Harga Smartfren Andromax C3s dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3s – Pasar smartphone Indonesia memang semakin ramai saja. Tak hanya produsen luar, namun beberapa vendor lokal juga ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air. Salah satu vendor yang namanya cukup disegani di dunia gadget adalah Smartfren. Kali ini, vendor lokal tersebut merilis Smartfren Andromax C3s yang ditempatkan pada segmentasi ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Seperti kebiasaan Smartfren, mereka memang sangat rajin menghadirkan varian-varian ponsel pintar murah, salah satunya lewat Smartfren Andromax C3s yang akan kita bahas ini. Vendor yang punya jargon ‘Live Smart’ tersebut memang punya strategi jitu dalam menghadapi vendor-vendor besar yang bermain di pasar gadget entry level. Sadar kalah telak dari sisi dapur pacu, kali ini Smartfren Andromax C3s dihadirkan dengan membawa fitur-fitur lain yang menjadi andalan.

smartfren andromax c3s

Sebagai smartphone Android kelas menengah ke bawah, Smartfren Andromax C3s memang tak dibekali dengan layar tangguh serta dapur pacu “gahar”. Namun, ponsel pintar murah ini ternyata juga memiliki sektor unggulan dibalik harga murahnya. Sebagai contoh, kamera utama pada Smartfren Andromax C3s adalah kamera 5 MP yang jarang ditemukan pada smartphone entry level lainnya. Selain itu, kamera pada Smartfren Andromax C3s itu juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang bisa membantu mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya. Pada lini konektivitas, Smartfren tetap mengandalkan teknologi CDMA2000-1X Rev. A yang kecepatannya setara dengan 3.5G. Nah, semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga Smartfren Andromax C3s ini? Tenang! Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp smartfren andromax c3s

Spesifikasi Smartfren Andromax C3s

Visualisasi Standar Mengandalkan Layar WVGA 4 Inci

Kita awali pembahasan spesifikasi Smartfren Andromax C3s dari tampilan fisiknya. Smartphone terbaru racikan Smartfren ini memiliki desain standar sama seperti kebanyakan smartphone murah lainnya. Smartfren Andromax C3s ini menggunakan tipe layar WVGA dengan bentangan sebesar 4 inci. Layar ini memiliki resolusi 480 x 800 pixels. Meski hanya jenis layar kelas bawah, namun tipe layar pada Smartfren Andromax C3s ini mampu menghadirkan kualitas warna yang cukup baik dan mampu menghadirkan pengalaman seru saat browsing dan memainkan game. Sektor layar memang menjadi salah satu kelemahan dari spesifikasi Smartfren Andromax C3s ini. Namun, dengan harga yang murah, sebenarnya tipe layar ini sudah sangat pas bagi smartphone kelas entry level.

Dapur Pacu Lemah namun Tertolong OS Android KitKat

Bergerak lebih ke dalam, kali ini kita akan membahas spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor dapur pacu. Meski hanya smartphone kelas menengah ke bawah, namun ternyata ponsel pintar ini dibekali dengan komponen-komponen mesin yang terhitung tangguh. Sebagai komponen intinya, Smartfren Andromax C3s dibekali dengan CPU dual-core Cortex A-7 yang memiliki kecepatan 1.2 GHz. Namun sayang sekali, prosesor yang cukup baik tersebut tidak didukung dengan keberadaan RAM yang berkapasitas besar. Kapasitas RAM pada Smartfren Andromax C3s hanya 512 MB. Kapasitas tentunya ini sangat minim sekali. Jadi, jangan harap ponsel pintar Smartfren ini memiliki kecepatan multitouch layaknya ponsel pintar kelas atas. Untuk sisi grafisnya, Smartfren Andromax C3s juga hanya dibekali dengan GPU Andreno 302. Namun, spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor dapur pacu ini tertolong oleh sistem operasi yang cukup canggih, yakni OS Android KitKat.

spesifikasi smartfren andromax c3s

Storage Minimalis dengan ROM 4 GB

Selanjutnya, kita beralih ke spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor ruang penyimpanan data. Pada sektor ini, Smartfren memang hanya menyediakan kapasitas storage standar. Internal memory pada Smartfren Andromax C3s hanya sebesar 4 GB. Sebenarnya, kapasitas internal memory ini sudah cukup untuk menampung kebutuhan sistem dan operasional pada Smartfren Andromax C3s ini. Sedangkan untuk keperluan menyimpan file selain file sistem, kawan Begawei kami sarankan untuk menggunakan slot microSD yang disediakan. Spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor storage memang dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Istimewa dengan Kamera Utama 5 MP

Sekarang kita akan membahas sektor yang menjadi unggulan dari smartphone terbaru dari Smartfren ini. Yup! Spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor fotografi memang menjadi salah satu lini unggulan dari ponsel pintar ini. Sebagai kamera utamanya, Smartfren menyematkan kamera 5 MP lengkap LED Flash. Kamera utama pada Smartfren Andromax C3s ini akan membuat kamu tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat minim cahaya. Selain itu, kamera belakang Smartfren Andromax C3s ini juga bisa difungsikan untuk merekam video beresolusi HD 720 p. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 3 MP yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash.

spesifikasi andromax c3s

Koneksi Cepat via Jaringan CDMA2000-1x EVDO Rev. A

Setelah membedah spesifikasi Smartfren Andromax C3s di lini fotografi, kini akan menengok salah satu sektor yang juga menjadi unggulan Smartfren, yakni sektor konektivitas. Selama ini Smartfren memang dikenal sebagai pemilik teknologi CDMA terbaik di Indonesia. Untuk Smartfren Andromax C3s kali ini, Smartfren juga menanamkan teknologi jaringan data terbaiknya. Sebagai jaringan utama, Smartfren menyematkan teknologi CDMA2000-1X EVDO Rev. A pada Smartfren Andromax C3s ini. Jaringan EVDO Rev. A ini kalau di GSM sudah setara dengan jaringan 3.5G atau HSPA. Berbekal jaringan ini, kawan Begawei bisa menikmati akses cepat menggunakan jaringan CDMA. Selain koneksi data yang menawarkan kecepatan akses, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual SIM, fitur WiFi, serta fitur portable Hot Spot. Selain itu, spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor konektivitas juga sudah didukung dengan teknologi A-GPS yang akan mempermudah penggunanya dalam menjalankan sistem navigasi.

Kapasitas Baterai Cuma 1400 mAH

Terakhir, kita akan menilik spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor pemasok daya. Kapasitas pemasok daya ponsel pintar ini memang disesuaikan dengan kelasnya, yakni ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Baterai yang disematkan pada Smartfren Andromax C3s ini hanya memiliki kapasitas 1400 mAH. Kapasitas ini tentunya sangat kurang untuk bisa memasok daya pada Smartfren Andromax C3s selama seharian. Namun, tak perlu khawatir. Ternyata Smartfren telah menyematkan teknologi yang cukup ampuh untuk menyiasati kapasitas baterai yang lemah tersebut. Yup! Spesifikasi Smartfren Andromax C3s di sektor pamasok daya telah dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge yang mampu men-charging baterai 40 persen lebih cepat.

Smartfren Andromax C3s

Jaringan
Teknologi EVDO Rev. A (3.5G) / CDMA2000-1X
Dual Mode On
GSM Yes, phone and SMS only
Kecepatan 3.1 Mbps
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Available, April 2015
Bodi
Dimensi  –
Berat  –
SIM Dual SIM (CDMA + GSM)
Layar
Tipe WVGA
Ukuran 4 inches
Resolusi 480 x 800 pixels
Multitouch Yes
Dapur Pacu
CPU Snapdragon Dual-Core 1.2 GHz Cortex A7
GPU Andreno 302
OS Android KitKat 4.4
Memori
Internal ROM 4GB, RAM 512MB
MicroSD slot Extended up to 32GB
Kamera
Kamera Belakang 5 MP with LED Flash
Kamera Depan 3 MP with LED Flash
Suara
Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker DTS
Audio Snapdragon Audio
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN WiFi and Hot Spot capability
Bluetooth A2DP support
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, Ambient Light Sensor
Navigasi Built in GPS with A-GPS
Baterai
Li-Ion 1400 mAH

Harga Smartfren Andromax C3s

Setelah kita puas membedah spesifikasi ponsel pintar terbaru Smartfren ini, sekarang kita akan membahas mengenai harga Smartfren Andromax C3s yang menurut rencana akan segera meluncur ke pasaran gadget Tanah Air pada akhir April 2015 ini. Kisaran harga Smartfren Andromax C3s ini memang sangat cocok bagi pengguna Android pemula. Meski hanya ditempatkan pada segmen ponsel pintar kelas menengah ke bawah, Smartfren Andromax C3s ini tetap menawarkan bebarapa sektor unggulan yang menjadi jualan utama dari Smartfren. Lemah di sektor mesin, Smartfren berhasil menutupi kelemahan itu dengan menempatkan komponen fotografi yang cukup berkualitas pada produk barunya ini. Nah, semakin penasaran dengan kisaran harga Smartfren Andromax C3s ini kan?

harga smartfren andromax c3s

Kisaran harga Smartfren Andromax C3s sendiri adalah sekitar Rp. 799.000 per unitnya. Harga yang dibanderol oleh Smartfren pada smartphone terbarunya ini memang sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran Smartfren Andromax C3s juga sangat cocok bagi kawan Begawei yang menghendaki ponsel pintar murah yang unggul di lini konektivitas. Dengan koneksi Smartfren yang menjanjikan koneksi cepat dan lancar, harga Smartfren Andromax C3s pasti tak akan menjadi masalah bagi kamu. Kisaran harga Smartfren Andromax C3s juga menjadi opsi menarik bagi mereka para pengguna pemula Android yang ingin mencoba asyiknya dunia Si Robot Hijau.

harga andromax c3s

Seperti kita ketahui, Smartfren memang salah satu vendor ponsel lokal yang getol merilis ponsel-ponsel murah. Dengan harga Smartfren Andromax C3s yang sangat terjangkau ini, Smartfren semakin mempertegas eksistensi mereka di pasar gadget murah Indonesia. Kehadiran Smartfren Andromax C3s memang disesuaikan dengan permintaan pasar gadget Tanah Air yang begitu tinggi terhadap ponsel murah, namun tetap berkualitas. Harga Smartfren Andromax C3s yang dibawah Rp 1 juta ini bisa menjadi nilai jual yang sangat menarik bagi calon pembelinya. Nah, bagi kawan Begawei yang ingin mencoba merasakan koneksi internet “I Hate Slow” ala Smartfren, harga Smartfren Andromax C3s yang sangat murah ini sangat pas buat kamu. Baca juga Smartfren Andromax C3si dan Smartfren Andromax C3.

  • Estrella

    Akhirnya Aq tau juga harga Smartfren Andromax C3s ini … Dan mudah2an bisa beli …

  • ardi

    Mw beli! 🙁

  • slamet

    Waduh sayang dwit gw kurang dikit,lain hari ja deh gw belinya..

Top