Wavee, Aplikasi Pesan Instan Mirip WhatsApp Racikan Singtel

Singtel Kenalkan Aplikasi Chatting Wavee – Perkembangan platform aplikasi sosial media atau multichat tak hanya didominasi oleh developer besar atau vendor perakit smartphone saja. Baru-baru ini, operator telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, Singtel, secara resmi meluncurkan aplikasi chatting racikannya sendiri yang diberi nama Wavee.

singtel-kenalkan-aplikasi-chatting-wavee

Perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Singapura tersebut secara resmi mengenalkan Wavee sebagai aplikasi chatting baru pada Jumat, 10 April 2015 lalu. Seperti dilansir laman Tech Crunch, aplikasi chatting Wavee memiliki fungsi yang hampir sama dengan platform chatting lainnya, seperti WhatsApp dan juga Skype. Melalu aplikasi ini, pengguna bisa mengirim pesan  teks secara instan, pesan suara, dan juga bisa melakukan video call atau panggilan video.

Selain fitur standar yang memang sudah jamak digunakan pada platform chatting lain, Wavee juga dilengkapi dengan fitur untuk berbagi lokasi dan juga bisa menyunting gambar untuk kemudian dikirim ke pengguna lain. Wavee juga memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Skype, yakni pengguna bisa menulis atau mengetik pesan saat sedang melakukan penggilan video.

Meski berada dibawah naungan nama besar Singtel, ternyata Wavee tak mudah menarik minat pengguna smartphone dunia. Hal ini dikarenakan untuk saat ini Wavee memang masih kalah pamor dengan platform lain, seperti WhatsApp atau LINE. Menyadari hal ini, Singtel tak kehabisan akal. Sebagai perkenalan sekaligus promosi guna menarik pelanggan, Singtel menggratiskan penggunaan Wavee pada pelanggannya hingga 9 Juli mendatang. Dengan kata lain, pelanggan Singtel yang menggunakan Wavee maka tidak akan dikenakan pemotongan kuota data saat menggunakan aplikasi multichat tersebut.

Dengan pelanggan mencapai 500 juta pelanggan, Singtel memang sedikit terbantu oleh banyaknya pengguna jasa operator seluler miliknya. Singtel pun terus melakukan inovasi agar pelanggannya semakin mudah dalam menggunakan Wavee. Misalnya, Singtel juga berencana untuk melengkapi Wavee dengan fitur panggilan untuk perangkat non seluler.

Selain inovasi dan juga fitur-fitur lengkap tadi, penggunaan Wavee pun sangatlah mudah. Seperti halnya WhatsApp, pengguna Wavee cukup menggunakan nomor telepon saat ingin menambah atau mengundang teman untuk chatting.

Singtel juga mengklaim bahwa Wavee memiliki kualitas koneksi yang lebih baik jika dibandingkan dengan platform lain. Hal ini memungkinkan bagi pengguna Wavee yang berada di area dengan sinyal yang kurang mendukung untuk tetap bisa berkomunikasi menggunakan layanan pesan instan ini. Wavee sendiri sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Baca juga Facebook Kembangkan Integrasi Layanan dengan WhatsApp dan Google Siapkan Update OS Terbaru.

Top