Sekarang Bisa Video Call Lho di Facebook

Facebook Messenger Kini Punya Fitur Panggilan Video – Pada konferensi pengembang tahunan Facebook bulan Maret lalu, CEO Facebook Mark Zuckerburg mengatakan akan memperkenalkan segudang fitur baru dalam Messenger. Hal itupun benar-benar dibuktikannya. Salah satu dari berbagai fitur yang dijanjikan adalah fitur panggilan video alias video call. So, kawan Begawei tak perlu bergeser ke aplikasi video call lainnya. Hanya dengan memanfaatkan halaman Facebook, maka anda bisa leluasa “bertemu” dengan si do’i yang ada di jauh sana. Asyik kan?

sekarang bisa video call di facebook

Saat ini, Facebook Messenger  memilki lebih dari 600 juta pengguna. Ratusan juta orang itu, kini memiliki ikon video call di sudut kanan atas layar aplikasinya. Sebelumnya pada awal tahun ini, Messenger meluncurkan fitur panggilan suara dan panggilan video untuk perangkat komputer. Maka dengan semakin lengkapnya fitur yang hadir di Facebook Messenger, maka semakin banyak pula orang yang dapat “terhubung”, satu sama lain.

“Menambahkan (video call) untuk Messenger bukan aplikasi utama Facebook mungkin untuk memperkuat fungsi Messenger di mana inti sebenarnya adalah aplikasi orang-ke-orang. Sekarang mereka (Facebook) benar-benar menarik orang dengan lebih banyak fitur,” kata Brian Blau, direktur riset di Gartner, perusahaan penelitian dan penasehat teknologi asal AS.

Namun memang sangat disayangkan, fitur terbaru ini baru bisa dinikmati pkeh kalangan terbatas. Mereka adalah para pengguna iOS dan Android, yang ada di beberapa negara , yang sudah disambangi fitur baru tersebut. Negara-negara itu adalah Inggris, Amerika Serikat, Belgia, Kanada, Kroasia, Denmark, Prancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Iman, Polandia, Portugal dan Uruguay. Pihak Facebook pun mengatakan, pengguna di negara lain harus bersabar hingga beberapa bulan lagi. Cara melakukan panggilan video cukup mudah, pengguna cukup memencet lambang kamera di bagian pojok kanan atas.

Dengan adanya fitur baru panggilan video ini, maka fix bahwa Facebook Messenger bersaing dengan berbagai aplikasi panggilan video yang sudah lebih dahulu hadir. Mereka adalah Skype milik Microsoft, FaceTime milik Apple dan Hangouts milik Google. Semuanya memungkinkan panggilan video antar perangkat mobile atau komputer. Baca juga Indosat Gratiskan Akses Internet via internet.org dan Facebook Kembangkan Integrasi Layanan dengan WhatsApp.

Top