UC Browser Jadi Mobile Browser Favorit di Indonesia

UC Browser Jadi Mobile Browser Favorit di Indonesia – Sebuah aplikasi mobile browser ternama yang tersedia di berbagai perangkat yaitu UC Browser yang merupakan buatan UCWeb mengklaim bahwa aplikasi mobile browser buatannya meraih posisi pertama di Indonesia. Diketahui perusahaan penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobil tersebut mengklaim karena berdasarkan dengan data yang diterima dari StatCounter.

UC Browser Jadi Mobile Browser Favorit di Indonesia

Dari data yang dirilis oleh StatCounter, aplikasi browser yang bernama UC Browser yang telah dirilis sejak tahun 2012 lalu ini memiliki  pangsa pasar sebesar 28.51 persen pada bulan Maret 2015. Dengan fakta tersebut maka membuat UC Browser ini menjadi mobile browser terpopuler dan terfavorit di Indonesia, yang merupakan negara terpadat keempat di dunia.

Pada waktu setahun belakangan ini, UC Browser menjadi salah satu dari hanya dua mobile browser di Indonesia yang mengalami pertumbuhan berdasarkan dengan data yang dihimpun oleh StatCounter.

Saat ini UC browser juga menempati posisi kedua sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone Android melalui Google Play di wilayah Indonesia. Tercatat bahwa pengguna UC Browser di Indonesia yang lebih dari 85 persen merupakan pengguna dari smartphone Android.

Jonathan Zhong, selaku Head of UCWEB Indonesia pun mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah meningkatkan tenaga lokal yang mampu bekerjasama dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat akhir-akhir ini. Dikatakan oleh Jonathan Zhong menyatakan bahwa UCWeb kini tengah mencari banyak lagi penyedia konten dan layanan lokal yang dapat bekerjasama. Maka dengan kerjasama yang dihasilkan akan menumbuhkan ekosistem yang menguntungkan bagi semua orang.

Meningkatnya popularitas UC Browser di Indonesia juga tak lepas dari melokalkan konten mereka ke internet agar menghasilkan keuntungan yang lebih besar karena dengan internet akan membuat lebih cepat dan efektif.

Dengan keunggulan fitur kompresi data dan akselerasi cloud pun membuat UC Browser dapat menguasai mobile browser terbaik di Indonesia. Diketahui tidak hanya keunggulan penghematan konsumsi data namun juga dapat mempercepat proses loading yang membuat UC Browser menjadi mobile browser ter favorit untuk saat ini. Baca juga Smartphone Android yang Hilang Bisa Ditemukan Melalui Google dan Konferensi Cyber Dunia.

Top