Wow, Drone DJI Terbaru Bisa Rekam Video 4K!

Drone DJI Terbaru Bisa Rekam Video 4K – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat memang membuat sesuatu yang sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin. Salah satu hal tersebut adalah berkembangnya rekaman pada alat pengintai yang dapat terbang atau sering disebut ‘Drone’. Kebanyakan Drone sebelumnya memiliki kualitas rekaman standar yakni HD 720p atau 1080 saja, tentunya menghasilkan kualitas gambar kurang begitu detail jika digunakan untuk keperluan yang sangat penting.

Drone DJI Terbaru Bisa Rekam Video 4K

Baru-baru ini diketahui DJI telah merilis perankat drone terbarunya yang merupakan lini Phantom yakni Phantom 3. Keunggulan dari drone DJI terbaru ini memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Drone DJI terbaru ini dirilis dalam dua versi yang berbeda yakni Advanced yang dilengkapi dengan kamera pengintai. Dimana kualitas kamera tersebut dapat menghasilkan resolusi Full HD 1080p dengan frame rate 60 fps. Lalu ada versi Professional yang memiliki kamera pengintai dengan spesifikasi yang lebih tinggi yaitu mampu menghasilkan rekaman 4K dengan frame rate 30 fps. Menabjubkan bukan?

Meski memiliki kemampuan yang handal dalam fungsi perekaman, fungsi fotografi dari drone DJI terbaru ini pun tidak kalah baiknya. Dari kedua versi drone Phantom 3 terbaru tersebut dapat menangkap gambar diam dengan resolusi maksimal mencapai 12 MP. Jepretan gambar yang dihasilkan berupa format JPEG dan DNG Raw. Diketahui kamera pada drone DJI tersebut memiliki sensor berukuran 1/2.3 inci. Dimana dengan sensor kamera tersebut diklaim lebih sensitive terhadap cahaya dibandingkan dengan drone DJI varian Phantom generasi sebelumnya.

Kemampuan lensanya pun dapat menangkap gambar dengan field of view mencapai 94 derajat tanpa efek distorsi. Selain itu kamera yang terpasang pada sebuah gimbal dengan 3 axis yang ada pada drone tetap membuatnya selalu stabil meski drone sedang melakukan manuver di udara.

Gimbal tersebut pun dapat dikontrol secara elektronik yang mana dapat diputar ke samping dan bawah. Selain itu dengan sistem navigasi GPS yang bernama Visual Positioning membuat drone DJI ini dapat terdeteksi di udara tanpa membutuhkan sinyal GPS yang kuat. Untuk harganya sendiri Phantom 3 ini dibanderol mulai dari US$ 1.000 yang akan resmi dirilis pada Mei 2015 mendatang. Baca juga

Top