Update OS Android 5.1 Segera Hadir

Google Siapkan Update OS Terbaru – Salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia saat ini, Google, baru saja merilis informasi mengenai pembaharuan atau update untuk operation system (OS) Android terbarunya, yakni Lollipop. Sistem operasi pada perangkat Android ini akan ditambahi fitur-fitur baru yang akan semakin mempermudah penggunanya.

google-siapkan-upadte-os-terbaru

Dikutip dari laman Androidpolice pada Jumat (10/4/2015) lalu, pihak Google memang tengah mempersiapkan update OS 5.1. Sistem operasi Android penerus versi 5.0 ini akan diluncurkan perdana pada perangkat smartphone Android racikan Google sendiri, yaitu Nexus dan juga pada beberapa merk lainnya.

Kabar menyebutkan bahwa Google Nexus 9-lah yang akan mendapatkan pembaharuan OS untuk pertama kalinya. Namun, tak hanya Nexus 9 saja, beberapa produk yang bermitra dengan Google juga akan mendapatkan update OS yang menjanjikan tampilan lebih segar tersebut.

Salah satu fitur yang dibawa oleh OS Lollipop 5.1 adalah kembalinya fitur “silent” yang sempat dihilangkan oleh Google pada OS sebelumnya. Selain mode “silent” atau senyap yang dihadirkan kembali, OS Lollipop 5.1 terbaru ini juga diperkaya dengan fitur Over-the Air atau OTA.

Fitur OTA terbaru ini diklaim mampu menghadirkan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil. Selain koneksi internet yang cepat dan stabil, kehadiran fitur Over-the Air atau OTA pada OS Lollipop 5.1 ini juga akan memberikan beberapa improvisasi yang berpengaruh pada peningkatan performa smartphone.

Selain pada varian Google Nexus racikannya sendiri, Google juga menyediakan update atau pembaruan sistem operasi untuk tipe-tipe ponsel pintar yang dirilis pada tahun 2012 dan 2013. Beberapa produk tersebut antara lain, Google Nexus 9 baik yang versi LTE maupun WiFi Only, kemudian tipe Nexus 4 sampai dengan Nexus 10, termasuk juga varian Nexus Play. Selain Google Nexus, ada juga beberapa produk yang merupakan hasil kerjasama antara Google dengan mitranya, antara lain HTC One M8 Google Play Edition dan juga Sony Z Ultra Goggle Play Edition.

Google mengklaim, OS Lollipop 5.1 ini sanggup memberikan performa dan juga kestabilan kinerja pada smartphone Android. Selain itu, OS terbaru ini juga akan membuat tampilan visual pada ponsel menjadi lebih menarik. Baca juga Google Segera Buat Android Wear Kompatibel dengan iOS dan Microsoft Kembangkan Sistem Pembayaran ala Google Wallet.

Top