Wow, Sharp Buat Layar Smartphone Ultra HD!

Sharp Buat Layar Smartphone Ultra HD – Saat ini pada dunia gadget memang memiliki perkembangan teknologi yang cukup pesat. Telah kita ketahui bersama resolusi layar smartphone terbesar saat ini adalah QHD atau 2K yang berukuran 2560 x 1440 pixel. Itu saja hanya beberapa smartphone terbaru kelas atas saja yang menggunakan teknologi layar QHD tersebut. Dengan makin berkembangnya teknologi maka dapat dipastikan layar suatu perangkat gadget akan memiliki resolusi yang lebih tinggi. Benar saja, Sharp akhirnya mengumumkan layar smartphone yang memiliki resolusi lebih tinggi yaitu Ultra HD 3840 x 2160 pixel.

Sharp Buat Layar Smartphone Ultra HD

Dengan kondisi tersebut berarti tak hanya perangkat elektronik TV saja yang menyodorkan resolusi Ultra HD tersebut. Melainkan beberapa bulan atau tahun yang akan mendatang bisa dipastikan ada smartphone terbaru yang bakal memiliki resolusi layar Ultra HD.

Dari informasi yang ada memang layar beresolusi 4K buatan Sharp ini sangat tajam dan detail. Bagaimana tidak kerapatan layar yang ditawarkan bahkan mencapai 806 ppi (pixel per inch). Dengan spesifikasi tersebut maka membuat layar ini masuk dalam keluarga IGZO yang merupakan layar dengan kepadatan pixel tertinggi. Diketahui saat ini, Sharp baru menciptakan layar beresolusi UHD terbaru ini dengan ukuran dimensi 5.5 inci saja.

Di tahun 2016 nanti, diketahui perusahaan elektronik asal Jepang  ini baru akan memproduksi secara masal. Mungkin perkembangan layar yang dihadirkan oleh Sharp jga akan berlangsung ditahun mendatang.

Memang telah kita ketahui bersama, mengenai perkembangan teknologi layar membuat persaingan semakin memanas antara beberapa produsen panel layar yang berasal dari Benua Asia. Mulai dari rumor Samsung yang akan membenamkan layar Amoled pada layar baru yang beresolusi UHD pada salah satu smartphone flagship terbarunya nanti. Kemudian LG yang dikabarkan juga tengah mengembangkan layar 8K yang beresolusi 7680 x 4320 pixel. Tetapi layar yang dikembangkan oleh LG tersebut nampaknya bukan untuk smartphone melainkan untuk perangkat layar berukuran besar. Ukuran tersebut yakni sebesar 27, yang dikabarkan layar tersebut diciptakan atas permintaan Apple. Baca juga Paten Baru Google Dapat Cegah Spoiler dan Logo Robot Hijau Android Terisnpirasi dari Logo Pintu Toilet.

Top