Smartphone Android Anda Hilang? Googling Saja…!

Smartphone Android yang Hilang Bisa Ditemukan Melalui Google – Kawan Begawei yang akrab dengan internet, pasti sudah mengenal istilah “Googling”. Istilah tersebut merujuk pada aktivitas pencarian berbagai macam hal dengan kata kunci tertentu, melalui Google. Layanan search engine itu pun kini semakin dahsyat, dengan fitur-fitur andalan yang menarik. Bagaimana tidak, saat ini aktivitas Googling pun bisa anda manfaatkan untuk mencari smartphone Android anda yang hilang. Wow…keren…!!

mencari smartphone android yang hilang melalui googling

Jangan bayangkan cara yang ribet, untuk mencari ponsel Android yang hilang melalui Google. Seperti halnya mencari informasi-informasi lain melalui Google, kawan Begawei juga hanya perlu memasukkan keyword atau kata kunci pada halaman pencarian Google. Buka saja situs pencarian itu seperti biasanya, kemudian ketik “Find My Phone” di kotak pencarian. Setelah pengguna mengetik kalimat tersebut, akan muncul sebuah peta yang menunjukkan lokasi perangkat Android.

Pada fitur tersebut, anda juga bisa memanfaatkan “Ring”, untuk membuat perangkat yang sedang anda cari berbunyi. Ketika menggunakan fitur yang satu ini, volume perangkat akan dibuat maksimal dan perangkat akan berdering selama lima menit penuh. Jadi, jika posisi smartphone Android anda masih ada pada radius yang tak terlalu jauh dari tempat anda Googling, maka bunyinya akan bisa anda dengar dan lebih cepat ditemukan. Hebat ya? Lalu bagaimana cara aktifasi fitur menarik Find My Phone ini?

Untuk mengaktifkan fitur ini pun, anda tak perlu ribet. Kawan Begawei cukup meng-update aplikasi Google pada perangkat Android anda. Jangan lupa juga untuk melakukan login atau verifikasi akun Google, saat pertama kali menggunakan fitur tersebut.

Fitur Find My Phone, merupakan usaha Google untuk membantu para pengguna Android, yang ingin menemukan perangkatnya secara lebih cepat. Sebelumnya, telah ada cara untuk menemukan handset Android yang hilang, yakni dengan platform Android Device Manager. Namun bisa dibilang cara tersebut lebih memakan waktu. Walaupun begitu, Android Device Manager memang punya fingsi yang lebih lengkap daripada fitur Find My Phone. Selain bisa membuat ponsel berdering ketika dideteksi keberadaannya, platform tersebut bisa membantu pengguna menghapus data-data yang ada di smartphone Android yang hilang. Jadi, walaupun perangkat ada di tangan orang lain, namun data-data pribadi pemilik tak akan tersebar. Baik Find My Phene maupun Android Device Manager, memang punya nilai plusnya masing-masing. Baca juga Google Siapkan Update OS Terbaru dan Membuat Ponsel Lebih Aman.

 

 

Top