YouTube Matikan Layanan YouTube Mobile untuk Pengguna iOS 6

YouTube Mobile Tak Bisa Lagi Diakses Menggunakan iPhone Lawas – Kamu pengguna gadget Apple iPhone 6? Jika iya, maka kamu harus siap-siap kecewa. Pasalnya, pihak YouTube baru saja mengumumkan bahwa pengguna produk Apple yang masih menggunakan sistem operasi iOS 6 ke bawah tidak akan bisa lagi mengakses situs video streaming tersebut.

youtube-mobile-tak-bisa-lagi-diakses-menggunakan-iphone-lawas

Seperti dilansir AppleInsider pada Selasa (21/4/2015) kemarin, pihak YouTube baru saja melakukan pembaruan data API yang mengakibatkan para pengguna produk Apple ber-OS lama tidak akan bisa menikmati aplikasi YouTube mobile. Para pengguna smartphone Apple yang tidak bisa menggunakan YouTube mobile adalah mereka yang masih menggunakan iOS 6 pada perangkatnya, mulai dari iPhone, iPad dan iPod touch.

Berita ini tentunya sangat mengecewakan para pengguna iOS 6. Aplikasi YouTube mobile sendiri memang menjadi aplikasi favorit pengguna gadget Apple saat ingin menikamati video secara streaming. Tidak berfungsinya aplikasi YouTube mobile pada perangkat ber-OS iOS 6 ini merupakan efek dari pembaruan data API yang dilakukan oleh pihak YouTube.

Namun, meski tak bisa lagi menikmati aplikasi YouTube mobile, para pengguna iPhone, iPad serta iPod touch yang masih menggunakan sistem operasi iOS 6 tetap bisa mengakses laman YouTube lewat m.youtube.com. Laman m.youtube.com ini masih bisa diakses pengguna iOS 6 lewat browser atau menu safari.

Sedangkan mereka yang menggunakan produk-produk Apple ber-OS 7 atau di atasnya, termasuk iPhone 4, dapat bernafas lega. Pengguna perangkat iOS 6 masih bisa menggunakan aplikasi YouTube mobile pada perangkatnya. Selain mereka yang menggunakan perangkat Apple ber-OS iOS 7, para pengguna TV Sony, Panasonic, serta TV Google juga masih bisa menikmati aplikasi YouTube mobile untuk ber-streaming video.

Secara keseluruhan, sebenarnya pengguna perangkat-perangkat Apple-lah yang menjadi pihak paling dirugikan dari pembaruan data API yang dilakukan YouTube. Keputusan YouTube yang mematikan YouTube mobile untuk pengguna iOS 6 memang sempat mendapatkan protes, namun YouTube tetap “keukeuh” dengan keputusannya itu. Kedepannya, layanan YouTube mobile juga akan bisa digunakan pada smart TV generasi terbaru, BlueRay Player, serta beberapa konsol game modern. Baca juga Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch dan Penghasilan CEO Microsoft Kalahkan Petinggi Apple dan Google.

Top