Snapdragon 805 Raih Penghargaan Best Mobile Chip di Singapura

Snapdragon 805 Sabet Penghargaan Best Mobile Chip – Salah satu jajaran processor andalan Qualcomm akhirnya menerima penghargaan yang cukup bergengsi dari sebuah gelaran teknologi di Singapura yaitu Tech Award 2015. Processor andalan Qualcomm tersebut adalah Snapdragon 805 yang berhasil meraih penghargaan “Best Mobile Chip” yang diselenggarakan oleh HWM+HardwareZone.com Tech Award 2015 yang di helat pada hari, Jumat (10/4/2015) kemarin.

Snapdragon 805 Raih Penghargaan Best Mobile Chip di Singapura

Penghargaan “Best Mobile Chip” yang berhasil diraih oleh Snapdragon 805 tersebut memang bukan tanpa alasan karena processor perangkat seluler ini memiliki kemampuan yang begitu baik. Diketahui bahwa Qualcomm Snapdragon seri 805 ini memiliki kemampuan chip sebagai processor mobile komersil pertama yang mampu menghadirkan kemampuan merekam dan memutar video 4K Ultra HD, lalu memiliki performa gaming 3D yang baik, dapat memberikan kualitas fotografi yang sangat baik bahkan hingga resolusi 55 MP, serta memiliki daya tahan baterai yang terbaik.

Mantosh Malhotra selaku Head APAC, Qualcomm Technology, Inc pun berujar bahwa, Qualcomm akan sangat bangga menerima penghargaan Best Mobile Chip ini, dan kami akan selalu berkomitmen dalam menghadirkan kualitas yang lebih baik lagi bagi perangkat-perangkat yang didukung oleh Snapdragon di kawasan Asia Pasifik. Baik itu pada segmentasi smartphone pemula maupun premium. Dimasa yang akan mendatang, Qualcomm juga akan terus berupaya dalam menghadirkan solusi-solusi baru yang mampu mendorong kemajuan ekosistem mobile regional, khususnya juga di Indonesia.

Memang Qualcomm Snapdragon 805 ini adalah salah satu perangkat mikro processor premium besutan Qualcomm yang telah digunakan pada berbagai perangkat seluler canggih kelas menengah sampai dengan kelas atas. Mulai dari Motorola Droid Turbo, Google Nexus 6, Samsung Galaxy Note Edge, dan Samsung Galaxy Note 4 LTE.

Selain keunggulan dalam sektor performa yang dimiliki oleh Qualcomm Snapdragon 805. Diketahui juga processor andalan Qualcomm yang satu ini memiliki modem World Mode 4G LTE Advanced Category 6 yang mampu menghadirkan kecepatan akses internet tinggi yaitu kecepatan download yang mencapai 300 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Untuk clock speednya, Snapdragon 805 ini memiliki Quad Core Krait 450 berkecepatan 2,7 Ghz. Baca juga Nasib Qualcomm Setelah Samsung Berpaling Ke Chipset Lain dan Intel Raih Penghargaan Processor Seluler Terbaik.

Top