dilansir oleh Ubergizmo pada Jumat (8/5/2015), salah seorang pengguna Samsung Galaxy S6 yang belum diketahui asalnya berhasil menemukan gangguan pada sektor kamera smartphone flagship andalan vendor asal Korea Selatan tersebut. Gangguan pada kamera depan Samsung Galaxy S6 tersebut adalah adanya sebuah titik atau flek berwarna ungu pada foto yang diambil menggunakan kamera utama pada Galaxy S6.

Gambar mengenai gangguan kamera Samung Galaxy S6 itu kemudian diunggah ke situs Reddit dan akhirnya menjadi konsumsi publik. Pada gambar yang memiliki background berwarna cokelat tersebut, flek ungu yang dianggap sebagai titik permasalahan kamera Samsung Galaxy S6 memang sangat terlihat jelas.

Beberapa pengamat gadget berpendapat bahwa flek berwarna ungu yang ditimbulkan kamera Samsung Galaxy S6 itu berhubungan dengan kerusakan pada sensor kamera utamanya.

Samsung sendiri tak menjanjikan perbaikan pada salah satu produk andalannya yang mengalami kerusakan software tersebut. Jadi, untuk pengguna yang mengalami permasalahan sama, yaitu timbulnya flek pada hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S6, tak ada pilihan selain mengganti smartphone mereka dengan unit smartphone baru.

Samsung pun dikabarkan telah memfasilitasi penukaran unit Galaxy S6 yang mengalami kerusakan serupa pada kameranya.

Permasalahan munculnya titik berwarna ungu pada hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S6 cenderung terjadi saat pengambilan foto di tempat-tempat yang minim cahaya. Samsung sendiri menyarankan agar penggunanya mencoba mengambil foto kembali menggunakan kamera depan Galaxy S6 dengan pengaturan cahaya rendah guna melihat apakah akan ada flek berwarna ungu seperti sebelumnya.

Beberapa pengguna Samsung Galaxy S6 mengklaim bahwa hal tersebut bisa diperbaiki dengan menurunkan resolusi kamera dari sebelumnya 5.0 MP menjadi 3.8 MP. Meski sudah ada alternatif penyelesaian masalah, namun pengguna lain menganggap cara itu bukanlah solusi terbaik karena hanya merupakan solusi jangka pendek. Baca juga Samsung Siapkan Edisi Khusus Iron Man Untuk Tipe Galaxy S6 dan S6 Edge dan Samsung Galaxy S6 Dibuat di Indonesia.

Top