Server Resmi Ditutup, Gamer Tak Bisa Lagi Mainkan NBA 2K14 Secara Online

2K Sports Resmi Menutup Server Game NBA 2K14 – Kawan Begawei termasuk salah satu penggemar game basket NBA 2K14? Jika ya, maka bersiap-siaplah kecewa mulai sekarang. Developer game bola basket yang sangat digemari pecinta basket hampir diseluruh dunia ini, 2K Sports, resmi menutup server game tersebut. Penutupan itu terhitung sejak 1 April 2015 kemarin. Tanggal tersebut sebenarnya meleset dari rencana awal, yaitu yang direncanakan pada bulan Maret lalu.

2k-sports-resmi-menutup-server-game-nba-2k14

Berita ini pastinya sangat mengecewakan para gamer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dengan penutupan server game NBA 2K14 ini, berarti para pengguna game ini tidak bisa lagi terhubung dengan gamer lain secara online, termasuk memainkan liga via koneksi internet. Pihak 2K Sports sendiri melalui akun Twitter resminya menerangkan bahwa, server NBA 2K14 telah resmi dimatikan sehingga pemain tak bisa lagi bermain peringkat game atau liga online.

Gelagat 2K Sports yang ingin menutup server game larisnya ini sebenarnya sudah dibaca oleh para penggemar NBA 2K14 sejak awal Maret lalu. Seperti kebiasaan vendor game lain yang juga sering menutup servernya selang beberapa bulan setelah launching game barunya, 2K Sports menutup server game virtual NBA ini hanya selang 18 bulan setelah peluncurannya. NBA 2K14 sendiri secara resmi dirilis untuk konsol PlayStation3 dan Xbox 360 pada medio Oktober 2013 lalu. Sebenarnya, jarak 18 ini terhitung cepat, karena biasanya para developer game menutup server suatu game dengan jarak sekitar 2 tahun setelah rilis. Sebagai contoh adalah Electronic Arts yang juge menghentikan server game saingan NBA 2K 14, yaitu NBA Live, setelah 2 tahun dari versi barunya.

Penutupan server NBA 2K14 memang hangat dibicarakan oleh penggila game basket ini. Isu server down adalah yang paling sering dibicarakan publik. Bahkan, isu server down pun juga menghantui versi baru dari NBA 2K14, yakni NBA 2K15 yang rilis bulan Oktober 2014 silam. Sangat disayangkan memang. Game bola basket ini memang sangat digemari pecinta NBA hampir diseluruh dunia karena grafisnya yang keren dan gameplay yang sangat memanjakan mata. Jadi, mulai sekarang jangan harap lagi bisa memainkan NBA 2K14 dengan lawan lintas negara ya! Baca juga Game Android Terbaik 2015 dan Super Mario 64 Terbaru yang Lebih Menarik.

Top