Smartfren Siap Menyasak Jalur 4G Dengan Dua Ponsel Anyar

Smartfren Mulai Masuki Ranah 4G – Smartfren memang sudah bukan nama asing di Indonesia. Vendor lokal tersebut, bahkan hadir dengan produk-produk menarik, yang harganya begitu terjangkau. Kawan Begawei pasti kenal kan dengan keluarga Andromax? Jajaran ponsel Andromax lah, yang saat ini masih juga menjadi andalan bagi Smartfren dengan jalur koneksi seluller CDMA. Tapi ternyata, Smartfren tak mau berkutat disitu-situ saja. Bahkan, vendor tersebut sedang sangat berusaha mengikuti perkembangan dunia telekomunikasi, dengan mulai menyentuh jalur super cepat 4G. Untuk project tersebut, PT Smartfren Telecom, Tbk sudah menyiapkan dua spesies ponsel baru. Mau tau seperti apa?

smartfren sentuh jalur 4g dengan dua produk baru

Vendor-vendor lain memang sudah terlebih dahulu merambah ranah 4G LTE, yang berjalan begitu kencang dengan kecepatan LTE. Alih-alih mempersiapkan amunisi yang tepat, akhirnya Smartfren pun menyentuh ranah tersebut. Maka, perusahaan telah menyiapkan dua smartphone dengan nama kode Andromax Haier C4 dan G3, untuk project 4G perdananya. Produk-produk tersebut pun, sebentar lagi akan muncul ke pasaran.

“Salah satunya akan diluncurkan beberapa pekan lagi, setelah itu tipe yang lain akan menyusul. Produksinya akan dilakukan bulan depan, bersamaan dengan modem MiFi 4G kami,” kata Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputro. Jagoan-jagoan baru Smartfren itu pun akan diproduksi di pabrik Haier yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Lantas, seperti apa ketangguhan kedua produk 4G ala Smartfren itu?

Nantinya, Andromax Haier C4 dan G3 akan dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon series 400. Mesin tersebut bakal berkolaborasi dengan Android Lollipop, untuk menghadirkan pengalaman menjelajahi dunia Android yang asyik. Kawan Begawei juga bisa mengaktifkan dua buah SIM card sekaligus pada produk-produk tersebut. Dengan spesifikasi yang mumpuni itu, ternyata Smartfren tetap ada pada ciri khasnya, dengan harga yang terjangkau, yakni dibawah Rp. 2 juta.

Namun Smartfren mengingatkan, bahwa produknya ini hanya bisa menggunakan SIM card LTE buatan Smartfren, bukan besutan lainnya. Hal ini dikarenakan frekuensinya yang berbeda.

Smartfren berencana menggunakan teknologi 4G LTE jenis Times – Division Duplex (TDD) di frekuensi 2.300 MHz dan Frequency – Division Duplex (FDD) di frekuensi 850 MHz. Sedangkan para operator seluler GSM yang sudah terlebih dahulu menggelar 4G LTE saat ini menggunakan frekuensi 900 MHz yang sudah komersil sejak akhir tahun lalu.

Sebelum menyentuh zona 4G LTE, Smartfren begitu mengandalkan koneksi EVDO, yang setara dengan 3.5G pada jalur GSM. Dengan koneksi tersebut, para pengguna produk Andromax mengaku bisa menikmati koneksi yang begitu handal. Baca juga

 

Top