Zenfone Berikutnya Bakal Tinggalkan Intel?

Zenfone Berikutnya Andalkan Qualcomm – Berita dari jagat teknologi terbaru kali ini datang dari sebuah produsen elektronik, perangkat komputer, dan gadget yang ternama asal Taiwan yaitu Asus. Dimana produsen smartphone Asus yang terkenal dengan seri Zenfonenya tersebut dirumorkan akan meninggalkan processor mobile andalan besutan Intel. Nah seperti apakah informasi dari Zenfone berikutnya yang merupakan andalan Asus tersebut? Simak ulasan Begawei pada kesempatan kali ini.

Zenfone Berikutnya Bakal Tinggalkan Intel

Telah kita ketahui bersama bahwa salah satu seri smartphone Asus yang cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia adalah Zenfone series. Dimana dengan harga yang tergolong terjangkau, mulai dari Zenfone 4, 5, dan 6 menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan saat ini. Hal tersebut dikarenakan smartphone Asus seri ini menggunakan processor mobile terbaik besutan Intel yakni Intel Atom. Meskipun hanya memiliki dua inti pemrosesan di generasi pertama Zenfone tersebut namun kemampuannya bisa dibandingkan dengan processor mobile lainnya buatan MediaTek maupun Snapdragon yang memiliki 4 buah inti. Saat ini dengan kehadiran Zenfone seri terbaru yaitu Zenfone 2 yang telah mengusung processor Intel dengan 2 inti lebih banyak yaitu Quad Core, membuat Asus diperkirakan akan menuai kesuksesan seperti seri Zenfone pertamanya. Namun siapa sangka bahwa pada seri Zenfone berikutnya dikatakan oleh pihak Asus bahwa smartphone Asus terbaru tersebut bakal meninggalkan processor Intel andalannya di dua generasi sebelumnya, dan akan berpaling pada processor besutan Qualcomm.

Informasi tersebut diperkuat dari pernyataannya yang sampaikan pada saat wawancara dengan Yugatech, dimana seri Zenfone terbaru yaitu Zenfone 3 yang dipastikan sebagai suksesor dari Zenfone 2 nantinya akan menggunakan processor kelas menengah ke atas besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 615.

Nah dengan informasi tersebut maka kita bisa meramalkan bahwa performa Zenfone 3 tersebut akan lebih rendah dari Zenfone 2. Tetapi dari segi konsumsi daya dan harganya pun jauh lebih baik yaitu lebih irit dan lebih murah.

Sang CEO Asus, Jerry Shen juga menyatakan bahwa Asus akan berusaha untuk meluncurkan sebuah varian smartphone flagship terbarunya setiap tahun. Dimana smartphone Asus flagship terbaru tersebut bakal menggunakan spesifikasi yang lebih baik. Baca juga Smartfren Mulai Masuki Ranah 4G dan Nilai Plus Kamera dan Layar LG G4 Terbaru.

Top