Semakin Berkembang, Pengguna WhatsApp Capai 800 Juta

Pengguna WhatsApp Capai Angka 800 Juta – Kawan Begawei pengguna WhatsApp? Aplikasi pesan yang satu itu memang begitu populer. WhatsApp banyak digunakan karena penggunaannya yang tidak ribet. Setelah facebook mengakuisisi WhatsApp dengan nilai yang fantastis, Facebook pun pasti tak ingin WhatsApp hanya berjalan di tempat. Seabreg perkembangan pun dilakukan oleh Facebook.

whatsapp capai 800 juta pengguna

Awal April kemarin, WhatsApp atau yang dikenal dengan sebutan WA, melengkapi dirinya dengan fitur telepon gratis melalui WhatsApp Call. Jadi, selama ponsel anda memiliki akses internet, baik via seluler maupun WiFi, kawan Begawei akan bisa menikmati panggilan telepom dengan gratis. Fitur tersebut, hanya salah satu dari berbagai pengembangan yang dilakukan Facebook terhadap WhatsApp. Baru-baru ini, “tali persaudaraan” Facebook dan WhatsApp pun semakin dipererat, dengan fitur berintegrasi, yang sedang dikembangkan antara keduanya. Sehingga, pengguna Facebook bisa membagi postingan yang ada di FB ke kontak WhatsApp mereka. Berbagai usaha untuk terus mengembangkan WhatsApp pun membuahkan hasil. Semakin hari, jumlah pengguna WhatsApp selalu bertambah. Bahkan saat ini, pengguna aplikasi pesan itu mencapai 800 juta pengguna. Wow…!!!

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, melalui halaman Facebook.  Jumlah tersebut konstan mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Di bulan Agustus tahun lalu, jumlah pengguna aktif WhatsApp mencapai 600 juta. Jumlah tersebut bertambah hingga 700 juta pengguna di bulan Januari 2014 lalu. Sekarang, pengguna aktif WhatsApp telah mencapai 800 juta.

Angka 800 juta pengguna, mencatatka WhatsApp menjadi layanan sosial dengan pengguna aktif terbanyak. Di bulan Februari, Twitter mengumumkan bahwa mereka memiliki 288 juta pengguna aktif. Di bulan Desember, Instagram melaporkan mereka memiliki 300 juta pengguna aktif. Sementara Facebook–yang memiliki Instagram dan WhatsApp melaporkan jumlah pengguna aktif rata-rata per bulan sebanyak 1,39 miliar di bulan Desember tahun lalu.

“Kesederhanaan” yang dimiliki oleh WhatsApp, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunan jejaring sosial. Dengan WhatsApp, anda dimungkinkan untuk untuk mengirimkan pesan pada pengguna lain gratis, karena pesan akan dikirimkan menggunakan internet, bukan SMS melalui operator. Hal ini pastinya berbeda dengan sistem yang dilakukan untuk pengiriman SMS. Aplikasi ini juga sudah tersedia di semua platform mobile, yakni iOS, Android, Windows Phone dan BlackBerry. Baca juga Singtel Kenalkan Aplikasi Chatting Wavee dan Facebook Kembangkan Integrasi Layanan dengan WhatsApp.

 

 

Top