Wow! CEO Apple Ingin Donasikan Seluruh Hartanya

CEO Apple Ingin Donasikan Kekayaannya untuk Kemanusiaan – Perusahaan teknologi kelas dunia memang dikenal memiliki profit melimpah yang mereka dapat dari keuntungan menjual produk ke pasaran. Dengan keuntungan yang mencapai lebih dari ratusan juta Dollar, bisa dipastikan para pimpinan yang memegang tampuk kekuasaan sebuah perusahaan teknologi juga memiliki harta yang “menggunung”.

ceo-apple-ingin-donasikan-kekayaannya-untuk-kemanusiaan

Dibalik harta melimpah yang dimiliki pimpinan perusahaan yang bergerak di dunia teknologi itu, terselip juga sisi-sisi humanis yang tetap menempel pada para CEO perusahaan kelas dunia tersebut. Bill Gates, pendiri Microsoft, sudah lama dikenal publik dengan kedermawanannya. Dia sering menyumbang dana untuk membantu kaum yang kurang mampu diseluruh belahan dunia dengan nominal bantuan yang tak sedikit.

CEO Apple, yang notabene adalah “seteru” Microsoft, Tim Cook, juga mulai tergerak hatinya untuk mendermakan hartanya demi kemanusiaan. Seperti dilansir kantor berita Reuters pada Jumat (27/3/2015) yang lalu, pengganti Steve Jobs di pucuk pimpinan Apple Inc. tersebut berencana untuk mendonasikan dana sekitar USD 785 juta atau setara dengan Rp. 10 triliun untuk kepentingan kemanusiaan. Wow!

Cook menyatakan, bahwa dana kemanusiaan tersebut akan segera dikucurkan setelah ia menyelesaikan biaya pendidikan keponakannya yang baru berusia 10 tahun. Jika dihitung-hitung, total dana tersebut sama dengan total harta yang Cook miliki saat ini.

Menurut laporan, jumlah kekayaan Tim Cook sendiri mencapai 120 juta Dollar AS, atau sekitar Rp. 1,5 triliun. Dana tersebut berasal dari saham yang dimilikinya di perusahaan penghasil iPhone dan iPad tersebut. Ini masih ditambah lagi dengan kekayaan tambahan senilai kurang lebih Rp. 8,6 triliun yang ia miliki dari saham terbatas di perusahaan yang sama.

Selama ini, para taipan perusahaan teknologi seperti Gates, Warren Buffet dan Mark Zuckerberg paling banyak menyumbangkan dana untuk keperluan amal dengan nominal tak lebih dari separuh harta mereka. Tim Cook sendiri sudah dikenal sejak lama sebagai seorang CEO yang “berhati mulia” dan telah turut berperan aktif dalam kampanye-kampanye kemanusiaan seperti membela hak-hak manusia terutama kaum gay dan biseksual. Dalam hal ini, Cook sendiri adalah seorang gay.

Cook mengungkapkan, bahwa ia, dan khususnya melalui Apple, ingin melakukan hal-hal “kecil” yang memiliki dampak besar. Layaknya kerikil kecil dalam kolam yang mampu menciptakan ombak. Baca juga Perluas Kapasitas Penyimpanan MacBook dengan MicroSSD dan Google Shop, Cara Google Dekatkan Diri dengan Konsumen.

Top