Ups…!!! Apple Watch Ternyata Gampang Tergores

Ketahanan Apple Watch Masih Dipertanyakan – Apple memang telah berhasil meluncurkan Apple Watch dengan sukses, bahkan hingga sampai ke tangan konsumen. “Moment” itu pun, tak luput menjadi ajang uji coba ketahanan bagi smartwatch premium itu. Sebelumnya, tim FoneFox berhasil menguji ketahanan Apple Watch terhadap air. Nah, sekarang giliran konsumen mempertanyakan ketahanan fisik Apple Watch terhadap goresan. Seperti apa?

apple watch ternyata mudah tergores

Ternyata, para konsumen yang memesan Apple Watch versi stainless steel, punya berbagai keluhan soal fisik jam tangan pintar tersebut. Mereka mengeluhkan body stainless steel-nya, yang ternyata mudah tergores. Maka foto-foto yang menunjukkan unit Apple Watch yang tergores di bagian sisi bodi pun muncul ke publik. Bahkan sebuah situs berita menuliskan, bahwa Apple Watch versi stainless steel bisa tergores dengan mudah dan meninggalkan bekas, bahkan hanya beberapa waktu setelah dikeluarkan dari kardusnya. Beberapa kasus menyebut bodi jam tangan pintar pertama Apple itu tergores hanya dalam beberapa jam saja.

Namun, keadaan yang berbeda terjadi pada barang versi sport. Konsumen yang membeli Apple Watch versi Sport, tidak mengeluhkan goresan pada barang yang mereka terima. Hal ini dikarenakan polesan  matte di bodinya, yang justru cenderung menyamarkan goresan. Padahal jika bicara soal harga, konsumen yang membeli Apple Watch versi Sport punya harga yang lebih murah, dibandingkan versi alumunium.

Jika pada “uji” ketahanan fisik terhadap goresan, Apple Watch disebut keog, namun tidak dengan uji ketahanan terhadap air. Uji sertifikasi IPX7 pada jam tangan pintar itu, berlangsung aman. Apple Watch terbukti tahan air, dalam batas kedalaman dan durasi tertentu. Walaupun disamping itu, ditemukan juga fakta bahwa di dalam air, layar Apple Watch tak dapat dioperasikan.

Atas berbagai “aksi tidak percaya” dan hasil pengujian konsumen yang memesan Apple Watch ini, Apple belum berkomentar. Tapi yag jelas, Apple telah melengkapi smartwatch kebanggaannya itu dengan sebuah asuransi melalui program Apple Care. Kita tunggu saja, akan ada keluahan-keluhan apa lagi dari para pemesan Apple Watch setelah ini. Baca juga

Top