Wow, Telinga Nantinya Bisa Jadi Kunci Pembuka Ponsel!

Telinga Nantinya Bisa Jadi Kunci Pembuka Ponsel – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang makin pesat saat ini memang menghadirkan berbagai teknologi dan inovasi terbaru yang makin canggih, dimana yang sebelumnya dinyatakan tidak mungkin terjadi maka dapat terjadi. Baru-baru ini yang cukup mengejutkan adalah ditemukannya teknologi verifikasi pembuka kunci ponsel atau smartphone yang mengandalkan telinga sang pemilik. Sangat menarik bukan?

Wow, Telinga Nantinya Bisa Jadi Kunci Pembuka Ponsel

Telah kita ketahui bersama sebelumnya pembuka kunci smartphone atau ponsel hanyalah menggunakan penguncian biasa, password, atau mengunakan pola-pola tertentu. Kemudian hadirlah teknologi scan wajah ataupun mata yang digunakan untuk verifikasi pembuka kunci  smartphone. Serta yang paling populer dan terbaru saat ini adalah pembuka kunci smartphone menggunakan sidik jari. Namun teknologi ini tergolong masih jarang digunakan di berbagai smartphone yang ada. Diketahui teknologi terbaru pembuka kunci smartphone tersebut baru bisa didapatkan untuk smartphone kelas atas. Ternyata selain verifikasi pembuka kunci smartphone menggunakan pemindai sidik jari tersebut, baru-baru ini ditemukan pembuka kunci smartphone dengan memanfaatkan kontur telinga sang pemilik. Dimana jika ingin membuka kunci smartphone maka ponsel haruslah ditempelkan pada telinga seperti saat menelfon.

Dari informasi yang ada teknologi pembuka kunci smartphone terbaru tersebut sedang dikembangkan oleh Yahoo. Menurut laporan yang diberitakan oleh BBC yang dirangkum pada laman Kompas Tekno, Kamis (30/4/2015) menyatakan bahwa perusahaan tersebut tengah mencari cara untuk menggunakan telinga sebagai sistem pengamanan dan pembuka kunci smartphone.

Diketahui cara kerja teknologi terbaru tersebut akan menggunakan layar sentuh ponsel modern sebagai alat pemindai untuk menganalisis bentuk telinga, seperti yang biasa dilakukan sensor sidik jari. Layar yang dibutuhkan pun harus memiliki permukaan yang lebar agar dapat menangkap bentuk kontur telinga dengan maksimal. Menariknya tingkat akurasi yang menggunakan teknologi Bodyprint tersebut dapat mencapai 99,8 persen. Wow, sangat baik bukan?

Selain itu diketahui, pola genggaman pengguna pun dapat dijadikan sebagai sistem pengamanan atau pembuka kunci smartphone sewaktu-waktu. Baca juga Haier akan Hadirkan Dongle di Indonesia dan Cyanogen Resmi Ceraikan OnePlus.

Top