Youtube Tawarkan Layanan Premium untuk Hilangkan Iklan

Youtube Tawarkan Biaya Langganan Untuk Hilangkan Iklan –  Kamu sering menonton video atau berbagi video lewat situs Youtube? Jika iya, pasti kamu sering terganggu oleh iklan yang sering muncul saat menikmati video streaming via Youtube. Situs Youtube memang menjadi situs berbagi video paling populer di dunia. Jadi, jangan heran jika banyak iklan yang memenuhi halamannya.

youtube-tawarkan-biaya-langganan-untuk-hilangkan-iklan

Untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya, baru-baru ini Youtube menawarkan sebuah layanan premium yang bisa menghilangkan iklan dari halaman Youtube. Perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Amerika Serikat tersebut mengenalkan cara baru dalam menyaksikan video yang lebih menyenangkan karena pengunjungnya akan terbebas dari iklan yang mengganggu.

Seperti dikutip dari Phone Arena pada Kamis (9/4/2015) lalu, Youtube menawarkan paket berlangganan yang bisa disesuaikan dengan konten pilihan penggunanya. Konten tersebut bisa di-subscribe terlebih dahulu, kemudian pelanggan bisa membayar untuk menikmati video tersebut tanpa ada gangguan iklan. Youtube sendiri akan membayar sebesar 55 persen dari pendapatan bersih layanan berlangganan kepada video yang telah di-subscribe tersebut.

Namun, beberapa pengamat berpendapat, bahwa layanan premium yang dikeluarkan Youtube ini akan sepi peminat. Mereka menilai, selama ini pengunjung Youtube lebih suka menikmati video secara gratis meski harus menyaksikan iklan beberapa saat terlebih dahulu. Lagi pula, Youtube juga menyediakan menu “Skip this Add” yang berguna untuk “melewati” tayangan iklan pada video yang ingin disaksikan oleh pengunjung Youtube.

Youtube sendiri juga belum menjelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna situs berbagi video tersebut jika ingin menikmati layanan tanpa iklan tadi.

Sebelum mengenalkan layanan premium tanpa iklan, Youtube juga baru saja merilis aplikasi Youtube for Kids yang menawarkan konten-konten khusus anak dan balita. Namun, muncul kabar kalau aplikasi baru tersebut tetap mendapatkan komplain dari penggunanya karena pihak Youtube tetap menayangkan iklan di setiap videonya. Adalah Advocacy Groups yang melayangkan komplain tersebut melalui Federal Trade Comission.

Aplikasi Youtube for Kids sendiri bisa dibilang menuai sukses sesaat setelah resmi diluncurkan untuk publik. Aplikasi tersebut telah di-install hingga lebih dari 2 juta kali oleh pengguna setia Youtube. Baca juga GTA V Berbahaya Untuk Anak di Bawah Umur dan Menggunakan Gadget Bisa Membuat Cepat Tua.

Top