Xiaomi Ajukan Hak Paten Teknologi Pemindai Sidik Jari Buatannya

Xiaomi Akan Bekali Mi 5 dengan Pemindai Sidik Jari – Gebrakan yang dilakukan oleh Xiaomi seolah tidak ada hentinya. Setelah sukses dengan Redmi 2 dan disusul oleh Mi 4, kini perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut telah menyiapkan inovasi terbaru untuk disematkan kepada produk terbarunya nanti, yaitu Xiaomi Mi 5.

xiaomi-akan-bekali-mi-5-dengan-pemindai-sidik-jari

Seperti dilansir oleh Phone Arena pada Senin (27/4/2015), Xiaomi kini tengah mengembangkan teknologi pemindai sidik jari yang akan disematkan pada smartphone generasi terbaru racikan Xiaomi. Sebuah kabar menyebutkan bahwa, perusahaan teknologi informasi asal Negeri Tirai Bambu tersebut telah mengajukan permohonan hak paten kepada Kantor Intelektual Properti Tiongkok terkait teknologi pemindai sidik jari yang akan digunakan pada tombol layar sentuh di sebuah smartphone.

Dengan penyematan teknologi pemindai sidik jari itu, Xiaomi akan menyamai penggunaan teknologi yang sebelumnya sudah digunakan pada Apple iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6. Fitur pemindai sidik jari tersebut rencananya juga akan diletakkan pada tombol Home, sama seperti produk buatan Apple dan Samsung.

Sesuai dengan data yang diajukan hak patennya oleh Xiaomi, terungkap bahwa generasi terbaru Mi 5 nantinya akan ada sebuah lapisan kaca tambahan di atas tombol Home yang berfungsi sebagai pelindung bagian Fingerprint Scanner. Sebagai informasi, Apple sendiri menggunakan jenis kaca safir TouchID sebagai pelindung teknologi pemindai sidik jari yang terletak di bagian tombol Home pada perangkatnya.

Fitur keamanan pemindai sidik jari hasil inovasi Xiaomi ini akan mulai diaplikasikan pada generasi terbaru Xiaomi Mi 5. Xiaomi Mi 5 sendiri akan dibekali dengan layar 5.2 inci yang sudah mengusung teknologi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi membekali produk barunya tersebut dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 805 yang memiliki kecepatan 2.7 GHz. Ketangguhan mesin Mi 5 ini juga akan didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 3 GB.

Meski sudah mulai mengajukan permohonan hak paten untuk fitur Fingerprint Scanner hasil racikannya sendiri, namun Xiaomi sendiri belum membeberkan hasil pengujian fitur tersebut. Jadi, publik pecinta gadget dunia harus menunggu sampai Xiaomi Mi 5 dirilis secara resmi untuk mengetahui sekuat apa teknologi pemindai sidik jari yang dikembangkan oleh Xiaomi. Baca juga Teka-teki Xiaomi Mi 4i Beredar dan Xiaomi Kenalkan Mi Note Black Edition.

Top