Samsung Tengah Siapkan Galaxy A Series Terbaru?

Samsung Tengah Siapkan Galaxy A8 – Salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia yang berpusat di Daegu, Korea Selatan yakni Samsung memang cukup gencar dalam memproduksi smartphone terbaru pada setiap periodenya. Di tahun ini, Samsung nampaknya masih sangat ambisius dalam menguasai penjualan pasar smartphone secara global dengan cara menciptakan berbagai smartphone Samsung terbaru. Rumornya pada tahun 2015 ini mereka bakal melengkapi jajaran ponsel pintar yakni seri Galaxy A terbaru. Sebelumnya telah kita ketahui bersama bahwa Samsung telah memiliki seri A mulai dari Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A8, dan Samsung Galaxy A7.Smartphone Samsung yang merupakan flagship dari seri Galaxy A tersebut adalah Samsung Galaxy A8. Smartphone Samsung tersebut merupakan ponsel pintar dengan kelas tertinggi pada varian A ini. Menariknya smartphone Samsung terbaru ini dikabarkan bakal memiliki dimensi yang cukup tipis yakni hanya 6.3 mm.

Samsung Tengah Siapkan Galaxy A Series Terbaru

Dari informasi yang dilansir pada laman SamMobile, menyatakan bahwa Samsung Galaxy A8 terbaru ini memiliki kode serial SM-A800F. Smartphone Samsung terbaru ini dikabarkan bakal memiliki layar cukup lebar yakni sebesar 5,7 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Diketahui hadirnya smartphone Samsung terbaru ini nantinya bakal menyasar target yang sama seperti seri A lainnya yakni kelas menengah keatas.

Dari sektor dapur pacunya, dikabarkan bahwa smartphone Samsung terbaru ini menggunakan processor besutan Qualcomm yang memiliki arsitektur 64 terbaru yakni Snapdragon 615. Processor tersebut memiliki 8 buah inti pemrosesan, dimana setiap intinya memiliki clock speed mencapai 1.7 Ghz yang juga dikawinkan dengan GPU Adreno 405. Selain itu dikabarkan bahwa smartphone Samsung terbaru ini bakal memiliki dukungan memori Ram sebesar 2 GB dan memori internal yang berkapasitas 16. Diperkirakan smartphone ini juga memiliki dukungan memori eksternal yang berupa slot microSD. Dari informasi yang beredar smartphone Samsung ini memiliki baterai 3.050 mAh. Juga memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan yang beresolusi 5 Mp. Untuk sistem operasinya sendiri smartphone Samsung ini bakal menggunakan OS Android 5.0.1 Lollipop terbaru.

Informasi yang beredar, menyatakan bahwa Samsung Galaxy A8 ini rumornya hanya akan dipasarkan untuk wilayah Tiongkok saja. Namun belum diketahui secara pasti apakah informasi tersebut akan benar dilakukan atau mungkin akan dipasarkan secara global. Baca juga Sharp Buat Layar Smartphone Ultra HD dan Android Lollipop Tak Sepopuler Kitkat.

Top