Tak Mau Kalah dengan Microsoft dan Apple, Google Luncurkan Google Shop

Google Shop, Cara Google Dekatkan Diri dengan Konsumen – Tak mau kalah dengan perusahaan lain, Google juga merambah bisnis ritel dengan meluncurkan Google Shop di London, Inggris. Setelah sebelumnya Microsoft dan juga Apple sudah membuka gerai mereka, kini Google juga hadir semakin dekat dengan publik pecinta teknologi. Perusahaan yang mengawali usahanya sebagai perusahaan jasa “mesin pencari” di internet dengan nama Google Search ini memutuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka store yang menawarkan semua produk digital Google.

google-shop-cara-google-dekatkan-diri-dengan-konsumen

Layaknya toko swalayan, para petugas Google yang berpenampilan seperti “shopkeeper” siap membantu pengunjung untuk menggunakan berbagai produk Android, aplikasi-aplikasi pendukungnya, serta produk baru mereka berupa laptop Chromebook dan Chromecast. Dengan penampilan ala markas besar Google yang terkenal unik, Google Shop pun menawarkan pengalaman serupa bagi pengunjungnya. Direktur Marketing Google, James Elias, menerangkan bahwa pihaknya sangat senang dengan kehadiran Google Shop dan semakin mendekatkan Google dengan penggunanya di dunia. Elias menambahkan, tujuan pembangunan Google Shop ini untuk memenuhi kebutuhan publik akan gadget berteknologi tinggi, namun mereka selalu bertemu dengan masalah serupa, yaitu mereka bertemu dengan satu toko yang menyediakan banyak produk.

Melalui Google Shop ini, Google ingin memberikan kemudahan bagi konsumen setia Google untuk merasakan pengalaman belanja yang terintegrasi. Pengunjung bebas untuk menikmati dan mencoba semua produk hasil racikan Google. Google Shop sendiri merupakan hasil kolaborasi Google dengan perusahaan Currys PC World yang selama ini merupakan mitra Google dalam memproduksi Chromebook dan Chromecast. Singkatnya, di Google Shop ini, pengunjung dapat menemukan semua produk yang “berbau” Google. Hal ini tentu akan sangat menggembirakan publik pecinta teknologi di dunia karena semakin mudah untuk mencari semua hal yang berhubungan dengan Google di satu tempat saja.

Menurut rencana, dua unit toko serupa juga akan dibangun di negeri Ratu Elizabeth ini. Dengan perkembangan perusahaan yang semakin pesat, Google memang semakin gencar mendekatkan diri dengan konsumennya di seluruh dunia. Termasuk dengan Google Shop yang mengusung tema “Rumah Baru untuk Semua Produk Google” ini. Hmmm… Indonesia kapan ya? Baca juga Super Mario 64 Terbaru yang Lebih Menarik dan Twitter Sediakan Beasiswa Untuk Mahasiswi Indonesia.

Top